ads

Tips Trik Mendapatkan Free Template Premium

Halo gaes semuanya, apa kabar? baik-baik saja mudah-mudahan. Hari ini hari pertama anak-anak mulai masuk sekolah setelah liburan panjang ya gaes. Gimana suasananya? yang udah punya anak pasti pada nganterin anaknya apalagi yang punya anak yang pertama kali masuk ke sekolah seperti PAUD, TK, atau SD. Karena anaknya pasti butuh bimbingan dari orang tuanya mengenai lingkungan sekolah yang akan dihadapi oleh anak nya ya.

Dan bagi kalian yang masuk sekolah, baik itu yang naik kelas ataupun pindah ke pendidikan yang lebih tinggi, aku ucapkan selamat ya, selamat berada di lingkungan yang baru, selamat menjalani kehidupan yang baru dan mungkin teman-teman baru dan guru baru juga, aku doakan semuanya baik-baik saja lancar dalam menempuh pendidikan dan sukses untuk kalian semuanya.

Oke balik lagi ke materi yang akan kita bahas dalam kesempatan ini, yaitu tentang mendapatkan template premium alias berbayar dengan free atau gratis. Kita sebagai blogger tau banget kan ya betapa pentingnya template bagi sebuah blog. Karena tanpa template, blog kalian gak akan bisa dibaca dan ga mungkin bisa muncul di internet. Template yang bagus itu yang bagaimana sih menurut kalian? kalau saya menanyakan hal ini tentu kalian akan menjawab dengan jawaban yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan maupun pengalaman dan juga tingkat pemahaman kalian dalam blogger.

Bagi kalian yang suka dengan tampilan, pasti kalian akan mengedepankan penampilan blog yang bagus, futuristik mungkin, atau tampilan modern. Sedangkan kalian blogger yang mengedepankan performance untuk blognya kalian pasti membutuhkan template yang fast loading, terus responsive. Untuk yang mengedepankan SEO juga kalian pasti menginginkan template yang SEO friendly untuk digunakan di blog kalian. 

Hal demikian memanglah sangat wajar, karena template memang digunakan sesuai kebutuhan. Ratusan mungkin jutaan atau lebih template blogger yang sudah dibuat oleh developer template untuk memenuhi kebutuhan para blogger. Ada yang gratis dan ada pula yang berbayar atau premium, apa sih perbedaannya template gratis dan template berbayar?

Template gratis dan template berbayar (premium) mempunyai perbedaan bukan hanya dalam segi harga, karena yang satu gratis dan yang satu berbayar, namun juga fitur dan support yang disuguhkan juga berbeda. Kebanyakan template gratis memiliki fitur terbatas dan hanya bisa digunakan untuk personal atau pergunaan pribadi. Sedangkan premium atau berbayar mempunyai fitur yang lebih komplit dan didukung dengan SEO friendly yang memadai dan juga bebas dari  footer credits. 

Tips Trik Mendapatkan Free Template Premium


Kalau kalian merupakan blogger profesional yang menggunakan blog kalian untuk cari uang atau monetize pasti akan menggunakan template premium, namun jika kalian hanya blogegr pribadi yang menggunkan blog untuk keperluan menulis pengalaman atau bercerita pengalaman pribadi atau hanya untuk menuangkan hobi menulis, saya rasa template gratisan pun sudah cukuo untuk keperluan blogging kalian.

Berapa harga template premium yang beredar di Internet? harga sebuah template premium berkisar antara $5-$100 atau lebih, tergantung dari design dan fiturnya. Cukup mahal kan? coba kalian kurs kan ke Rupiah dengan kurs Rp 14.000 yang paling murah di harga Rp 70.000 an, bagi kalian yang punya uang mungkin gak begitu keberatan dengan harga segini, namun kalian yang masih berjuang dalam ngeblog dengan dana yang terbatas ataupun seadanya tentunya sayang untuk mengeluarkan biaya untuk membeli sebuah template.

Tidak perlu khawatir tentang hal itu, saya akan memberi cara untuk mendapatkan template premium secara gratis

DESCLAIMER: cara ini hanya pengalaman saya, saya tidak bertanggung jawab jika cara saya ini tidak berjalan dengan baik di kalian.

1. Bergabunglah di situs forum publisher seperti ads.id
2. Bisa juga kalian gabung di situs bule seperti blackhatworld.com
3. Daftar/sign up untuk memiliki akun di forum tersebut
4. Aktiflah dalam forum
5. Kunjungi sub forum Themes nah di sini banyak yang jual Template bikinan mereka sendiri atau beli lisensi developer dari orang dan dijual murah ataupun dijual jasa install
6. Kalau ada developer template yang membuat thread juala template biasanya mereka akan memberi Free Review (FR) 
7. Usahakan dapat FR dari developer template tersebut,
8. Berkomentarlah dengan baik, jangan hanya "FR gan" "antri FR" "FR Kalo ada"
9. Usahakan berkomentar yang bisa membuat hari developer template itu memilih kalian untuk mendapatkan FR, contoh: " Saya sudah lihat demonya gan, template nya Responsive, cepat Loading, tapi di versi mobile memang tidak ada featured image yah? kalau berkenan bisa cicip FR"
10. Berdoa supaya dapat FR :)

Dengan cara di atas anda akan mendapatkan template secara cuma-cuma alias gratis atau tidak bayar. Namun kalian haru bersedia untuk mereview template bikinan developer tersebut, karena ini bisa jadi personal branding untuk developer template supaya memberikan trust kepada pembeli bahwa template yang dijual atau dibuat betul-betul berkualitas dan ada manfaatnya, atau dengan kata lain, uang yang digunakan untuk membeli template ini tidaklah sia-sia. Satu sama lain di sini akan sama-sama diuntungkan, developer memperoleh feedback dari kita yang berdampak personal branding yang bagus pada jualan Templatenya, nah kita dapat template premuim yang gratis. Gimana? oke kan, jadi kita bisa menghemat biaya untuk membeli template.

Demikian tips trik mendapatkan free template premium cara saya, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.  

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel