Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart & Indomaret Sangat Mudah


Cara Kirim Uang Lewat Alfamart & Indomaret Sangat Mudah – Smartphone android baru-baru ini tidak cuma dipakai untuk alat komunikasi saja, tapi manfaat smartphone saat ini tidak hanya dipakai untuk nelpon atau menyampaikan pesan singkat saja, tapi dapat di pakai sebagai media pengiriman uang. Cara transfer uang melalui smartphone ini dapat kita kerjakan lewat program Dompetku yang terdapat di toko Alfamart di sekitar rumah kita.

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart & Indomaret Sangat Mudah


Aplikasi Dompetku adalah aplikasi terbaru dalam pengiriman serta penerimaan uang dalam negeri yang dihadirkan oleh Indosat dan bekerja bersama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya yang disebut pemilik dari minimarket Alfamart. Arah utama dari aplikasi ini yakni dapat menolong orang-orang untuk mengirim sejumlah uang dengan cara tunai pada keluarga dengan lebih aman, mudah dan cepat di seluruh pulau Indonesia.

Singkat kata saat teman saya tengah merantau ke suatu pulau sesudah dua bulan disana dia dapat berita buruk, keluarganya ada yang wafat serta dia masih belum mempunyai uang sebab kerja baru beberapa hari. Kemudian dia minta kiriman uang, tetapi dia belum mempunyai rekening jadi dia kebingungan. Akirnya kami sarankan untuk kirim uang lewat alfamart atau indomaret.

Cara kirim uang melalui alfamart atau indomaret, dan kriteria yang perlu disempurnakan apa bila kita ingin kirim beberapa uang memakai aplikasi Dompetku tidaklah susah, cukup dengan membawa KTP yang masih berlaku sebelum isi formulir pengiriman, penerimaan uang harus mempunyai nomer telephone yang aktif. Tidak cuma itu saja pengiriman uang lewat aplikasi ini tak cuma untuk pemakai Indosat saja, tetapi dapat di lakukan oleh  semua pemakai operator seluler di Tanah air.

Pengiriman uang lewat aplikasi Dompetku dapat di lakukan di 36 kota yang terdapat di Sumatera, Jawa, Kalimantan serta Sulawesi. Kirim uang dengan aplikasi Dompetku sangatlah aman sebab memakai kode pencairan yang cuma di ketahui oleh pengirim serta penerima saja, dan pemberitahuan pesan lewat SMS yang di terima oleh pengirim saat dana telah di terima atau dicairkan oleh pihak penerima. Aplikasi Dompetku tak menyulitkan buat pihak pengirim ataupun penerima, contohnya apa bila pengiriman uang ingin dibatalkan oleh pihak pengirim. Hal tersebut mungkin dapat dilakukan ddengan catatan uang belum di cairkan oleh pihak penerima.

Lalu bagaimanakah cara kirim uang lewat indomaret atau alfamart supaya tidak ribet? Kami mempunyai cara yang sangat mudah, kalian tak perlu kawatir. Di bawah ini akan kami jelaskan tips serta persyaratan kirim uang lewat alfamart atau indomaret di bawah ini.

SYARAT DAN CARA KIRIM UANG LEWAT ALFAMART atau INDOMARET :

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart & Indomaret Sangat Mudah

Datanglah ke alfamart atau indomaret paling dekat, serta katakan mba saya ingin transfer tunai.
Kemudian beri kartu identitas jati diri kalian seperti misalnya Ktp/Sim.
Berikan No telephone anda sebagai pengirim.
Dan berikan pula No telephone keluarga kalian atau No telephone penerima.
yang terakhir berikan uang tunai yang ingin dikirim + biaya pengirimanya.
Selesai

Kelebihan kirim uang lewat alfamart/indomaret kita tidak perlu isi sendiri lembar formulir pengiriman uang. kalian dapat dengan santai dan bisa melihat-lihat barang yang ada disekitar indomaret atau alfamart. Sementara jika ingin kirim uang di bank, kalian diminta untuk isi lembar formulir sendiri.

Sesudah kasir selesai mengisi data formulir pengiriman beberapa detik kami langsung mendapatkan sms berisi kode dari pihak alfmart/indomaret. Lalu kalian diharuskan untuk langsung kirimkan kode tersebut ke penerima uang supaya secepatnya dapat dicairkan atau diambil.

Nah lalu bagaimana cara mengambil uang kiriman di alfamart atau indomaret tadi? Untuk si penerima uang kiriman, setelah kalian menerima notifikasi kode kiriman uang dari si pengirim maka kalian harus mengikuti cara yang akan kami ulas dibawah ini untuk lebih lengkapnya.

Cara Mengambil Uang Kiriman di Alfamart atau Indomaret :


Kunjungi gerai Indomaret/Alfamart terdekat
Secara langsung ke kasir serta katakan ingin ambillah uang, kasihkan SMS Kode Transfer
Selesai

Apa bila sahabat belum mendapatkan sms kode itu jadi sahabat dapat poto bukti resi pengiriman itu sebelumnya lalu kirimkan lewat WA atau lainya.

Apa aman kirim uang lewat alfamart atau indomaret? Pasti begitu aman berasal dari jangan pernah kamu salah kirim kode pengiriman itu atau memasukan nomer smartphone penerima yang salah. sebab jika sahabat salah kirim jadi si pemilik kode itu dapat mencairkan uang itu. Kok dapat begitu yaps sebab di resi penarikan tak terdapat data si penerima jadi siapa saja yang memegang kode itu dapat mencairkanya. Sepanjang kalian belumlah memberi kode itu pada penerima kamu tetap dapat membatalkanya. Cara pengiriman uang ini di ucap MTCN serupa misal cara pengiriman uang ke luar negeri dengan western union janganlah takut akan uang tidak sampai.

Biaya kirim uang lewat indomaret/alfamart


Berapakah cost kirim uang lewat indomaret/alfamart? Tak mahal kok sahabat di kisaran Rp2500 dua ribu limaratus rupiah. Walau aplikasi pengiriman uang melalui indomaret bekerja serupa oleh aplikasi indosat dompetku bukan bermakna sahabat mesti memakai nomer indosat juga.

Itu barusan panduan Cara Kirim Uang Lewat Alfamart & Indomaret Sangat Mudah. Cara kirim uang lewat indomart atau alfamart merupakan sebuah jalan keluar buat kalian ingin tau langkah transfer tunai tanpa atm atau tanpa rekening bank. Dengan adanya artikel ini mudah-mudahan dapat sedikit menolong masalah sahabat. Mohon maaf jika ulasan mengenai cara kirim uang lewat indomaret atau alfamart terdapat kesalahan. Terima kasih.