Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menengok Cara Bisnis Jual Beli Kamera Bekas yang Laris Manis di Pasaran

Salah satu kunci sukses dalam berwirausaha adalah menemukan prospek bisnis yang bagus. Seperti halnya memperoleh pasar usaha yang menjanjikan. Dengan demikian, bisnis yang dijalankan tidak diam di tempat saja. 

Contoh realnya ialah berniaga kamera second. Tengok saja cara bisnis jual beli kamera bekas yang laris manis di pasaran ini.

Tidak selalu barang bekas itu tak laku. Buktinya kamera second memiliki nilai jual yang cukup bagus. Perkembangan dunia fotografi menjadi salah satu hal yang mempengaruhi peminat pengguna camdig atau kamera digital.

Baca juga Bisinis Buat Aplikasi Android


Hal-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Membeli Kamera Bekas

Berbisnis kamera bekas, dapat dimulai dari pembelian barang sebagai stok. Kemudian memperjualkannya kembali dengan harapan memperoleh keuntungan. Guna mempermudah pencarian camdig second yang bagus, berikut tipsnya:

  • Cek kondisi kamera. Alangkah baiknya pengecekan barang bisa secara langsung. Sehingga Anda dapat mengetahui kondisi barang.
  • Cek bagian shutter count. Merupakan jumlah jepretan yang dihasilkan kamera. Semakin sedikit jumlah yang telah dipakai itu tanda bagus.
  • Coba semua fitur yang ada. Apakah komplit ataukah ada yang bermasalah. Tak ada salahnya jika mencoba langsung dengan mengoperasikan kamera.
  • Periksa garansi dan kelengkapan lainnya. Lebih menguntungkan jika barang bekas tersebut masih memiliki fasilitas purnal jual. Bila memany tak ada, tak apa. Setidaknya ada kelengkapan lainnya.

Setelah dapat camdig yang sesuai, selanjutnya barang bisa ditawarkan. Pemasaran kamera ini bisa dibilang susah-susah gampang. Simak kiat sukses cara bisnis jual beli kamera bekas berikut!

Tips Sukses Berbisnis Kamera Digital

Memasarkan kembali kamera second yang ada di stok jelas perlu treatment khusus. Mari tengok tips sukses jual kamera digital second berikut:


Pilih lokasi usaha yang strategis

Pastikan tempat tersebut cocok untuk pangsa para pecinta dunia fotografer. Atau setidaknya dekat dengan keramaian. Sehingga bisa dikenal oleh banyak orang.

Lengkapi stok kamera bekas 

Supaya konsumen yang cari barang bisa menemukannya di toko Anda.

Tambahkan produk accessories kamera

Para pecinta fotografer cukup tertarik dengan benda-benda tersebut untuk melengkapi koleksi.

Miliki fitur sewa kamera

Agar terhindar dari kerugian, Anda bisa memperketat persyararan. Serta memberikan tanggung jawab secara penuh kepada konsumen. Jika ada barang yang rusak diwajibkan ganti rugi seratus persen.

Promosikan bidang bisnis secara online maupun offline

Dengan demikian sektor pemasaran tidak mati.

Beli kamera secara kredit

jika memang ada barang bagus tapi modal untuk keperluan yang lain. Sehingga bisa mendapatkan camdig tanpa harus menguras keungan.

Ciptakan inovasi dalam berbisnis 

Seperti contohnya memberi harga diskon, bonus accessories dan lainnya. Meskipun terlihat kecil hal tersebut mampu menarik konsumen.

Mendulang pundi-pundi keuntungan dari bisnis kamera bekas rupanya bukan mimpi semata. Untuk memulai usaha jual beli camdig ini, alangkah baiknya punya kiat tersendiri. Jadi ketika bisnis dijalankan, benar-benar memperoleh prospek yang bagus.

Dengan adanya strategi dalam berbisnis, tentu membuat prospek usaha jadi lain. Di samping itu, jangan pernah menyerah. Kegigihan dalam berwirausaha sangat perlu. Terutama jika kondisi pasar sedang naik-turun.

Coba cara bisnis jual beli bekas yang lain. Seperti mengurangi stok kamera. Apalagi untuk jenis barang yang kurang diminati. Kurangi accessories yang jarang dicari. Tambahkan double bonus untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan pembeli. Berbagai upaya dapat dilakukan agar bisa mempertahakan bisnis. Sekalipun toko usah laris manis, selalu pertahankan kualitas pelayanan. Jangan sampai mengecewakan pelanggan, meskipun hanya perkara kecil.


Kelas Instagram Organik Hosting Unlimited Indonesia
Kelas Instagram Organik DomaiNesia
Kelas Instagram Organik

Berlangganan via Email