Saturday, July 22, 2017

5 Cara Sukses Memulai Bisnis Online Shop


Bisnis Online Shop - Ingin segera memulai bisnis online shop? Mungkin saat ini anda belum memiliki gambaran tentang cara memulai bisnis online shop  tersebut sehingga masih bingung bagaimana cara memulai bisnis online shop  itu. Nah, ini 5 cara memulai bisnis online shop supaya anda cepat sukses dalam merintisnya terlebih jika anda masih pemula.

1. Temukan apa yang dibutuhkan orang lain dan penuhi kebutuhan itu
Langkah pertama untuk menemukan cara memulai bisnis online shop adalah temukan dulu apa yang dibutuhkan oleh orang lain kemudian jadilah yang pertama dapat memenuhi kebutuhannya. Sebuah peluang besar sebagai cara memulai bisnis online shop jika anda dapat menjadi pihak pertama yang muncul di pasaran sebagai solusi untuk memenuhi apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Karena anda melakukan bisnis secara online, maka langkah-langkah berikut dapat anda lakukan :

- Kunjungi media sosial atau forum online lainnya dan lihat pertanyaan apa yang sering muncul dan dicari
- Riset kata kunci guna menemukan apa yang banyak dicari tersebut, namun persaingannya rendah
- Amati sejumlah kompetitor bisnis online dengan cara mengunjungi webnya lalu catat bagaimana langkah mereka dalam membuat serta mengoptimasi konten lalu gunakan untuk mengupayakan produk anda lebih baik dari yang telah ada di pasaran.


2. Bangun web simpel, namun mengesankan
Usai menentukan dan memiliki produk dan pasar, cara memulai bisnis online shop selanjutnya mulailah membuat sebuah web bisnis online sendiri. Buat simpel saja tapi mengesankan karena web hanyalah berpeluang selama tak lebih dari 10 detik dalam menarik perhatian para pengunjung dan meyakinkan mereka untuk membeli. Inilah tips sebagai panduan membuat web yang simpel dan mengesankan.


- Foto polos saja berlatar belakang putih
- Navigasi jelas, sederhana dan tampilkan di setiap halaman
- Masukkan tawaran opt-in agar email pengunjung bisa terkumpulkan
- Buat mudah untuk langkah pembelian, jangan lebih dari dua klik

Selain panduan membuat web simpel dan mengesankan tadi, jangan lupa ramahlah pada setiap pengunjung di web anda.

3. Tulis konten berkualitas

Cara menulis konten berkualitas adalah:
- Buat judul menarik
- Jelaskan masalah dan beri solusi, hindari berbelit-belit
- Bangun kredibilitas sebagai seorang ahli untuk memecahkan masalah pembaca
- Sertakan testimoni pengguna produk anda
- Ulas produk dan manfaatnya
- Buat jaminan, contoh: garansi uang kembali

Berpikirlah layaknya yang dipikirkan oleh calon pembeli dengan menjawab pertanyaan “Apa untungnya produk itu untuk saya?” pada konten yang anda tulis. Fokuskan pada penjelasan produk maupun jasa secara unik dan beri kesan bahwa produk atau jasa anda dapat memecahkan masalah mereka.

4. Bangun reputasi sebagai sang ahli di bidangnya

Mayoritas pemula memakai situs internet guna belajar dan mencari info yang dibutuhkan. Tentu mereka ingin mendapat info dari sumber terpercaya dan ahli di bidangnya. Inilah kesempatan untuk menjadi guru mereka. Nah, manfaatkan peluang ini untuk membangun reputasi anda sebagai seorang ahli. Bisa dengan memberi info gratis lalu sertakan link ke web anda, maka trafik anda bisa semakin meningkat.

5. Arahkan traffic ke web dengan mesin pencari

Bila traffick anda semakin tinggi, maka akan semakin besar pula potensi penjualan anda. Optimasi web anda dengan SEO baik SEO on-page seperti meta, title dan H tag atau SEO off-page berupa backlink yang berkualitas. Selain itu, anda bisa memasang iklan berbayar di Google AdWords. Cara ini menjadi cara paling mudah dan paling baik guna memperoleh traffic ke web anda.

Itulah 5 cara memulai bisnis online shop. Lekas mulai bisnis anda dan 5 cara memulai bisnis online shop di atas bisa anda jadikan acuan. 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner