Cara melacak hp android yang hilang dalam kondisi mati dan menyala



Sebagian orang pasti pernah kehilangan perangkat mobile yang digunakan. Misalnya saja kehilangan smartphone android saat melakukan perjalanan jauh atau pada waktu berada di acara tertentu seperti konser musik. Hal ini tentu saja menimbulkan kepanikan bagi para pemilik smartphone android. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena perangkat android memang memiliki fitur yang memudahkan kamu untuk melakukan pelacakan. Fitur ini akan membantu kamu menemukan lokasi dari smartphone itu berada. Bahkan, fitur seperti ini juga bisa digunakan untuk mencari smartphone android yang hilang meskipun dalam keadaan yang tidak meyala sama sekali. Tentu saja kamu harus menggunakan metode dan cara melacak hp android yang hilang dalam kondisi mati dengan baik dan benar.

Rekomendasi cara melacak hp android yang hilang dalam kondisi mati atau menyala

Sebenarnya ada beberapa pilihan metode yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pencarian terhadap hp android yang hilang. Masing-masing dari cara seperti ini juga bisa diterapkan dengan sangat mudah. Namun, metode ini memang membutuhkan beberapa data penting seperti alamat email yang didaftarkan pada akun hp android itu. Rekomendasi dari cara melacak hp android yang hilang dalam kondisi mati dan menyala yang bisa kamu terapkan seperti:
Cara melacak hp android yang hilang dalam kondisi mati dan menyala


1.       Metode melacak hp android dalam keadaan mati

Ini adalah salah satu dari cara melacak hp android yang hilang dalam kondisi mati yang bisa kamu terapkan. Cara seperti ini dianggap sangat mudah untuk dilakukan. Namun, kamu harus ingat bahwa lokasi dari hp android ini memang tercatat pada saat Google mencatat lokasi terakhir dari perangkat itu. Berikut ini cara yang dilakukan untuk menemukan hp android dalam keadaan mati seperti:
a.       Mulai dengan membuka layanan Google Maps melalui perangkat lainnya. Biasanya hal ini dilakukan dengan membuka dari browser laptop atau pc.
b.       Selanjutnya klik pilihan yang ada di menu segitiga kecil dan terletak di bagian kanan atas.
c.       Klik menu tambahkan akun pada layanan Google Maps itu.
d.       Masukkan alamat email yang kamu daftarkan pada perangkat android yang akan dilacak.
e.       Selanjutnya klik Berikutnya.
f.        Masukkan password atau kata sandi yang digunakan pada alamat email untuk perangkat android itu.
g.       Muncul ketentuan dari Google tentang notifikasi keamanan dan persyaratan lain. Selanjutnya Klik Setuju.
h.       Setelah kamu masuk melalui alamat email itu, pilih kembali opsi yang ada di bagian segitiga kecil di bagian kanan atas dari layanan Google Maps.
i.         Pilih menu Linimasa Anda dan klik OK.
j.         Selanjutnya, Google Maps akan memunculkan data lokasi dari hp android terakhir yang terlacak oleh Google. Kamu bisa mencatat lokasi itu melalui koordinat atau membuat tangkapan layar dengan detail yang cukup besar.
k.       Cobalah gunakan perangkat laptop dengan layar besar untuk mendapatkan informasi tangkapan lokasi yang lebih detail.

2.       Menemukan hp android lewat fitur Google Maps

Cara melacak hp android yang hilang dalam kondisi mati dan menyala

Kamu juga bisa menggunakan cara lain untuk menemukan hp android yang hilang dengan Google Maps. Cara seperti ini memang dilakukan dengan memanfaatkan beberapa fitur penting dari Google Maps. Apalagi hal ini juga membantu kamu untuk menemukan lokasi secara real time. Namun, metode ini lebih sering digunakan untuk smartphone atau perangkat android yang memang masih menyala atau mengirimkan sinyal lokasi kepada Google Maps. Mungkin kamu bisa mencoba cara ini. Berikut ini metode yang bisa kamu lakukan seperti:
a.       Gunakan perangkat lain seperti laptop atau smartphone android yang memiliki browser atau aplikasi Google Maps.
b.       Buka layanan Google Maps melalui perangkat itu.
c.       Cari menu Setting atau Pengaturan yang terletak di bagian kanan atas dari layanan ini.
d.       Biasanya terdapat menu lain seperti Bagi Lokasi dan Mulai.
e.       Google Maps akan memberikan waktu pelacakan yang kamu butuhkan. Kamu bisa memilih Selama 1 Jam atau Perangkat Android hingga Nonaktif. Pengaturan ini memang sangat dibutuhkan agar kamu bisa menemukan perangkat secara real time.
f.        Selanjutnya, pilih menu lain di bagian itu melalui Pilih Orang. Masukkan data dari akun yang terdaftar pada perangkat android itu. Data itu terdiri dari no hp atau alamat email yang digunakan untuk login pada perangkat android.
g.       Setelah itu, pilih menu Bagikan dan tekan tombol Aktifkan.
h.       Kamu akan mendapatkan informasi perangkat android yang sesuai dengan akun gmail selama kurang lebih 24 jam. Biasanya Google Maps tidak akan melakukan pembaruan setelah lebih dari 24 jam.

3.       Melacak hp android melalui alamat email yang terdaftar

Cara melacak hp android yang hilang dalam kondisi mati dan menyala

Rekomendasi lain yang bisa kamu lakukan untuk menemukan hp android yang hilang adalah dengan melacak melalui email dari perangkat itu. Cara seperti ini memang sangat ideal untuk dilakukan dengan waktu yang lebih cepat. Apalagi metode yang diterapkan juga tidak terlalu sulit. Kamu hanya membutuhkan data email yang digunakan untuk login dari perangkat itu. Namun, posisi dari hp android ini memang akan disesuaikan dengan lokasi terakhir. Beberapa orang yang sudah mencoba cara ini biasanya berharap perangkat masih dalam keadaan aktif. Tentu saja ini juga bisa kamu pertimbangkan dan coba terlebih dahulu.
Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk melacak hp android lewat email seperti:
a.       Gunakan perangkat tambahan lain yang bisa tersambung dengan jaringan internet.
b.       Buka layanan Gmail. Lalu masukkan username/alamat email yang terdaftar pada perangkat android.
c.       Jangan lupa untuk memasukkan password atau kata sandi yang sesuai dengan alamat email itu.
d.       Bula layanan Gmail dari versi web atau desktop.
e.       Terdapat ikon tiga titik yang merupakan menu Pengaturan dari layanan email. Klik ikon tiga titik itu untuk masuk ke pengaturan.
f.        Pilih menu Akun Google atau Google Account.
g.       Terdapat menu lain yang harus kamu pilih yaitu Temukan Ponsel Anda.
h.       Selanjutnya pilih perangkat android yang biasanya tertera seperti nama alamat email atau nama kamu sendiri.
i.         Pada halaman berikutnya kamu harus memasukkan password atau kata sandi untuk melakukan verifikasi.
j.         Pada menu berikutnya pilih Temukan.
k.       Bagian ini akan memunculkan layanan Google Maps.
l.         Kamu bisa menentukan jenis hp yang akan dicari. Hal yang harus diingat adalah layanan Google Maps seperti ini akan direfresh setiap waktu agar posisi dari hp bisa sesuai dengan lokasi pelacakan.
m.     Bila hp itu dalam keadaan mati maka Google Maps hanya akan mencatat sinkronisasi lokasi terakhir kali mengirimkan data. Hal ini yang membuat kamu harus melakukan pencarian secara cepat.
n.       Metode seperti ini memang akan membutuhkan daya dan kualitas jaringan internet yang sangat baik. Mungkin kamu bisa menyimpan koordinat dari lokasi hp android untuk memudahkan pencarian.

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsShowHide