Wisata Eksotis di Kalimantan Timur, Dapatkan Pengalaman Tak Ada Duanya Disini!


Wisata Eksotis di Kalimantan Timur, Dapatkan Pengalaman Tak Ada Duanya Disini!

Wisata Eksotis di Kalimantan Timur, Dapatkan Pengalaman Tak Ada Duanya Disini!

Belum bisa dikatakan seorang traveler atau backpacker jika Anda belum pernah menginjakkan kaki di Kalimantan Timur. Mengapa? Pasalnya Kalimantan Timur senantiasa menyajikan pesona alam yang benar – benar indah luar biasa. Ada berbagai pesona alam terbaik yang Anda bisa temukan di Kalimantan Timur. Bahkan, berbagai wisata eksotis di Kalimantan Timur juga dapat Anda temukan.

Suguhan keindahan alam yang luar biasa dapat Anda saksikan disana. Beberapa diantara wisata eksotis di Kalimantan Timur ada juga yang masih belum terekspose sehingga tak banyak media yang menyajikan informasi tentangnya. Namun disini, kita akan berikan informasi untuk Anda apa saja wisata eksotis di Kalimantan Timur yang sudah terbukti dan banyak orang memang mengakuinya. Dijamin, berkunjung kemari tidak akan pernah membuat Anda merasa menyesal. So, check these out!

Wisata Eksotis di Kalimantan Timur

Wisata Danau Jempang

Objek wisata eksotis di Kalimantan Timur yang pertama adalah Danau Jempang. Objek wisata yang satu ini merupakan sebuah danau terbesar diantara berbagai deretan danau lain yang terdapat di sepanjang tepian alur Sungai Mahakam. Kedalamnya sendiri mencapai sekitar 7 sampai dengan 8 meter dengan berbagai macam kekayaan flora dan fauna yang tumbuh di sekitar danau ini. Danau Jempang setiap 5 tahun sekali akan mengering sampai tampak seperti gurun pasir.
Setiap 5 tahun sekali Anda akan mendapati pesona Danau Jempang mirip seperti sebuah gurun pasir tanpa air sedikitpun. Dengan fenomena alam yang seperti ini tak heran banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berbondong – bondong datang melihat pesona yang ditawarkan Danau Jempang ini.

Wisata Bukit Bangkirai

Objek wisata Bukit Bangkirai merupakan sebuah objek wisata yang memiliki daya tarik dengan adanya sebuah jembatan bernama Jembatan Tajuk yang terbentang di sepanjang 64 meter diatas ketinggian mencapai 30 meter. Bukit Bangkirai merupakan wisata dengan jembatan kanopi pertama di Indonesia yang menghubungkan 5 pohon bangkirai besar dan dibuat oleh arsitek asal Amerika Serikat.

Jika Anda ingin naik dan berjalan menitih jembatan ini, Anda dikenakan tarif masuk sebesar 15 ribu rupiah untuk wisatawan lokal dan sebesar 30 ribu rupiah untuk wisatawan mancanegara. Darisini Anda bisa menyaksikan keindahan formasi Tajuk Tegakan Dipterocarpaceae yang merupakan ciri dari hutan hujan tropis yang indah dan saling sambung menyambung satu dengan yang lainnya.

Wisata Samboja Lodge

Samboja Lodge merupakan sebuah areal penginapan eksklusif yang terletak di daerah Kutai Kartanegara dan berada tepat di tengah hutan hujan tropis Kalimantan. Disini Anda akan merasakan kenyamanan menginap yang tak ada duanya. Wisata eksotis di Kalimantan Timur ini tentu bisa menjadi pilihan bermalam eksklusif dengan pengalaman liburan petualangan yang tak ada duanya.

Penginapan Samboja Lodge merupakan bagian dari kawasan hutan konservasi Samboja Lestari yang dikelola oleh Yayasan Borneo Orangutan Survival. Penginapan yang satu ini juga telah dilengkapi dengan restoran, layanan kamar, tempat parkir, bar, juga lounge yang didesain untuk kenyamanan masing – masing pengunjung. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati disini salah satunya Anda bisa menikmati suasana alami hutan yang sunyi dan bisa berinteraksi secara langsung dengan orangutan dan beruang madu yang terdapat di area konservasi Samboja Lodge.

Anda yang ingin mendapatkan pengalaman berharga ketika liburan di Kalimantan, wisata eksotis di Kalimantan Timur diatas sangat direkomendasikan untuk Anda. Selamat berlibur!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel