Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lindungi Investasi Anda dengan AXA Mandiri Investasi Prestige

Lindungi Investasi Anda dengan AXA Mandiri Investasi Prestige


Asuransi atau Investasi? Ya, keduanya memang merupakan produk keuangan yang berjangka panjang dan memiliki manfaat di masa mendatang. Namun, banyak orang kadang masih salah kaprah bahwa asuransi itu sama dengan investasi. Sejatinya, kedua istilah ini memiliki perbedaan yang sangat jelas terlihat. Asuransi berarti pertanggungan, perjanjian antara peserta asuransi (pemegang polis) yang membayarkan premi secara berkala dan perusahaan penyedia jasa asuransi yang menerima premi dan mengelola dana tersebut, guna menjamin kesejahteraan pemegang polis.

Sedangkan, investasi adalah penanaman aset atau dana yang dilakukan untuk jangka waktu tertentu demi memperoleh imbal balik yang lebih besar di masa depan. Keduanya memang bermanfaat untuk masa depan. Sekarang, pertanyaannya adalah adakah produk yang menawarkan baik investasi maupun asuransi?

Asuransi dan Investasi, Serupa Tapi Tak Sama


Asuransi dan Investasi


 

Sebelum melangkah lebih jauh, baiknya Anda mengetahui perbedaan mendasar antara asuransi dan investasi. Berdasarkan tujuannya, investasi bertujuan untuk mengembangkan dana atau aset Anda guna mencapai suatu tujuan keuangan misalnya biaya pernikahan, tempat tinggal, kendaraan, pendidikan anak, dana pensiun dan lain-lain. Sementara, asuransi bertujuan untuk melindungi Anda dan keluarga dari risiko yang sewaktu-waktu dapat terjadi. 


Selanjutnya, asuransi dan investasi juga dapat dibedakan dari hasilnya. Melalui produk investasi, Anda dapat menikmati aset yang terlihat (tangible) dan jumlahnya dapat meningkat atau menurun sesuai dengan kondisi pasar. Sementara, hasil akhir dari produk asuransi ialah perlindungan. Misalnya, apabila Anda memiliki asuransi kesehatan, ketika Anda jatuh sakit, asuransi kesehatan tersebut dapat memberikan perlindungan dan manfaat seperti penggantian biaya pengobatan atau operasi. Namun, Anda tidak akan memperoleh manfaat asuransi apabila tidak ada risiko yang Anda alami. 


Sedangkan menurut risikonya, investasi memiliki risiko yang tidak pasti yaitu aset atau dana yang Anda investasikan dapat berkurang atau bertambah. Tidak ada kepastian akan hal itu. Sementara, risiko yang dilindungi oleh asuransi biasanya bersifat pasti, misalnya jatuh sakit atau wafat. Terakhir, perbedaan antara kedua produk ini terletak pada fleksibilitas dana. Besaran dana yang Anda keluarkan untuk investasi bersifat fleksibel, sedangkan biaya premi untuk produk asuransi yang Anda pilih bersifat tetap sesuai dengan polis Anda. 


Namun, dewasa ini, keinginan masyarakat akan suatu produk yang praktis, mengandung asuransi dan investasi pada akhirnya melahirkan produk bernama unit link. Melalui produk unit link, Anda dapat memperoleh manfaat perlindungan dan pengembangan dana dalam satu produk. Melihat semakin tingginya permintaan terhadap produk ini, AXA Mandiri, sebuah perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, menghadirkan AXA Mandiri Investasi Prestige sebagai komitmen dalam menghadirkan solusi perlindungan unggulan.


Asuransikan Investasi Anda bersama Asuransi Mandiri Investasi Prestige


Asuransikan Investasi Anda


Asuransi Mandiri Investasi Prestige (MIP) dari AXA Mandiri merupakan solusi perencanaan keuangan yang berupa perlindungan asuransi jiwa unit link untuk tujuan keuangan jangka panjang dengan instrumen finansial yang memberi kenyamanan, perlindungan risiko hidup dan mempersiapkan warisan terbaik bagi para nasabah.


Asuransi Mandiri Investasi Prestige merespons kebutuhan asuransi sekaligus investasi yang berkembang di masyarakat, khususnya bagi Anda yang telah mapan secara finansial dan memiliki kebutuhan investasi yang cukup tinggi. Produk investasi ini memberikan perlindungan jangka panjang secara maksimal terhadap kegiatan investasi Anda. Adapun keunggulan yang ditawarkan oleh produk asuransi ini adalah:


  • Perlindungan asuransi dasar apabila tertanggung meninggal dunia

  • Berbagai perlindungan asuransi tambahan dengan kebutuhan perlindungan Anda (jika ada)

  • Fleksibilitas dalam menentukan strategi investasi Anda


Asuransi Mandiri Investasi Prestige memiliki beberapa kondisi ketika manfaat tidak dapat dibayarkan, melainkan hanya akan dibayarkan Nilai Investasi yang telah terbentuk pada saat pengajuan klaim. Sedangkan, untuk syarat dan ketentuan usia masuk pemegang polis adalah mulai dari 18 sampai 70 tahun dan tertanggung mulai dari 15 hari sampai 80 tahun. Masa pertanggungan yang dimiliki oleh produk asuransi ini adalah sampai tertanggung berusia 100 tahun. Minimum Premi Dasar Asuransi Mandiri Investasi Prestige mulai dari Rp15 juta Rupiah/USD 1.500.


Baik asuransi maupun investasi, keduanya sama-sama memiliki manfaat untuk masa depan. Apabila Anda saat ini telah memiliki tanggungan dan berencana untuk melakukan investasi, Asuransi Mandiri Investasi Prestige akan menjadi solusi untuk kebutuhan Anda.

Berlangganan via Email