-->

falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi

falahbayhaqi.com adalah blog mengulas info seputar Android, Kesehatan, Wisata dan informasi bermanfaat lainnya

Daftar Cara Menambahkan Kontak WA dengan Otomatis

Baca Juga:

Daftar Cara Menambahkan Kontak WA dengan Otomatis


falahbayhaqi.com - Sebenarnya, banyak sekali cara menambahkan kontak WA dengan mudah. Akan tetapi bagi pengguna baru terkadang belum mengetahui caranya. Padahal, jika dipikir-pikir caranya sangat mudah dan bisa dipelajari dengan cepat. Bagaimana sih sebenarnya cara mudahnya? Bagi Anda pengguna WA tentu akan sangat berguna bukan tips kali ini. 

Sudahkah anda tahu tentang cara mengaktifkan dark mode atau mode gelap di wa. Saya sarankan untuk membaca terlebih dahulu ulasan mengenai cara mengaktifkan mode gelap di WA

Cara Menambahkan Kontak WA melalui Buku Telepon

Siapa sih yang tidak menggunakan aplikasi WA? Rata-rata, hampir semua orang di dunia ini menggunakan aplikasi WA untuk melakukan komunikasi baik jarak dekat maupun jauh sehingga memudahkan dalam berkomunikasi sehari-hari. 

Mungkin bagi sebagian masih dilanda kebingungan tentang cara menambah kontak di WA Anda di Android. Bagi Anda yang merupakan pengguna baru, mungkin akan sedikit kesulitan melakukannya. Akan tetapi coba perhatikan langkah-langkah berikut dan ikuti dengan saksama.

1. Simpan nama dan nomor telepon teman Anda di buku kontak yang ada di HP. Usahakan, simpanlah nomor dengan format yang benar. 
Beginilah penulisan format nomor yang benar.
• + (Kode Negara) (Nomor Telepon) contohnya +62815554xxxxx. 
• Menggunakan awalan untuk di nomor telepon adalah sebuah kesalahan.
2. Selanjutnya, bukalah aplikasi WA dan tekan icon chat.
3. Terakhir, masuklah ke menu pengaturan yang berada di bagian pojok kanan ditandai dengan tanda tiga titik horizontal. Pilih perbarui.


Cara Menambahkan Kontak di WA melalui Whatsapp

Selain Anda dapat menambahkan menggunakan buku telepon, ternyata Anda pun dapat menambahkan menggunakan WA langsung. Tentu, cara ini terbilang lebih mudah karena tidak membutuhkan langkah-langkah yang rumit dan membingungkan. Lantas, bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Bukalah aplikasi Whatsapp.
2. Pilihlah ikon chat yang berada di bagian sudut kanan bawah. 
3. Pilihlah ikon add contact atau tambah teman.
4. Whatsapp akan mengalihkan Anda ke halaman add contact pada buku telepon yang ada di HP Anda. Isilah nama kontak dan nomor telepon yang sudah pasti terdaftar di WA, kemudian simpan.
5. Setelah kontak tersimpan, bukalah aplikasi WA dengan mengikuti cara 2 dan 3 di atas.
6. Selanjutnya, pilihlah menu ikon menu tiga titik horizontal di bagian kanan atas. 
7. Pilihlah refresh atau perbarui. Maka, secara otomatis kontak sudah tersimpan.


Cara Menambahkan Kontak di Wa melalui Chat Teman

Anda tentu sering melakukan chat dengan orang lain, namun Anda belum sempat untuk menyimpan nomor teleponnya. Jika Anda masih menyimpan chat-nya di WA Anda bisa lebih mudah lagi dalam menyimpan nomor teleponnya di WA Anda karena bisa dilakukan secara cepat tanpa perlu cara-cara yang ribet dan memusingkan. 

Selain kedua cara di atas, Anda bisa menambahkan kontak ke dalam WA melalui chat teman yang masuk ke WA Anda namun belum Anda simpan nomornya. Berikut langkah-langkah menambahkannya ke dalam kontak WA.

1. Bukalah chat teman Anda yang masuk dan belum tersimpan nomornya di WA Anda. 
2. Pilihlah Add atau Add to Contact, di bagian atas kanan ketika chat tersebut sudah Anda buka. 
3. Pilihlah, New atau Baru hingga ada dialog yang keluar menyatakan bahwa Anda benar-benar ingin menyimpan nomor tersebut.
4. Isilah nama kontak dan tekan simpan.
5. Bukalah aplikasi WA kembali dan refresh kontak. Secara otomatis, kontak baru tersebut akan muncul otomatis.

Itulah sejumlah cara mudah menambahkan kontak WA milik teman Anda secara otomatis dan mudah tanpa perlu ribet. Bagaimana, sekarang tidak perlu bingung lagi bukan karena sudah mengeri caranya? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Wajib Tahu:

Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi.com | suka kopi, cukur rambut, dan teknologi. Kalau mau kerjasama Hayuuuk... langsung hubungi saya di Kontak

Artikel Terkait: