-->

falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi

info seputar Android, Kesehatan, Wisata dan Lainnya

Cara Download Konten TikTok Dengan Mudah

Tik Tok Dilarang di Amerika, Tiktokers Indonesia Khawatir?

Hati-hati bagi tiktokers Indonesia, karena TikTok resmi dilarang di India hal tersebut terjadi di akhir bulan Juni, kemudian tak lama setelah itu ternyata Amerika Serikat juga melarang penggunaan aplikasi Tik Tok pada Minggu, 20 September 2020 lalu.  Hal tersebut menjadi kekhawatiran bagi pengguna Tik Tok di Indonesia,  gimana tidak, Indonesia merupakan negara yang juga memiliki banyak pengguna Tik Tok .

tiktok dilarang


TikTok sendiri adalah aplikasi sosial media yang memungkinkan pengguna TikTok untuk membuat video pendek yang dipadukan dengan musik dan beragam efek spesial yang menjadikan video TikTok terlihat unik dan menarik.

Semua pengguna TikTok diberi kebebasan untuk membuat video seunik mungkin agar viral dan menjadi trending. Teknologi yang digunakan TikTok juga sangat canggih. Aplikasi ini sudah dilengkapi fitur pengenalan wajah yang sempurna untuk merubah ekspresi wajah dan menambahkan beragam efek spesial.

 Perlu kalian ketahui bahwa video TikTok bersifat publik. Semua orang dapat melihat video yang diupload, tanpa perlu login ataupun mendaftar terlebih dahulu. Tak hanya dapat ditonton, semua video juga dapat langsung disimpan ke galeri.

Nah bagi kalian yang belum memiliki aplikasi media sosial berbasis video pendek ini, silahkan langsung saja mengunduhnya di Play Store.

Walaupun nantinya Tik Tok jadi dilarang di Indonesia, Kalian tak perlu khawatir, Semua ada solusinya kok. Karena ada beberapa website yang dapat mengunduh dan mengunggah seluruh konten pribadinya di TikTok dengan mudah.

Cara Download Video TikTok Ke Galeri

Mungkin sebagian besar pengguna Tiktok sudah mengetahui cara menyimpan video TikTok ke galeri. Namun bagi pengguna baru, mungkin belum mengetahui caranya. Padahal cara menyimpan video TikTok ke galeri sangatlah mudah.

1. Buka Aplikasi Tiktok

2. Pada halaman depan TikTok akan langsung terlihat beragam video. Kalian tinggal Swipe Up atau Swipe Down untuk melihat video lainnya. Apabila ingin melihat video yang lebih lengkap, silahkan klik Tab Descover. Kemudian cara judul video pada kolom pencarian di bagian atas.

3. Setelah mendapatkan video yang diinginkan, lalu klik icon Share (Tanda Panah) yang berada di pojok kiri bawah

4. Kemudian klik Save Video

5. Tunggu sampai proses download video selesai. Prosesnya tidak akan lama, karena video TikTok merupakan video pendek yang ukurannya cukup kecil

6. Selanjutnya akan muncul menu Share To yang menandakan bahwa video telah berhasil disimpan di galeri handphone. Kalian juga bisa langsung membagian video yang di download ke Facebook, WhatsApp, Twitter, dan beragam platform lainnya.

Itulah cara menyimpan videok TikTok dengan mudah ke galeri, namun video yang disimpan akan dilengkapi watermark bertuliskan TikTok. Nah agar bisa menyimpan video TikTok tanpa watemark, kalian harus menggunakan pihak ketiga yang dikhususkan untuk mendownload video TikTok.

Untuk itu kalian butuh untuk menggunakan website penfunduh konten Tik Tok berikut ini:

Website pengunduh konten TikTok

1. Tiktok Downloader Online

Website dengan alamat URL https://tiktokdownloaderonline.com/ dapat mengunduh semua konten pengguna di TikTok hanya dengan mencantumkan username dan link konten pengguna secara gratis. 

2. SSS Tiktok

Website beralamat URL https://ssstiktok.io/ dapat dengan mudah mengunduh konten pengguna di TikTok hanya dengan memasukkan link konten.

3. Downloaderi

Website Downloaderi bisa di lihat melalui alamat URL https://downloaderi.com/ . Di sini pengguna dapat mengunduh konten TikToknya dengan memasukkan link konten saja.

Daftar Aplikasi serupa TikTok

Setelah selesai mengunduh seluruh konten, ada baiknya mengunggah ulang konten-konten tersebut ke platform yang berkonsep serupa dengan TikTok agar ritme kreatifitas tetap terjaga. Berikut adalah daftar aplikasi yang memiliki fitur serupa dengan TikTok :

1. Cocofun

2. Likee

3. Nimo TV

4. Dubsmash

Dengan adanya website pengunduh dan pengunggah, para pengguna tidak perlu lagi khawatir akan hilangnya konten jika TikTok dilarang di Indonesia. Kemudian para pengguna juga tidak perlu khawatir jika kreatifitasnya terhambat, karena telah ada aplikasi sejenis yang bahkan lebih lengkap secara fitur dan kemudahannya.


Wajib Tahu:

Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi.com | suka kopi, cukur rambut, dan teknologi. Kalau mau kerjasama Hayuuuk... langsung hubungi saya di Kontak