Friday, July 14, 2017

Inilah 5 Cara Membangun Personal Branding Di Sosial Media



Personal Branding - Saat ini banyak sosial media yang bisa menjadi salah satu media berkomunikasi bagi banyak orang. Bahkan sosial media dapat menjadi salah satu cara untuk membangun personal branding yang bagus d mata banyak orang. Perlu Anda ketahui, bahwa personal branding merupakan proses dan cara yang dilakukan untuk memasarkan diri pada orang lain atau komunitas yang menjadi target. Meskipun hampir mirip dengan pemasaran produk, akan tetapi personal branding ini dikaitkan dengan kesuksesan karir yang telah diraih oleh seseorang.

Dengan semakin canggihnya sosial media serta jumlah pengguna yang semakin meningkat setiap tahunnya, maka hal ini menjadi salah satu kesempatan untuk membangun personal branding karena penilaian orang lain kini bisa didasarkan oleh tingkah laku seseorang di sosial media. Bahkan nantinya banyak orang yang akan menyadari, bahwa kehadiran Anda di sosial media sangatlah ditunggu-tunggu danAnda bersiap menerima banyak perhatian dari orang lain. Oleh karena itu berikut ini akan dijelaskan 5 cara membangun personal branding di sosial media yang bisa Anda coba.


1. Menggunakan nama yang sama pada semua sosial media
Untuk membangun personal branding, maka sosial media menjadi salah satu media untuk memperkenalkan diri Anda secara jelas kepada orang lain. Oleh karena itu Anda sebaiknya menggunakan informasi yang asli dan foto asli sehingga akan mudah ditemukan dan dikenali oleh banyak orang. Hindari membuat nama yang bukan diri Anda atau foto orang lain. Penggunaan nama asli ini sangat penting untuk semua sosial media sehingga orang lain akan semakin mudah menemukan Anda.

2. Memperbaharui profil sosial media secara berkala
Usahakan untuk melakukan pembaharuan secara berkala pada profil sosial media Anda yang meliputi foto profil, biografi dan deskripsi untuk membangun personal branding. Profil yang uptodate akan dilihat oleh banyak orang serta meningkatkan keyakinan orang lain, bahwa yang Anda kelola saat ini merupakan brand Anda sendiri dan tidak dikelola oleh orang lain.

3. Temukan dan posting sesuai dengan passion
Dalam membangun personal branding, maka sebaiknya Anda semakin banyak dalam membuat postingan di sosial media. Hal ini akan membuat semakin banyak orang yang akan mengenali Anda. Akan tetapi tidak semua sosial media dapat digunakan untuk memposting status dalam waktu yang berdekatan. Sebelum membuat posingan pastikan Anda menemukan passion Anda sehingga akan semakin mudah dalam membuat postingan yang bermanfaat untuk para pembaca.


4. Bergabung dalam komunitas dan grup
Agar Anda semakin mudah dalam membangun personal branding, maka jangan sampai lewatkan kesempatan untuk bergabung dengan komunitas atau grup yang memiliki visi sama dengan Anda. Selain bisa menambah wawasan Anda, melalui kegiatan ini Anda bisa memperoleh banyak teman baru sehingga nantinya bisa menjadi sarana untuk merekomendasikan diri Anda pada orang lain.

5. Memilih media yang tepat
Jika Anda telah menemukan passion yang tepat pada diri Anda, maka berikutnya adalah memilih sosial media yang tepat untuk berbagai. Bagi Anda yang gemar berfoto, maka bisa membagikan hasil karya Anda melalui instagram. Sedangkan untuk passion menulis, maka silahkan untuk menuangkan tulisan Anda melalui blog atau akun sosial media lainnya. Tak lupa tambahkan pula gambar agar tulisan Anda semakin menarik.

Itulah penjelasan mengenai 5 cara membangun personal branding di sosial media. Berdasarkan penjelasan diatas kini Anda bisa memanfaatkan sosial media sebagai media untuk membangun personal branding yang efektif dan bisa langsung terlihat hasilnya. Akan tetapi pastikan Anda mempraktikkan 5 cara diatas dengan benar dan tepat agar hasilnya semakin optimal.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner