Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Penyampaian Berita Bahasa Inggris yang Baik

Cara Penyampaian Berita Bahasa Inggris yang Baik


Berita Bahasa Inggris seringkali didengar maupun digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya, cara mengungkapkan berita Bahasa Inggris ini juga berbeda-beda. Tergantung pada ranahnya. Ada yang formal, semi formal dan tidak formal. Tentu saja hal ini juga perlu diketahui saat belajar Bahasa Inggris. Apalagi yang namanya berita menjadi salah satu bagan yang kerap ditemui di keseharian. 

Menyampaikan Berita dalam Bahasa Inggris

Untuk menyampaikan berita Bahasa Inggris yang baik, bisa dilakukan dengan berbagai ungkapan. Pertama, bisa dilakukan dengan cara formal. Biasanya cara penyampaian formal ini dilakukan untuk lingkup yangterbilang formal pula seperti kantor atau lembaga profesional lainnya. Sebagai contohnya adalah ‘i’m very pleased to tell you that our company won the market’. 

Dari hal tersebut bisa terlihat bahwa cara penyampaian berita Bahasa Inggrisnya tidak menunjukkan emosi yang berlebihan. Berbeda hal nya dengan ungkapan berita yang misterius atau memancing rasa penasaran orang yang mendengarnya. Hal ini bisa disertai dengan ekpresi ataupun kalimat yang mendukung. Sebagai contohnya adalah kalimat ‘Guess it, did i won the match last night?’. 

Bisa dilihat bahwa ada usaha penyampaian berita yang memancing rasa penasaran dari pendengarnya. Oleh sebab itu pula, terlihat emosi yang cukup menggebu ketika ingin menyampaikan berita tersebut. Cara penyampaian yang demikian ini memang terbilang semi formal ataupun tidak formal. 

Berbicara tentang cara penyampaian berita Bahasa Inggris yang baik, tentu tidak terlepas dari usaha untuk terus belajar. Hal ini membutuhkan kekonsistenan disertai tekad yang kuat. Selain itu, usaha untuk terus memaksimalkannya juga bisa dilakukan. Salah satunya dengan bergabung bersama EF. Kami hadir menjawab segala kebutuhan belajar Bahasa Inggris. 

Bersama kami di EF, ada banyak program belajar Bahasa Inggris yang ditawarkan. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. Metode pengajaran yang seru dan menarik akan membuat kamu merasakan cara belajar Bahasa Inggris yang lebih efektif. Termasuk di antaranya cara belajar Bahasa Inggris bagi pemula. Nah, tunggu apalagi? yuk gabung bersama kami di EF sekarang.