Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Cara Strategi Digital Marketing Untuk Menarik Pelanggan

strategi digital marketing

Strategi pemasaran selalu mengalami perubahan dan perkembangan, saat ini hadirnya strategi pemasaran digital telah menggebrak dunia pemasaran dengan berbagai macam metode yang budget friendly namun tetap efisien. Bahkan saat ini banyak pekerja lepas hingga perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan website hingga jasa konsultasi perihal strategi pemasaran digital yang bisa kamu coba. Membuat konsep strategi pemasaran digital tidak mudah dibutuhkan peninjauan untuk memeriksa apakah semua kemampuan Anda siap membantu perusahaan mengelola semua titik sentuh digital. Apabila kamu mampu untuk membuat strategi digital yang efektif akan membantu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat untuk membuat perusahaan sukses secara online. 4 cara berikut bisa membuka wawasan kamu sekaligus menjadi referensi apabila kamu ingin memulai strategi pemasaran digital tersebut.

1. Blogging

blogging


Blogging adalah salah satu strategi digital marketing yang paling umum. Hampir semua platform seperti website, sosial media dan lain sebagainya bisa kamu pakai untuk kebutuhan blog. Blogging melibatkan penulisan dan penerbitan konten online pada topik yang relevan dengan bisnis Anda. Selain itu blogging membantu bisnis menghasilkan lebih banyak prospek karena meningkatkan visibilitas secara online sambil juga memberikan informasi berkualitas yang membantu pelanggan membuat keputusan pembelian yang lebih cerdas. Saat ini juga muncul strategi baru dari blog yaitu micro blogging yang berarti kamu menulis artikel yang informatif dengan bentuk yang lebih kecil.

2. Social Media Marketing

Social Media Marketing

Cara ini juga cara yang paling mudah dan cukup efektif untuk digunakan. Secara umum kamu melakukan teknik pemasaran atau berjualan di platform sosial media yang kamu miliki. Teknik pemasaran yang dapat kamu aplikasikan di sosial media berupa soft selling yaitu menjual secara tidak langsung, kemudian kamu dapat membuat satu platform lain yang di tujukan untuk hard selling. Sosial media yang dapat kamu gunakan seperti Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok dan lain sebagainya.

3. Membuat Website

Membuat Website

Membuat website saat ini sudah seperti kebutuhan utama para pelaku bisnis. Website dapat menjadi profil perusahaan, etalase jualan dan lain sebagainya, selain itu orang juga akan lebih mudah untuk mengakses toko online kamu setiap saat. Untuk kepentingan SEO (search engine optimization) juga akan membutuhkan website untuk hal tersebut. Maka dari itu memiliki website akan sangat membantu hampir semua strategi pemasaran digital yang akan kamu jalankan.

4. Advertising (Ads)

Advertising (Ads)

Kamu juga bisa menggunakan website yang sudah kamu buat apabila kamu ingin menggunakan ads. Teknik ads yang populer saat ini di pegang oleh Facebook dan Google ads. Akan tetapi untuk menerapkan teknik tersebut kamu harus memiliki dana yang cukup karena akan banyak sekali trial error yang akan kamu hadapi.

Itu adalah 4 strategi pemasaran digital yang bisa kamu terapkan di usaha kamu. Akan tetapi semua strategi tersebut juga tidak akan memiliki pengaruh besar apabila kualitas produk kamu rendah atau produk kamu jarang di minati oleh target pasar kamu. Jasa web design juga bisa kamu gunakan agar design website kamu di sukai oleh calon pelanggan kamu.