Wisata Bukit Bangkirai, Temukan Canopy Bridge Terindah Disini

Wisata Bukit Bangkirai, Temukan Canopy Bridge Terindah Disini


Wisata Bukit Bangkirai, Temukan Canopy Bridge Terindah Disini

Bagi Anda yang sedang berada di wilayah Kalimantan khususnya berada di Kalimantan Timur dan sekitarnya, sangat dianjurkan untuk Anda berwisata di Bukit Bangkirai. Wisata Bukit Bangkirai ini merupakan salah satu kawasan wisata alam terbaik di Kalimantan Timur.

Disana Anda bisa menikmati keindahan alam tak ada duanya yang sangat memantik perhatian Anda. Keindahan yang akan membuat Anda berdecak kagum. Belum lagi hadirnya Canopy Bridge akan menjadikan pengalaman wisata Anda semakin seru dan tak ada duanya. Temukan Canopy Bridge terindah dengan berlibur di wisata Bukit Bangkirai.

Wisata Bukit Bangkirai dengan Keindahan Canopy Bridge

Wisata Bukit Bangkirai merupakan salah satu wisata terbaik di Kalimantan yang hadir dengan daya tarik yang sangat menarik. Wisata Bukit Bangkirai hadir dengan daya tarik canopy bridge atau jembatan tajuk yang digantung dengan menghubungkan 5 pohon bangkirai.

Jika Anda berwisata di Wisata Bukit Bangkirai, Anda akan merasakan perasaan ngeri tapi sangat asyik dikala menyusuri jembatan gantung yang ketinggiannya mencapai 30 meter ini. Desiran angin yang sangat sejuk juga cukup membuat bulu kuduk Anda merinding. Terlebih jembatan akan semakin berayun – ayun ketika Anda baru mencapai setengah jalan. Akan tetapi bagi yang jiwanya tidak memiliki masalah terhadap ketinggian, tentunya hal ini merupakan suatu tantangan yang sangat mengasyikkan dan memacu adrenalin. Sensasi berjalan menyusuri canopy bridge yang sangat mengasyikkan akan juga Anda rasakan.

Dari atas canopy bridge sendiri, wisatawan dapat dengan leluasa menyaksikan pesona hutan hujan tropis yang sangat indah. Dari Wisata Bukit Bangkirai jika Anda amati secara tepat, Anda juga akan menemukan ciri khas hutan hujan tropis yang membentuk stratum atas saling sambung menyambung antara satu dengan yang lainnya. Anda akan dapati panjang keseluruhan dari canopy bridge di Wisata Bukit Bangkirai sepanjang 64 meter yang menghubungkan 5 pohon bangkirai seperti yang sudah kita sebutkan sebelumnya.

Agar Anda bisa sampai di canopy bridge, Anda perlu mengelilingi batang pohon bangkirai dengan dua menara dari kayu ulin. Tak ada lift atau escalator untuk mencapai bagian atas menara dari kayu ulin sehingga Anda perlu berjalan kaki naik anak tangga yang dibuat mengelilingi batang pohon bangkirai tersebut agar bisa sampai di canopy bridge dan melihat keindahan wisata Bukit Bangkirai dari atas ketinggian yang pesonanya sungguh luar biasa.

Kawasan wisata Bukit Bangkirai selain memiliki canopy bridge yang menjadi daya tariknya juga memiliki anggrek alam yang tumbuh secara alami. Terdapat sekitar 45 jenis anggrek juga yang dapat Anda jumpai di kawasan ini diantaranya seperti anggrek hitam yang sangat terkenal dan menjadi salah satu maskot dari Kalimantan Timur.

Selain membudidayakan anggrek – anggrek alam, juga dilakukan suatu pengembangan anggrek silangan seperti anggrek Kala, anggrek Vanda juga anggrek Apple Blossom disini. Kawasan wisata alam ini juga dilengkapi dengan aneka kebun buah seluas 4 hektar. Diberi nama dengan Bukit Bangkirai karena pohon bangkirai disini memang sangat dominan. Di kawasan ini Anda akan temukan pohon Bangkirai yang umurnya lebih dari 150 tahun dengan ketinggian mencapai 40 sampai dengan 50 meter dengan diameter sebesar 2,3 meter.

Tentunya akan ada banyak hal seru dan menarik yang Anda bisa temukan dan dapatkan di wisata Bukit Bangkirai. Pengalaman yang luar biasa sembari menambah informasi dan pengetahuan bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke wisata Bukit Bangkirai ini. Selamat berlibur!



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel