Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan dan Memahami Mandiri Bisnis Internet

Bagi Anda yang belum mengetahui Mandiri Bisnis Internet atau MBI, maka Anda jangan sampai tertinggal informasi penting ini. Program dari bank Mandiri ini merupakan layanan e-banking atau internet banking yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi virtual. Layanan ini dapat meliputi jenis transaksi finansial atau non finansial berkaitan dengan sebuah bisnis. 

Dengan memakai aplikasi internet banking maka semua transaksi tersebut dapat terfasilitasi dengan baik. Mengenai jenis bisnisnya internet banking ini meliputi beberapa segmen seperti perseorangan serta perusahaan, tetapi lebih diperuntukkan bagi perusahaan kecil sampai menengah. 

Fitur yang dimiliki di dalam layanan MBI ini meliputi transaksi pada umumnya. Contohnya transfer, administrasi, aktivitas bisnis, informasi mengenai bisnis, pembayaran sampai pembelian. Bukan hanya itu, layanan ini dapat memudahkan Anda untuk mengembangkan bisnis suatu hari nanti.

Keuntungan dan Memahami Mandiri Bisnis Internet

Keuntungan dan Memahami Mandiri Bisnis Internet


Lebih Dalam Tentang Mandiri Bisnis Internet

mandiri internet bisnis


Jenis program yang satu ini mencakup pada transaksi bisnis. Sehingga transaksi MBI ini merupakan layanan bisnis bank Mandiri yang bagus. Dengan hanya memiliki aplikasinya Anda dapat melakukan kegiatan bisnis yang sesuai peraturan dari bank Mandiri. Segmen bisnis yang ditargetkan meliputi segmen bisnis SOHO atau OO  singkatan Small Office Home Office dan juga Owner Operator.

Berarti bila Anda ingin memulai bisnis kecil-kecilan maka fitur ini akan sangat membantu Anda. Selain itu fitur dari aplikasi ini memang sudah disesuaikan sebagaimana kebutuhannya. Anda pun dapat mengakses melalui web bank Mandiri secara online untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan detail.

Keuntungan Layanan MBI Bank Mandiri

Keuntungan Layanan MBI Bank Mandiri


Bank Mandiri selalu memberikan solusi untuk perekonomian masyarakat. Solusi tersebut dapat tersalur melalui pinjaman atau permodalan bagi UKM (Usaha Kecil Menengah) atau UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Di samping kemudahannya terdapat beberapa keuntungan dalam layanan Mandiri bisnis ini, keuntungannya antara lain:

  • Internet memudahkan layanan ini untuk digunakan kapan saja dan di mana saja selama Anda memiliki internet.
  • Nasabah akan lebih mudah mengatur beberapa transaksi keuangan dalam sebuah perusahaan.
  • Menguntungkan dan juga hemat karena para nasabah tidak dikenakan biaya rutin bulanan.
  • Limit transaksi yang ditawarkan sangat besar mencapai 1 Triliun.

Sistem keamanan SSL memberikan keamanan dan proteksi tingkat tinggi. Terlebih setiap nasabah memasuki aplikasi tersebut akan terus dimintai untuk mengisi beberapa informasi tertera. Terlebih setiap transaksi yang dilakukan akan dimintai token khusus untuk menambah proteksi keamanan.

Syarat Mendaftar MBI Bank Mandiri

Mendaftar MBI Bank Mandiri


Meskipun aplikasi ini sangat memudahkan nasabah untuk aktivitas bisnis, namun pendaftaran MBI dapat dilakukan di kantor cabang Bank Mandiri. Hal itu dikarenakan beberapa berkas yang harus para nasabah berikan.  Terlebih untuk mempermudah proteksi terhadap nasabah dan mengetahui jenis usahanya lebih dalam. Syarat mendaftar yaitu sebagai berikut:

  • Nasabah Perorangan: Melampirkan Kartu Tanda Penduduk serta Buku Tabungan perseorangan.
  • Nasabah Perusahaan: Buku Tabungan, SKP atau Surat Kepemilikan Perusahaan serta Kartu Tanda Penduduk

Setelah itu nasabah akan mengisi formulir terkait registrasi lengkap program aplikasi MBI ini. Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran, maka nasabah akan diberikan beberapa alat untuk melakukan MBI seperti token khusus dan buku petunjuk penggunaan.

Nasabah wajib diberikan ID perusahaan, ID penggunaan dan juga password untuk masuk ke aplikasi. Email nasabah berperan sebagai notifikasi informasi terhadap Mandiri Bisnis Internet. Banyak sekali fitur yang menguntungkan dalam layanan MBI ini. Dengan pelayanan yang lengkap para nasabah akan dibimbing untuk melakukan transaksi dan mendapatkan modal yang dibutuhkan.