Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembut dan Nikmat, Inilah Resep Susu Goreng Kekinian

Resep Susu Goreng Kekinian

Bisnis di bidang kuliner memang mengalami perkembangan yang cukup pesat dibandingkan dengan bidang usaha yang lainnya. Hal ini dikarenakan banyaknya resep makanan kekinian yang nikmat untuk dicoba. Bahkan membuat banyak orang penasaran untuk mencicipinya. Salah satu yang mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda adalah susu goreng. Cemilan yang satu ini memang tengah menjadi buah bibir karena keunikannya. Namun jangan salah karena dari segi rasanya sendiri juga nikmat.

Berikut ini diantaranya resep membuat susu goreng yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

 

susu goreng

Siapkan bahan kue berikut ini:

• 500 ml susu segar.

• 1 ½ sdm tepung maizena, encerkan dengan sedikit air.

• ¼ kg gula pasir.

• Garam secukupnya.

• Tepung panir secukupnya

 

Cara membuat:


1. Siapkan panci kemudian masukkan susu segar dan masak sampai mendidih. Tambahkan tepung maizena ke dalamnya untuk membuat susu tersebut mengental. Setelah itu tambahkan lagi gula dan garam.

2. Aduk-aduk terus sampai mendidih dan juga adonan ini berubah menjadi kental.

3. Setelah kental maka bisa langsung dituang dalam cetakan, bekukan dengan cara dimasukkan kedalam freezer. Sehingga nantinya lebih mudah untuk dipotong-potong.

4. Buatlah adonan kental sebagai bahan celupan dengan mencampurkan antara tepung terigu dan juga sedikit air.

5. Selanjutnya masukkan potongan susu yang sudah dibekukan tersebut, kemudian gulingkan pada tepung panir, lakukan beberapa kali jika ingin tampilannya cantik.

6. Masukkan kembali adonan tersebut kedalam freezer, sehingga nantinya tepung panir bisa lengket sempurna pada susu tersebut.

7. Goreng kedalam minyak yang sudah panas sampai bagian permukaannya berubah menjadi keemasan.

8. Angkat dan sajikan.

 

Pada bagian luar crispy, namun didalamnya benar-benar lembut dan manis. Cocok untuk dijadikan sebagai cemilan di rumah. Bahan-bahan pembuatannya sendiri sangat mudah didapatkan. 

Diantaranya bisa beli secara online yaitu lewat Tokowahab sebagai toko bahan kue online berkualitas. Selain dimakan sendiri, maka susu goreng ini juga bisa dijadikan sebagai ide bisnis yang menguntungkan, karena belum banyak yang menjualnya.