Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam-Macam Jenis HP Android 4G Murah Bisa Buat Belajar Daring

Handphone atau telepon seluler saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua kalangan masyarakat. Hp yang awalnya hanya berfungsi sebagai alat komunikasi jarak jauh, saat ini sudah melebihi itu. Ketika anda merasa bosan di waktu luang anda, anda bisa menggunakan hp untuk bermain game. Tidak hanya itu, hp juga bisa anda gunakan untuk belajar. Dengan hp anda bisa mencari materi dari berbagai materi pelajaran yang anda butuhkan melalui aplikasi browser yang anda instal di hp anda. Tetapi, tidak semua hp bisa untuk mengunduh aplikasi. Hanya hp yang didukung sistem android yang bisa anda gunakan untuk mengunduh berbagai aplikasi yang dibutuhkan. Selain hp yang didukung android, hp tersebut bisa diisi dengan berbagai aplikasi jika memiliki  jaringan internet yang mendukung. Selain itu, hp android murah 4g ini memang sangat berkualitas untuk siapapun.

Jaringan internet yang saat ini banyak digunakan yaitu 3g dan 4g. Untuk jaringan 3g memiliki kecepatan maksimal sampai 384 kbps. Banyak hp yang mendukung jaringan 3g, anda bisa memilih merk sesuai harga dan keinginan anda.  Tidak kalah banyak dengan hp jaringan 3g,hp android 4g jumlahnya juga semakin banyak. Memiliki kecepatan diatas 3g sangat membantu mempercepat kegiatan anda berselancar di internet. Hp android dengan harga murah banyak tersedia dengan berbagai merk dan yang paling banyak dicari adalah android 4g murah. Selain bersaing dari segi kualitas perusahaan-perusahaan juga bersaing untuk menghasilkan hp android 4g murah yang banyak dicari masyarakat sehingga dapat menguntungkan bagi mereka.

Di tengah kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini, yang mengharuskan kita untuk di rumah saja dan tentunya juga berpengaruh di sektor pendidikan. Untuk itu pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh atau melalui daring. Hp yang kami rekomendasikan ini juga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk belajar secara daring.

Macam-Macam Jenis HP Android 4G Murah Bisa Buat Belajar Daring


Contoh Hp Android Murah Di Sekitar

Banyaknya permintaan hp android terutama 4G, banyak perusahaan yang bersaing membuat hp android 4G dengan harga murah. Berikut ini beberapa hp android murah yang bisa anda pilih.


1.Oppo A3s

Oppo A3s


Hp harga 1 jutaan berkualitas adalah dari merk Oppo. Siapa yang tidak mengetahui merk hp ini. Hampir semua orang pasti mengetahuinya karena peminat hp Oppo sangat banyak. Kualitas kamera yang baik membuatnya banyak diburu oleh masyarakat meskipun harus mengeluarkan uang lebih. Namun, tidak semua hp Oppo mahal. Karena Oppo juga mengeluarkan hp 1 jutaan yang tidak kalah kualitasnya dengan sesamanya. Oppo A3s adalah hp yang dibandrol dengan harga 1,9 juta. Hp ini menggunakan tipe android Oreo.Memiliki dua kamera utama masing-masing 13 MP dan 2 MP yan bisa anda gunakan untuk membuat foto bokeh. Kamera depan memiliki resolusi 8 MP juga akan membuat foto selfie anda menawan. Hp android murah seperti ini, meskipun harganya murah tetapi tidak murahan bukan?

Baca Juga: 5 Kerja Sampingan Online Lewat Hp Gak Pake Modal 2020


2.Xiaomi Redmi 7

Xiaomi Redmi 7

Mencari hp android yang mendukung jaringan 4G dengan harga murah saat ini bukanlah hal yang sulit. Banyak merk-merk hp yang menawarkan produk-produknya dengan harga yang murah. Salah satunya merk hp Xiaomi. Xiaomi mengeluarkan hp dengan nama Xiaomi Redmi 7 yang tentu saja mendukung jaringan 4G dengan harga 1,7 juta. Jenis android yang digunakan adalah Android Pie dan ukuran layar yang pas ditangan yaitu 6,26 inci. Memiliki RAM 2 Gb dan didukung memori internal sampai 16 Gb. Ukuran yang cukup untuk menyimpan berbagai file milik anda. Hal menarik lainnya dari hp ini adalah penggunaan prosesor Snapdragon 632 buatan Qualcomm dengan GPU Adreno 506 yang pastinya menjamin kenyamanan anda menggunakan hp. Seperti kebanyakan hp yang memiliki 2 kamera belakang dan 1 kamera depan, hal ini juga berlaku untuk Xiaomi Redmi 7. Kamera belakang masing-masng 12 MP dan 2 MP, sedangkan kamera depan 8 MP. Hp android 1 jutaan berkualitas dari Xiaomi ini bisa menjadi pilihan anda yang membutuhkan hp android murah 4G.


3.Advan G3 Pro

Advan G3 Pro


Merk hp satu ini pasti sudah sering anda dengar. Tapi apakah anda tahu merk ini berasal dari Indonesia? Memang benar jika Advan berasal dari Indonesia. Merk ini banyak menciptakan barang-barang elektronik dan yang paling terkenal adalah hp. Advan selalu berinovasi untuk meningkatkan kualitas produknya tetapi tetap memiliki harga yang murah. Salah satu hp android murah 4g dari Advan adalah Advan G3 Pro. Hp ini sudah mendukung jaringan 4G yang akan sangat menguntungkan bagi penggunanya karena bisa berselancar internet dengan kecepatan yang mumpuni. Terutama ketika mengunduh file dengan ukuran besar yang biasanya akan memakan waktu yang cukup lama jika menggunakan jaringan dibawah 4G. 

Tetapi hal tersebut tidak berlaku jika anda menggunakan Advan G3 Pro yang sudah mendukung jaringan 4G. Spesifikasi lain dari Advan G30 Pro yaitu hp ini mengunakan chipset SC9863A OctaCore A55 1.6GHz+1.2GHz. Memiliki RAM yang cukup besar yaitu 4GB dan memori internal sampai 64GB. Anda juga bisa menambahkan microSD tambahan sampai 128Gb. Kamera utama berjumlah 2 kamera dengan resolusi 12 MP dan 8 MP serta kamera selfie 2 MP.  Android yang digunakan android 9.0 Pie. Yang terpenting adalah harga hp ini sangat murah, hanya sekitar 1,6 juta saja. Dibandrol dengan harga yang begitu murah membuat hp ini termasuk hp android 4G murah di Indonesia.


4.Xiaomi redmi 6a

Xiaomi redmi 6a

Harga android murah satu ini hanya berkisar 1,2 juta untuk kapasitas memori 32 Gb dan 1 juta untuk 16Gb. Tetapi, jangan anda kira hanya karena harga hp ini murah kualitasnya menjadi rendah. Karena hp ini memiliki banyak spesifikasi yang mungkin anda cari. Hp android murah ini mendukung jaringan 4G, menerapkan android 8.0 Oreo dan menggunakan chipset MediaTek MT6761 Helio A22Quad-core Cortex-A53. Pilihan RAM ada dua yaitu 2Gb dan 3Gb. Memiliki kamera utama dan selfie, dengan resolusi masing-masing 12 MP dan 5MP yang cukup menghasilkan foto yang menarik bagi anda. Besar baterai 3000 mAh dan sdah mendukung fast charging sehingga anda tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya dari hp ini. Bagaimana berminat untuk membelinya?


5.Asus Zenfone Live L2

Asus Zenfone Live L2

Hp keluaran Asus ini menjadi salah satu pilihan anda jika mencari hp android dengan harga murah. Harga hp android murah dari Asus yang diberi nama Asus Zenfone Live L2 adalah 1,1 juta. Harga yang membuat sebagian orang kaget mendengarnya. Spesifikasi yang ditawarkan dari hp ini yaitu memiliki RAM sebesar 2 GB dan memori internal mencapai 16 GB. Bahkan hp ini menggunakan prosesor Snapdragon 430 dari Qualcomm ditambah dengan chip grafis Adreno 308 yang bisa membantu sistem hp ini berjalan dengan lancar. Meski harga hp andorid murah tetapi memiliki spesifikasi yang bagus sangat menguntungkan bagi pembelinya karena tidak perlu mengeluarkan uang lebih tetapi sudah mendapat hp bagus.


Daftar yang telah kami sampaikan untuk anda tentang hp android murah 4G di atas dapat menjadi referensi untuk anda ketika menginginkan hp 4G tetapi dengan harga yang murah. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan anda dan juga uang yang anda miliki. Karena banyak, anda bisa leluasa menentukan pilihan. Hp android murah tersebut menunggu anda untuk membelinya, jadi tentukan pilihan anda sekarang!