Widget HTML Atas

Cara Mempercepat Mozilla Firefox - Dijamin Lebih Wuzz

Mozilla Firefox merupakan salah satu web browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer dan perangkat mobile. Firefox menunjukkan sederet kelebihan sehingga tidak mengherankan kalau browser ini menjadi pilihan utama sebagian user PC dan smartphone. Namun, terkadang Firefox sangat lambat dan dibutuhkan upaya untuk mempercepat Firefox semoga tetap optimal dari sisi pemuatan.

Loading Firefox lambat bisa dipicu berbagai hal, termasuk adanya pemasangan add-on atau ekstensi browser yang memeberatkan, versi sudah usang, atau bisa juga karena duduk perkara bisul virus pada komputer. Namun, biasanya penyebab Firefox lambat yaitu dikarenakan efek ekstensi atau add-on tertentu yang terpasang di browser ini.

Lalu bagaimana cara mempercepat mozilla firefox? simak ulasan berikut ini.

Cara Mempercepat Mozilla Firefox 100x Lebih Cepat

Cara Mempercepat Mozilla Firefox

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mempercepat Mozilla Firefox. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan supaya mampu mempercepat loading Firefox sampai memiliki kecepatan waktu muat yang optimal.

1. Reset Add-on Firefox dan Pengaturan


Jika Anda mengalami problem loading lambat dengan Firefox, melakukan refresh mampu membantu mengatasi masalah tersebut. Menyegarkan Firefox dapat memperbaiki banyak persoalan dengan mengembalikan Firefox ke keadaan semula, sambil menyimpan gosip penting Anda seperti bookmark, kata sandi, dan tab terbuka.

Catatan: Refresh Firefox akan menghapus add-on dan pengaturan lainnya, mirip ekstensi, data ekstensi, serta konfigurasi preferensi. Jika sebelumnya Anda telah menciptakan pembiasaan aksesibilitas ke Firefox, selanjutnya Anda perlu menambahkannya kembali sehabis melaksanakan refresh. Sebelum melakukan refresh, Anda juga mampu mempertimbangkan untuk memakai Firefox Safe Mode terlebih dahulu untuk memecahkan persoalan loading lambat atau dilema lainnya.

Cara Refresh Firefox


  1. Silahkan klik tombol Refresh Firefox ini secara pribadi, kalau Anda melihat halaman ini di Firefox. Harap dicatat, ini tidak akan berfungsi jika Anda menggunakan browser atau perangkat seluler yang berbeda.
  2. Anda juga dapat menemukan tombol Refresh Firefox di bab atas Firefox - Tentang: mendukung halaman Informasi Pemecahan Masalah.
  3. Untuk melanjutkan, klik Refresh Firefox di jendela konfirmasi yang terbuka.
  4. Firefox akan menutup untuk refresh. Setelah tamat, sebuah jendela akan mencantumkan info yang Anda impor. Klik Finish dan Firefox akan terbuka.

Apa terjadi setelah melaksanakan Refresh?


Firefox menyimpan semua pengaturan dan info langsung Anda di folder Profil. Fitur refresh membuat folder profil gres dan menyimpan data penting Anda.


Fitur refresh menghapus add-on yang biasanya disimpan di dalam folder profil Firefox (mirip ekstensi dan tema ). Pengaya yang disimpan di lokasi lain tidak dihapus (meskipun preferensi yang dimodifikasi diatur ulang).

Firefox akan menyimpan hal-hal berikut ini:

  1. Bookmark
  2. Menjelajah dan mengunduh riwayat
  3. Kata sandi
  4. Buka jendela dan tab
  5. Kue
  6. Formulir gosip pengisian-otomatis web
  7. Kamus pribadi

Dan item serta pengaturan berikut ini akan dihapus:

  1. Ekstensi dan tema
  2. Izin situs web
  3. Preferensi yang dimodifikasi
  4. Mesin pencari ditambahkan
  5. Penyimpanan DOM
  6. Sertifikat keamanan dan pengaturan perangkat
  7. Tindakan unduhan
  8. Kustomisasi bilah alat
  9. Gaya pengguna (subfolder krom yang berisi userChrome dan / atau file CSS userContent , jika dibentuk sebelumnya.) 


Catatan: Refresh akan menempatkan profil Firefox usang Anda di desktop di folder berjulukan "Data Firefox Lama". Jika Anda tetap menjumpai dilema loading lambat ataupun persoalan yang lainnya, Anda mampu mengembalikan sebagian gosip yang hilang dengan menyalin file ke profil yang gres dibentuk . Jika Anda tidak lagi memerlukan folder ini, hapus folder tersebut alasannya mengandung informasi yang sensitif.

2. Update Mozilla Firefox


Cara berikutnya untuk mempercepat Mozillan Firefox 100x lebih cepat yaitu dengan meng-update versi Firefox yang telah usang. Ini merupakan salah satu opsi yang direkomendasikan oleh pihak Mozilla sendiri saat user mendapati browser yang mereka gunakan terkesan lambat.

Cara Update Firefox


Secara default, Firefox bahwasanya akan melakukan updates secara otomatis. Namun demikian, Anda juga bisa melaksanakan update secara manual jika memang diperlukan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melaksanakan update Firefox secara manual:

  1. Silahkan klik tombol sajian, lalu klik tombol About Firefox / Tentang Firefox.
  2. Kemudian jendela Tentang Mozilla Firefox akan terbuka. Selanjutnya Firefox akan melakukan update dan mengunduh file update secara otomatis.
    Mozilla Firefox merupakan salah satu web browser yang paling banyak digunakan oleh penggun Cara Mempercepat Mozilla Firefox - Garansi Lebih Cepat
  3. Jika unduhan telah tamat, silahkan restart Firefox untuk melakukan update.
    Mozilla Firefox merupakan salah satu web browser yang paling banyak digunakan oleh penggun Cara Mempercepat Mozilla Firefox - Garansi Lebih Cepat
  4. Selamat memakai Firefox versi terbaru dengan kecepatan yang lebih baik tentunya.

Catatan: Jika pembaruan tidak dimulai, tidak selesai atau ada dilema lain, Anda bisa masuk ke halaman Sistem & Bahasa untuk mengunduh dan menginstal versi terbaru Firefox untuk sistem dan bahasa Anda.

3. Gunakan Ekstensi Untuk Meningkatkan Speed


Nah cara berikutnya untuk mempercepat Firefox 100x lebih cepat ialah dengan memasang ekstensi untuk meningkatkan loading Firefox. Beberapa ekstensi speed Firefox yang mampu Anda coba diantaranya yakni berikut ini.

  • Faster Pageload - Muat laman web lebih cepat dengan preloading laman berikutnya melalui skrip instant.page dan lazy load gambar. Dengan memasang ekstensi ini Anda akan mencicipi bagaimana browser yang Anda gunakan menjadi lebih cepat.
    Mozilla Firefox merupakan salah satu web browser yang paling banyak digunakan oleh penggun Cara Mempercepat Mozilla Firefox - Garansi Lebih Cepat
  • Speed Tweaks - Speed Tweaks yakni add-on yang membantu Anda mempercepat Firefox dengan menggunakan tujuh tweak yang berbeda. Cukup buka UI popup bilah alat dan tandai item yang diinginkan.
    Mozilla Firefox merupakan salah satu web browser yang paling banyak digunakan oleh penggun Cara Mempercepat Mozilla Firefox - Garansi Lebih Cepat
  • Speed Page - Ekstensi ini mengukur kinerja halaman untuk perangkat seluler dan perangkat desktop. Mengambil url dua kali, sekali dengan distributor pengguna seluler, dan sekali dengan agen pengguna desktop.
    Mozilla Firefox merupakan salah satu web browser yang paling banyak digunakan oleh penggun Cara Mempercepat Mozilla Firefox - Garansi Lebih Cepat
  • Yang lainnya mampu di cari di halaman addons.mozilla.org


Demikianlah beberapa cara mempercepat Mozilla Firefox sampai 100 kali lebih cepat. Dan dari beberapa cara yang dijelaskan diatas, aku menyarankan Anda untuk melaksanakan Refresh jika memang sering bermasalah di kecepatan Firefox saat Anda menggunakannya.

Selain memakai metode diatas, sebenarnya Anda juga bisa mempercepat browsing Firefox melalu menu about config.
RajaBackLink.com
Hosting Unlimited Indonesia

Berlangganan via Email