Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahasa Slang Untuk Komunikasi dengan Teman



Bahasa Slang Untuk Komunikasi dengan Teman


Ketika berbicara dengan teman, bahasa yang digunakan tentu tidak perlu terlalu sopan. Pada pemilihan kata misalnya, kamu dapat lebih fleksibel karena dapat menggunakan berbagai kata yang pantas untuk berbicara dengan teman-temanmu. Bahkan, kamu juga dapat menggunakan bahasa slang saat berkomunikasi dengan teman-teman yang tidak banyak diajarkan di penyedia les Inggris untuk dewasa.

Bahasa slang yang kita kenal merupakan bahasa “gaul” yang digunakan agar percakapan jadi lebih menyenangkan. Supaya lebih jelas yuk ketahui beberapa bahasa slang yang perlu kamu ketahui agar dapat digunakan saat bersama teman-teman.

Savage

Kata pertama yang bisa kamu gunakan saat berbicara dengan teman-teman adalah savage. Kata ini biasanya ditujukan pada suatu tindakan atau suatu hal yang dilakukan oleh orang lain dan kamu ingin memujinya. Kata ini berarti keren seperti halnya cool dalam bahasa yang lebih formal.

Spit it Out

Kata lainnya yang bisa kamu gunakan saat berkomunikasi dengan teman-teman adalah spit it out. Kata slang yang satu ini berarti cepat katakan. Penggunaan kata ini biasanya digunakan saat kamu berada dalam kondisi marah sehingga sebaiknya berhati-hatilah dalam penggunaan kata yang satu ini.

Thug Life

Jika kamu pernah bahkan sering mendengar kata thug life, maka sebetulnya kata-kata itu merupakan bahasa slang yang hanya boleh diucapkan secara informal. Thug life berarti hidup yang kejam dan kamu bisa menggunakanya saat mengeluh dan berusaha menggambarkan kondisi kehidupanmu saat ini.

WYATB

Kata slang berikutnya merupakan singkatan yang digunakan agar dapat mempercepat proses penulisan pada saat mengirimkan pesan singkat. WYATB merupakan kepanjangan dari Wish you All The Best. Bahasa slang yang satu ini biasanya digunakan ketika temanmu sedang berada dalam kondisi senang atau saat berada dalam perpisahan.

YOLO

Kamu tentu sering mendengar bahasa slang yang satu ini. Ya, YOLO merupakan singkatan dari You Onliy Live Once yang berarti kamu Cuma hidup sekali. Penggunaan kata YOLO biasanya digunakan saat kamu memberikan pengingat mengenai hal penting yang harus dilakukan karena hidup hanyalah sekali.

Itulah bahasa-bahasa slang yang bisa kamu gunakan dan membuatmu terlihat seperti orang yang ahli berbahasa Inggris. Mau makin mahir berbahasa Inggris? Kunjungi laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/ dan bergabunglah bersama EF Adults.