Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Koneksi Wifi dengan CMD Terbaru 2020

Cara Mempercepat Koneksi Wifi dengan CMD Terbaru 2020 – Untuk saat ini sepertinya mengakses internet ini adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika koneksi internet tersebut sangat super cepat, Pastinya akan sangat memuaskan kita sebagai pengguna internet. Dan sepertinya pada perkembangan teknologi saat ini memang membuat keberadaan sebuah layanan internet menjadi kebutuhan sehari-hari. 

Karena selain internet bisa menambah informasi, dengan internet ini anda juga akan bisa mendapatkan berbagai hal misalnya hiburan, sosialita dengan teman bahkan dengan internet ini bisa diguanakn sebagai alat untuk kita mendapatkan uang sebagai penghasilan tambahan. Akan tetapi dikarenakan lemahnya koneksi internet yang kita gunakan terkadang hal tersebut akan membuat kita sendiri menjadi kesal, sehingga kita akan menghentingan proses netting. Nah, oleh karena itu kita juga harus tahu cara memperkuat sinyal internet.

Dan untuk anda bisa mempercepat koneksi internet ini pada dasarnya memang masih terbilang sangat mudah, karena pada saat ini anda bisa memanfaatkan perangkat Command Prompt. Nah, maka dari itu pada ulasan kami kali ini kami akan membahas tentang cara mempercepat koneksi internet dengan cmd, dan perlu anda ketahui bahwa cara yang ini juga bisa anda gunakan untuk cara mempercepat koneksi wifi dengan cmd tersebut sehingga anda akan bisa mengakses internet dengan cepat. 

Ok, sepertinya kami sudah tidak perlu berlama-lama lagi untuk memberikan tutorial cara mempercepat koneksi internet wifi dengan cmd ini, jadi silahkan anda bisa langsung saja simak tutorial cara mempercepat koneksi internet wifi dengan cmd yang sudah kami siapkan dibawah ini.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi dengan CMD Terbaru 2020

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Jaringan Wifi dengan CMD :

1. Langkah pertama yang anda harus lakukan untuk cara mempercepat koneksi  jaringan internet wifi dengan cmd ini yaitu silahkan anda buka program cmd.exe melalui start menu lalu tuliskan cmd dalam kolom Serch programs and files. Atau jika anda menggnakan windows 8 maka silahkan anda klik tombol windows + C kemudian klik pencarian dan ketik CMD.

2. Kemudian jika sudah muncul maka silahkan anda klik kanan cmd.exe atau command prompt lalu silahkan anda pilih Run as administrator, setelah itu akan muncul jendela CMD atau command prompt

3. Nah, pada jendela command prompt ini yang anda harus lakukan yaitu silahkan anda buka root dengan cara menuliskan cd C:\ lalu silahkan anda tekan ENTER

4. Setelah itu anda masuk root, selanjtnya silahkan anda tuliskan netsh interface tcp set global autotuning=disabled kemudian silahkan anda tekan ENTER hingga tampilan jendela command prompt berubah

5. Selesai.

Catatan : Untuk anda yang ingin mengembalikan ke pengaturan default, untuk caranya yaitu hampir sama akan tetapi anda ketikan perintah “netsh interface tcp set global autotuning=normal” tanpa petik kemudian silahkan anda tekan enter. Dan anda hanya perlu menunggu hingga napak notifikasi OK dan setelah itu closes atau tutup.

Cara Mudah Memperkuat Sinyal Koneksi Wifi dengan CMD :

1. Hal yang pertama anda harus lakukan yaitu silahkan anda tekan start klik all programs pilih acsesoris dan pilih juga run lalu silahkan anda ketik cmd di kotak dialog, dan jika tidak bisa anda bisa menekan keyboard LOGO Windoes + R guna membuka run. Lalu silahkan anda ketik cmd dan klik OK.

2. Setelah itu silahkan dilanjut dengan anda ketik  ipconfig/all kemudian anda tekan enter. Nah disitu akan terdapat DNS Server didalam jendela CMS. Catat DNS servernya di notepad.

3. Nah, sesudah anda catat DNS servernya, maka selanjutnya silahkan anda ketik ping -l 500 (isi dengan kode DNS servers) -t  lalu tekan enter.

4. Dan untuk mempercepat koneksi wifi internet, maka anda jangan tutup jendela CMD yang sedang beroperasi atau berjalan.

5. Selesai.

Sepertinya hanya itu saja yang hanya dapat kami sampaikan untuk anda mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Mengunakan CMD, semoga dengan informasi yangn sudah kami berikan diatas bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih.