Saturday, July 15, 2017

4 Tips Berlibur Sendirian Nyaman dan Aman


Tips Berlibur - Memiliki banyak waktu luang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Ini berarti bahwa kita memiliki pekerjaan yang fleksibel, seperti memiliki online shop, freelance, atau memiliki usaha sendiri. Namun akan sangat sulit didapatkan oleh para karyawan yang memiliki jam kerja penuh. Bahkan akan mendapatkan liburan saat liburan akhir tahun saja. Padahal liburan itu harus diprioritaskan, seperti contohnya berlibur seorang diri yang bisa membuat kita lebih santai dan bebas.

Pekerjaan yang menumpuk menjadi tantangan hari-hari. Karena harus dikerjakan secepat mungkin dan diselesaikan dengan baik. Dalam proses pengerjaannya, dibutuhkan stamina penuh agar pekerjaan selesai dengan maksimal, tanpa revisi dan menghindari complain dari klien. Namun jika setiap hari harus ada deadline, otak akan merasa lelah. Otak memerlukan suasana baru untuk sejenak sehingga akan lebih segar. Dan liburanlah salah satu caranya.

Akibat langkanya waktu luang, maka akan lebih baik bagi kita untuk mengambil cuti. Pilih waktu cuti di sela-sela kesibukan tanpa lari dari tanggung jawab menyelesaikan pekerjaan. Pilih waktu yang tepat dimana kantor tidak terlalu sibuk.

Setelah mendapatkan waktu cuti yang tepat, segera rencanakan untuk liburan. Pergi ke luar kota atau bahkan ke luar negeri untuk beberapa hari. Kita bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik. manfaatkan dengan baik dan lepaskan semua pikiran pekerjaan terlebih dahulu dan fokuskan untuk berlibur.


Berlibur Seorang Diri

Ada yang suka berlibur dengan teman, dengan kekasih, dengan keluarga, namun ada juga yang lebih suka berlibur seorang diri. Ini dikarenakan pergi seorang diri menjadikan kita lebih bebas. Kita bebas menentukan langkah kaki dalam menyusuri tempat liburan sesuai dengan kehendak kita.

Berlibur seorang diri tidak banyak dipilih, karena resikonya sangat tinggi. Yang terpenting adalah berhati-hati dan pandai menjaga diri. Biasanya yang lebih berani melakukan liburan seorang diri adalah para lelaki. Hanya beberapa wanita saja yang berani. Tetapi jika masih ke luar kota saja dan di tempat yang sudah pasti aman atau tidak di alam terbuka, banyak wanita yang masih berani melakukan kegiatan liburan sendirian.


4 Tips Berlibur Seorang Diri

Karena resiko yang tinggi ketika berlibur seorang diri, maka akan sangat disarankan untuk melakukan persiapan yang matang. Persiapan-persiapan inilah yang nantinya akan memperlancar liburan kita. seperti persiapan dana, fisik, perlengkapan liburan, dan lain-lain.
Berikut adalah 4 tips liburan sendirian agar berjalan dengan lancar :

1. Banyak-banyak mencari informasi
Karena kita akan berlibur seorang diri, maka kita harus tahu tentang tempat wisata yang akan kita kunjungi. Kita harus paham dengan lokasinya, sehingga kita tidak akan tersesat. Karena tidak ada teman untuk diajak berunding ketika liburan nanti, maka cari informasi yang banyak tentang tempat wisata yang akan kita tuju.


2. Tetap lakukan komunikasi dengan keluarga
Setiap perjalanan ada resikonya. Entah itu perjalanan yang dilakukan bersama-sama atau perjalanan yang dilakukan sendiri. Seperti ketika melakukan liburan sendirian, resikonya akan lebih besar. Maka dari itulah selalu jaga komunikasi dengan keluarga selama perjalanan liburan. Sehingga ketika terjadi sesuatu, keluarga bisa mudah melacak keberadaan kita. Selalu bertukarlah kabar dengan keluarga setiap saat.

3. Selalu tenang tetapi tetap waspada penuh
Jangan mudah percaya dengan orang-orang baru yang kita temui selama perjalanan. Kalau sedang membutuhkan informasi, cukup bertanya seperlunya saja. Jangan terlalu percaya jika kita sudah mencium gelagat kurang baik dari orang baru yang kita temui. Namun jangan menampakkan wajah yang tegang, tetap tenang namun tetap waspada.

4. Melawan kesepian saat perjalanan
Berlibur seorang diri berarti tidak ada teman yang bisa diajak bicara. Kita pasti akan merasa kesepian. Namun jangan khawatir, kita bisa berkunjung ke coffee shop, angkringan, restoran, atau tempat bersantai lainnya yang memiliki suasana ramai.

Tips-tips untuk berlibur seorang diri tersebut bisa dijadikan referensi ketika kita memang hobi melakukan perjalanan seorang diri. Yang terpenting adalah waspada dan hati-hati. Nikmati liburan seorang diri dan dapatkan semangat baru lagi ketika kembali bekerja.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner