Falahbayhaqi

TULISAN RANDOM BERFAEDAH

Wednesday, January 9, 2019

Wisata Danau Labuan Cermin, Menyusuri Danau Kaca Kalimantan yang Menawan


Wisata Danau Labuan Cermin, Menyusuri Danau Kaca Kalimantan yang Menawan

Wisata Danau Labuan Cermin, Menyusuri Danau Kaca Kalimantan yang Menawan

Kalimantan Timur memang tidak pernah membuat kita kecewa. Kalimantan Timur senantiasa datang dengan berbagai keindahan alam yang luar biasa. Salah satu keindahan alam yang luar biasa bisa kita temukan di Kalimantan Timur adalah pesona wisata Danau Labuan Cermin yang hadir dengan pesona danau dua rasa dengan air bening sebening kaca.

Pesona alam yang tentunya akan membuat siapa saja dibuat terpanah dengannya. Jika Anda datang berkunjung ke wilayah Kaltim, tentunya jangan sampai Anda lupa untuk mampir di Danau Labuan Cermin. Kekayaan biota yang juga luar biasa dapat turut Anda temukan di wisata Danau Labuan Cermin ini. Tunggu apalagi? Yuk kunjungi Danau Labuan Cermin sekarang juga!

Wisata Danau Labuan Cermin 

Wisata Danau Labuan Cermin merupakan sebuah danau tersembunyi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Danau Labuan Cermin merupakan sebuah wisata danau yang sangat cantik dan bisa menyihir para petualang untuk berlama – lama dalam menikmati keindahan danau yang tersaji diantara hijaunya panorama hutan yang ada.

Danau Labuan Cermin diberi nama sesuai dengan pesona yang ditawarkan yaitu air danau yang benar – benar jernih. Bahkan saking jernihnya, Anda tidak hanya dapat melihat kekayaan biota lautnya saja. Anda juga dapat bercermin diatas permukaan air yang sangat bening dan tenang. Anda bisa berenang bersama dengan aneka ikan kecil di danau atau sekedar bersantai dengan water tubing. Hal ini tentu akan bisa menjadi pengobat lelah setelah Anda tempuh perjalanan panjang menuju ke danau. Memang butuh perjuangan untuk sampai disini sehingga butuh 6 sampai dengan 7 jam perjalanan dari ibukota Berau jika Anda ingin menuju Danau Labuan Cermin.

Namun walau dibutuhkan perjalanan yang cukup panjang dan lama untuk sampai di Danau Labuan Cermin, semua itu akan terobati ketika Anda melihat keindahan yang ada di sekitar kawasan Danau Labuan Cermin. Dalam perjalanan menuju wisata Danau Labuan Cermin, sesampainya Anda di jalan masuk menuju danau, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan perahu kurang lebih selama 15 menit. Kemudian Anda bisa menikmati keindahan Danau Labuan Cermin.

Danau Labuan Cermin tak hanya dikenal dengan air danau yang jernih dengan warna biru kehijauan saja, melainkan Danau Labuan Cermin juga memiliki keunikan yang lain dan belum tentu dimiliki di tempat wisata yang lain. Air di permukaan Danau Labuan Cermin merupakan danau air tawar yang di bagian bawahnya merupakan air asin. Kedua jenis air ini yang menarik sama sekali tidak bercampur satu dengan yang lainnya. Kedua jenis air ini secara kasat mata dipisahkan oleh lapisan serupa awan yang terbentuk secara alami sebagai pembatas antara keduanya.

Bagi Anda yang tertarik datang berwisata di Danau Labuan Cermin, Anda bisa menggunakan akses penerbangan dari Bandara Sepinggan Balik Papan Kalimantan Timur yang saat ini sudah berubah nama secara resmi menjadi Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman. Darisini Anda bisa ambil penerbangan menuju ke Tanjung Redep Kabupaten Berau. Kemudian perjalanan bisa dilanjutkan melalui jalan darat dengan kendaraan mobil yang akan ditempuh dalam kurun waktu sekitar 6 jam lamanya.

Anda yang memang ingin mendapati pesona Kalimantan yang tak ada gantinya, Anda bisa langsung datang ke wisata Danau Labuan Cermin. Dapatkan pesona alam terindah untuk menjadi teman liburan Anda.

Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi seorang civil servant dan part time blogger wanna be

Back To Top