Cara download video youtube di android dengan mudah



Youtube menjadi salah satu platform berbagi video yang sangat populer di seluruh dunia. Kamu bisa menemukan banyak video menarik dan unik. Bahkan, seluruh video itu bisa kamu tonton langsung melalui aplikasi Youtube yang ada di smartphone android. 

Namun, sebagian dari pengguna Youtube memang membutuhkan koneksi internet untuk menonton video yang diinginkan. Bila kamu ingin menonton video yang diinginkan sebaiknya download video dari Youtube. 

Apalagi saat ini ada beberapa pilihan  cara download video youtube di android yang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi tambahan atau tanpa aplikasi apapun.

Cara download video youtube di android dengan mudah

Cara download video youtube di android menggunakan aplikasi tambahan


Ada beberapa pilihan aplikasi yang akan membantu kamu untuk mendownload video dari youtube dengan sangat mudah. Masing-masing dari aplikasi ini juga tersedia secara gratis dengan kualitas video yang sangat maksimal. 

Tentu saja kualitas dari aplikasi yang kamu gunakan juga akan berdampak pada metode untuk mendownload video itu. 

Semakin mudah metode yang ditawarkan maka kamu akan semakin cepat untuk mengunduh dan menyimpan video di smartphone android. 

Berikut ini beberapa pilihan  cara download video youtube di android dengan menggunakan aplikasi tambahan seperti:

1.      VidMate – HD Video Downloader

Ini merupakan salah satu pilihan dari cara download video YouTube yang bisa kamu coba dengan sangat mudah. 

Bahkan, metode yang diterapkan juga sangat cepat karena didukung dengan tampilan interface yang cukup minimalis. 

Kamu bisa memulainya dengan menginstall aplikasi VidMate – HD Video Downloader di smartphone android kamu. 

Selanjutnya, buka kembali aplikasi resmi Youtube dan pilih video yang akan diunduh. Pada layar aplikasi itu terdapat icon Download Video. Tekan icon itu dan kamu bisa menentukan beberapa pilihan dari video yang akan didownload. Pilihan video ini akan terdiri dari format file dan resolusi video. 

Setelah itu, simpan video itu di memory internal smartphone android. Kamu harus menyediakan ruang memory internal yang lebih besar untuk menyimpan video dengan kapasitas yang besar juga.

2.      Arktube YouTube Downloader

Aplikasi ini juga akan membantu kamu untuk mendownload video dari Youtube dengan sangat mudah. 

Cara yang diterapkan juga sangat mudah dan hampir mirip dengan aplikasi lainnya. Tampilan interface dari aplikasi ini memang cukup berbeda karena terdapat beberapa pilihan dari menu yang bisa kamu gunakan. 

Ada banyak pilihan format dan resolusi dari video yang bisa kamu pilih. 

Hal ini akan semakin memberikan kesempatan bagi kamu agar menyimpan file berkualitas baik dari video yang diinginkan. 

Cobalah untuk memilih kualitas video yang sangat baik sehingga kamu bisa menikmati video itu lewat smartphone android.

3.      Dentex YouTube Downloader

Kamu juga bisa menggunakan Dentex Youtube Downloader sebagai aplikasi yang membantu untuk mendownload video. 

Aplikasi ini digunakan banyak orang karena keuntungan yang cukup besar. Salah satunya adalah aplikasi ini tidak memunculkan banyak iklan yang terlalu berlebihan. 

Bahkan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagai pilihan smartphone android dari berbagai versi. Cara dan metode yang diterapkan juga hampir mirip dengan aplikasi lainnya. 

Kamu bisa mengunduh video secara langsung dan memilih format file yang diinginkan. Kapasitas download yang ditawarkan dari aplikasi ini mencapai 1GB. Hal yang harus kamu ingat adalah tidak semua video di Youtube memiliki resolusi yang sangat baik.

4.      TubeMate YouTube Downloader

Rekomendasi lain dari aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah TubeMate YouTube Downloader. 

Aplikasi ini dianggap sangat mudah untuk digunakan saat mendownload video yang berasal dari Youtube. 

Kamu bisa mencari aplikasi ini melalui playstore atau langsung unduh dari situs resmi TubeMate. Install aplikasi ini dan baca ketentuan yang harus kamu setujui. 

Selanjutnya, buka aplikasi Tubemate maka kamu akan menemukan tampilan yang hampir sama dengan Youtube. 

Cari video yang diinginkan dan buka pada saat itu juga. Pada bagian atas terdapat icon download yang bisa langsung digunakan.

 Biasanya terdapat pilihan format file yang kamu inginkan. Selain itu, ada juga pilihan resolusi dari video yang akan kamu download.

 Resolusi maksimal dari video yang bisa kamu download bisa mencapai 1920x1080 piksel

5.      Videoder

Kamu juga bisa menggunakan videoder sebagai aplikasi yang akan membantu kamu mendownload video dari Youtube dengan sangat mudah. 

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dari playstore atau mencari lewat search engine Google. 

Apalagi link aplikasi ini juga tersedia secara gratis. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah.

 Setelah kamu menemukan aplikasi ini segera install di perangkat android. Baca seluruh ketentuan yang harus kamu setujui sebelum menginstall. Setelah itu, buka aplikasi dan cari video yang akan didownload. 

Pada bagian video yang kamu ingin download terdapat beberapa pilihan format file dan resolusi. 

Kamu bisa memberikan centang langsung pada format file dan resolusi. Selanjutnya tap download dan simpan video itu pada memory internal yang diinginkan. Kapasitas download video ini juga bisa mencapai lebih dari 1GB.

Cara download video youtube di android dengan mudah

Cara download video youtube di android tanpa aplikasi

Kamu juga memiliki kesempatan untuk mendownload video dengan sangat mudah tanpa bantuan aplikasi yang diinstall lewat smartphone android. 

Metode yang digunakan ini juga sangat mudah untuk diterapkan dan aman. 

Bahkan, kamu hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil sehingga bisa mengunduh video dengan lebih cepat. 

Berikut ini beberapa rekomendasi dari  cara download video youtube di android tanpa aplikasi seperti:

1.      Download video dari Savefrom.net

Salah satu rekomendasi dari  cara download video youtube di android tanpa menggunakan aplikasi tambahan adalah dengan mengunjungi situs tertentu. Sebenarnya ada banyak pilihan situs yang bisa kamu gunakan untuk membantu mendownload video dari Youtube. 

Salah satunya adalah Savefrom.net. Situs ini bisa digunakan secara gratis dan membutuhkan metode yang tidak terlalu rumit. Hal ini bisa dimulai dengan membuka aplikasi Youtube dan mencari video yang diinginkan. Selanjutnya, copy link yang ada di video itu. 

Paste link pada kolom yang telah disediakan saveform.net. Pada bagian ini terdapat beberapa pilihan resolusi yang diinginkan. Setelah memilih resolusi kamu bisa langsung unduh dan simpan video di memory internal smartphone android. Tunggu hingga video itu selesai didownload.

2.      Download langsung dari aplikasi resmi Youtube

Cara lain untuk download video tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan aplikasi resmi Youtube. Aplikasi ini juga menawarkan download video secara langsung dengan mudah. Cobalah mencari video yang kamu inginkan lalu periksa di bagian menu bawah dari video. Bila kamu beruntung maka akan tombol Download. Kamu bisa menggunakan tombol download itu untuk menyimpan video secara cloud. Hasil download ini akan tersimpan di aplikasi melalui Library. Hal yang harus menjadi perhatian kamu adalah tidak semua video di Youtube memiliki dukungan tombol download.

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsShowHide