-->

falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi

falahbayhaqi.com adalah blog mengulas info seputar Android, Kesehatan, Wisata dan informasi bermanfaat lainnya

Cleaner Windows 10 Free yang Bisa Jadi Pilihan

Baca Juga:

Cleaner Windows 10 Free yang Bisa Jadi Pilihan

falahbayhaqi.com - Cleaner Windows 10 memang menjadi salah satu aplikasi yang terkadang Anda butuhkan ketika PC Anda terlalu berat dan menurun performanya. Ya, itu disebabkan oleh banyaknya file sampah yang seharusnya dibersihkan agar sistem pada PC Anda tidak terlalu berat. Apalagi bagi Windows 10 yang kerap melakukan update secara berkala dan tak jarang meninggalkan cache berukuran besar. Inilah yang terkadang membuat PC menjadi lemot. 

Baca Juga: Mengenal Berbagai Aplikasi Download Video Youtube PC

Aplikasi Cleaner Windows 10 Free Terbaik

Bagi Anda yang sedang membutuhkan aplikasi cleaner untuk Windows 10 Anda. anda bisa memilih sejumlah aplikasi berikut. 

1. Total PC Cleaner

Total PC Cleaner


Total PC Cleaner merupakan aplikasi pembersih terbaik untuk pengguna Windows 10. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis di Microsoft Store. Meski memiliki tampilan yang terkesan simpel, akan tetapi di dalamnya banyak sekali fitur andal yang bisa Anda manfaatkan. Misalnya, untuk membersihkan file sampah seperti system caches, applications caches, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, file-file lama Anda yang berukuran berat dan tidak terpakai juga dapat dibersihkan. Akan tetapi, perlu hati-hati jika tidak ingin file penting Anda ikut terhapus.

Baca Juga: Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Mudah dan Cepat

2. Duplicates Cleaner

Duplicates Cleaner


Tak jarang di PC Anda banyak file duplikat yang membuat harddisk cepat penuh sehingga harus dibersihkan. Aplikasi ini dapat melakukan scanning file duplikat yang ada pada drive Anda sehingga memudahkan Anda menghapusnya. 

3. CCleaner Free

CCleaner Free


Aplikasi ini termasuk cukup populer dan bisa menggunakan versi gratisnya untuk memanfaatkan sejumlah fiturnya. Aplikasi ini bisa menghapus file sampah, cache browser, file temporary, dan juga registry pada Windows 10. Akan tetapi, jangan asal hapus file karena bisa jadi mengganggu sistem aplikasi menjadi error.

4. Razer Cortex: System Booster

Razer Cortex: System Booster


Bagi para gamer tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi cleaner yang satu ini. Aplikasi ini berguna sekali untuk menjaga performa PC tetap stabil ketika bermain game. Selain mampu membersihkan file sampah, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai game booster. 

5. Storage Sense Windows 10

Storage Sense Windows 10


Sebenarnya, di Windows 10 sudah ada aplikasi cleaner yang bisa dimanfaatkan jika hanya untuk membersihkan file sampah. Fitur itu diberi nama Storage Sense yang merupakan tools bawaan dari Windows 10.

Hapus File Sampah Mudah dengan Software Bawaan Windows 10

Bagi Anda yang malas atau tidak mau mengunduh aplikasi cleaner untuk Windows 10 Anda. Anda bisa memanfaatkan software bawaan yang sudah disematkan di Windows 10 Anda. Lantas, bagaimana cara menghapus file sampah melalui software bawaan Windows 10?

1. Pilihlah menu Windows dan scroll hingga ke bawah menemukan Windows Administrative Tools, kemudian pilih Disk Cleanup.

2. Selanjutnya, pilih disk partition mana yang hendak dihapus file sampahnya. Misalnya, Anda pilih Drive C. 

3. Biarkan proses Cleanup berjalan hingga selesai. 

4. Centanglah directory mana saja yang hendak dihapus file sampahnya.

5. Seluruh proses sudah selesai. Sekarang coba bandingkan performa PC Anda sebelum dan sesudah dibersihkan. Berbeda bukan?


Itulah tadi sejumlah aplikasi Cleaner Windows 10 yang bisa Anda manfaatkan secara gratis alias tanpa biaya. Dengan begitu, Anda bisa secara berkala menghapus file sampah yang menumpuk di PC Anda agar performa PC Anda juga bisa lebih terjaga dan stabil. Bayangkan, Anda tidak ingin terganggu bukan dengan kinerja PC yang lamban karena banyaknya sampah menumpuk di dalamnya? Sekarang tidak perlu lagi khawatir PC lemot ya. 


Wajib Tahu:

Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi.com | suka kopi, cukur rambut, dan teknologi. Kalau mau kerjasama Hayuuuk... langsung hubungi saya di Kontak

Artikel Terkait: