Tutorial Cara Buat Android Jadi iPhone - falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Buat Android Jadi iPhone

Sampai hari ini, iPhone masih tetap menjadi gawai favorit banyak orang. Bahkan banyak pengguna android ingin beralih menggunakan iOs. Hanya sektor harga yang terlalu mahal menjadikan banyak orang belum sanggup membelinya. Akhirnya tutorial cara buat android jadi iPhone menjadi informasi yang banyak diburu. 

Jika Anda juga termasuk salah satu pengguna HP android yang ingin memiliki tampilan HP selayaknya tampilan iPhone, berikut tutorial cara buat android jadi iPhone yang perlu Anda pahami. Simak informasinya dan selamat mencoba!  

Tutorial Cara Buat Android Jadi iPhone 

Tutorial Cara Buat Android Jadi iPhone


Download aplikasi launcher android 

Pertama – tama yang Anda butuhkan adalah aplikasi yang bisa mengubah android Anda jadi iPhone. Ada beberapa aplikasi launcher yang Anda bisa download untuk buat android jadi iPhone. Untuk ukuran memori RAM dari aplikasi launcher ini juga beragam. 

Ada yang memiliki ukuran sangat ringan dan ada juga yang lumayan. Lebih baik Anda cek dulu berapa ukuran memori RAM dari aplikasi sebelum didownload. Selain bisa searching di internet, juga terdapat informasi ukuran aplikasi pada bagian home apps sebelum aplikasi tersebut Anda download di Google Play Store. 

Mengenai apa saja aplikasi launcher android yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengubah tampilan android menjadi mirip seperti iPhone, di antaranya : 

Launcher iOS 14

Aplikasi pertama yang bisa membantu Anda untuk mengubah rasa android jadi iPhone adalah Launcher iOS 14. Tutorial cara buat android jadi iPhone menggunakan Launcher iOS 14 sangat mudah. Anda hanya tinggal download Launcher iOS 14 di Play Store maka aplikasi ini akan terinstalasi di HP Anda.

Dengan aplikasi ini, tampilan HP android Anda akan sama persis dengan tampilan iPhone. Mulai dari icon menu, setting, keyboard dan lainnya. Melalui aplikasi ini, Anda pun dapat membuat control center melalui smartphone android. 

Ada berbagai macam fitur keren yang Launcher iOS 14 tawarkan meliputi : 

Fitur untuk mengubah tampilan notification center yang menunjukkan riwayat pemberitahuan mirip yang ada di iPhone

Tampilan layar kunci seperti iPhone, di geser ke atas dari tengah untuk membuka

Melihat dan mengelola beberapa notifikasi sekaligus

iLauncher

Aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah android jadi iPhone selanjutnya yang bisa Anda download adalah iLauncher. Buat android jadi iPhone menggunakan iLauncher sangat mudah. Dengan iLauncher, Anda bisa mengubah tampilan HP android seperti iOS 12 atau iOS 13. 

Melalui iLauncher, Anda bisa menampilkan homescreen seperti iPhone di android Anda. Icon pada Home dan wallpaper yang dibuat menyerupai iOS 12 atau iOS 13 pun bisa Anda dapatkan. Semua hal jadi jauh lebih mudah bersama iLauncher. 

iLauncher iPhone X – iOS 11

iLauncher iPhone X – iOS 11 merupakan sebuah aplikasi yang hadir dengan fitur pengubah android menjadi iPhone. Dengan iLauncher iPhone X – iOS 11, Anda bisa menikmati tampilan android selayaknya iPhone iOS 11. 

Selain bisa mendapatkan berbagai macam fitur selayaknya iOS 11 pada smartphone Anda, Anda juga dapat mengatur dan memberikan efek transisi pada homescreen HP Anda untuk memperindah efek yang ditampilkan. Misalkan jika Anda ingin memperindah tampilan HP dengan efek salju, bunga yang berguguran, satelit atau efek lainnya bisa banget pakai iLauncher iPhone X – iOS 11. 

iControl Center OS 11

Jika homescreen, dial pad, contact dan lockscreen HP android Anda sudah berubah menjadi seperti tampilan iPhone, akan semakin menyenangkan lagi kalau control centernya juga dibuat selayaknya control center pada iPhone. 

Nah, hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan iControl Center. Aplikasi ini akan membuat tampilan untuk mengatur senter, wi-Fi, bluetooth, media player serta berbagai fitur pendukung lain agar menyerupai yang ada pada iOS. Semuanya dibuat semirip mungkin dengan yang ada pada iOS.

CleanUI 2.0.2

Aplikasi pihak ketiga CleanUI merupakan launcher yang juga dapat digunakan untuk buat android jadi iPhone. Launcher ini bisa mengubah tampilan android Anda menjadi iPhone dalam waktu yang sangat singkat. 

Tampilan homescreen pada HP android Anda akan sangat menyerupai iOS 8 menggunakan launcher ini. Anda juga tak perlu khawatir kalau mendownload CleanUI 2.0.2 karena aplikasi ini tidak akan membebani HP android Anda. Hal ini karena aplikasi yang satu ini termasuk salah satu aplikasi yang memiliki ukuran sangat ringan dan tidak banyak memakan RAM. 

Unduh control center dan assistive touch

Setelah salah satu aplikasi launcher di atas terunduh, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh tampilan control center dan assistive touch. Setelah itu masuk ke dalam aplikasi control centernya. 

Di sana Anda akan menemukan pengaturan. Anda juga bisa melihat aplikasi apa saja yang akan keluar dari control center. Pastikan Anda memilih apa yang Anda inginkan. Atur sedemikian rupa sesuai dengan kemauan Anda. Jangan lupa atur posisi control center di posisi kiri, kanan atau bawah layar ponsel Anda. Sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Kemudian sekarang waktunya mengatur assistive touchnya. Caranya cukup mudah. Anda hanya tinggal buka aplikasi control center kemudian menuju bagian bawah dan Anda akan menemukan opsi assistive touch. 

Nantinya Anda juga akan menemukan ‘pilih dan kembali’ sebagai opsi untuk memunculkan assistive touch. Anda bisa mengubah posisi tersebut, selamat mencoba!

Unduh wallpaper iPhone

Untuk lebih meyakinkan tampilan android agar persis seperti iPhone, Anda dapat mengunduh wallpaper iPhone juga. Wallpaper iPhone ini bisa Anda unduh memanfaatkan aplikasi Launcher yang sudah kami rekomendasikan sebelumnya. Salah satunya adalah melalui Launcher iOS 14. 

Anda cukup menuju opsi wallpapersnya setelah itu pilih wallpaper sesuai dengan keinginan Anda. Hal yang Anda harus tahu tentang HP android, bahwa salah satu kelebihan dari tampilan iPhone pada android adalah semua fitur iPhone bisa dicustomisasi lebih luas sehingga bisa disesuaikan dengan lebar HP android Anda. 

Contohnya Anda bisa memberi warna pada assistive touch yang mana hal ini tak bisa dilakukan pada iPhone sesungguhnya. Kemudian contoh lain adalah icon Play Store pada android yang bisa berubah seperti icon App Store pada iPhone. Akan tetapi tetap perbedaan itu masih ada yaitu tulisan Play Storenya tidak bisa berubah. 

Jadi meskipun tampilan dibuat semirip mungkin dengan iPhone, termasuk segala hal bisa dicustomisasi sesuai kebutuhan namun perbedaan itu masih tetap ada. Hal ini karena memang iPhone dengan segala fitur tidak bisa dicloning dengan apapun.

Namun bagi Anda yang memang ingin buat android jadi iPhone karena untuk beli iPhone masih mengumpulkan budget atau mungkin karena alasan lain, itulah beberapa tutorial yang Anda bisa coba.  Anda bisa menjadikan HP android berpenampilan semirip mungkin dengan perangkat iPhone. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!