Friday, July 14, 2017

Trik Membuat Konten Viral Di Sosial Media



Sosial Media - Bagi para pengguna sosial media mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah viral yang saat ini sangatlah tren di kalangan pengguna internet. Bahkan banyak pengguna internet yang saling berlomba membuat hal-hal yang viral sehingga mampu menarik perhatian banyak pengguna internet. Bagi para pengguna sosial media, Anda berkesempatan pula untuk membuat hal yang viral dengan membuat konten viral pada akun sosial media Anda.

Bahkan, strategi konten viral pada sosial media dianggap sebagai strategi marketing yang sangat ampuh dan bagus. Bagi Anda yang tertarik ingin membuat konten viral, maka berikut ini akan dijelaskan trik membuat konten viral di sosial media yang bisa Anda praktikkan.


1. Membuat konten yang dapat dijangkau oleh semua orang
Perlu Anda ketahui bahwa tujuan utama dari pembuatan konten viral pada sosial media adalah agar konten tersebut bisa dibaca oleh sebagian besar pengguna sosial media. Oleh karena itu upayakan agar konten yang Anda buat nantinya dapat menjakau semua segmen mulai dari pemula hingga pembaca tingkat lanjutan. Jika Anda membuat konten berupa tutorial, maka tambahkan pula tulisan langkah-langkahnya sehingga dapat mudah dipahami oleh semua orang. Tentu saja jika konten tersebut menarik, maka akan banyak orang yang menyukai dan menyebarkannya untuk orang lain.

2. Usahakan postingan Anda membahas topik secara lengkap
Buatlah konten viral dimana para pembaca akan memperoleh pengetahuan berupa informasi lebih lanjut. Anda bisa membuat artikel sekitar 900 kata dimana dengan jumlah kata tersebut bisa berisi panduan atau informasi yang lebih lengkap bagi para pembaca. Bahkan artikel yang Anda posting nantinya bisa menjadi referensi dan jawaban atas permasalahan yang saat ini dialami oleh banyak orang.




3. Menampilkan konsep baru atau membahas topik dari sudut pandang yang berbeda
Upayakan untuk membuat konsep konten baru pada sosial media Anda sehingga akan menarik minat para pembaca. Semakin unik dan dibutuhkan oleh pembaca, maka akan menjadi konten viral di sosial media.

4. Fokus pada jaringan yang ditargetkan
Mungkin Anda akan memiliki tujuan tersendiri dalam membuat postingan baik untuk satu sosial media saja atau fokus pada jangkauan yang lebih luas. Anda sebaiknya memilihsalah satu fokus untuk Anda kembangkan karena nantinya dari satu fokus tersebut akan diperoleh banyak keuntungan bahkan secara tak langsung bisa menjangkau fokus Anda lainnya.

5. Membuat list Post yang menarik
Anda harus membuat konten viral yang menarik dan berharga sehingga akan semakin mengagumkan. Anda bisa membuat list berupa poin-poin sehingga akan memudahkan pembaca untuk mengaksesnya. Bila perlu tambahkan pula status di media sosial lalu tag Facebook atau Twitter beranda atau orang yang expert dalam bahasan konten Anda.


6. Membuat website yang ramah berbagai di sosial media
Agar konten viral Anda semakin booming di sosial media, maka publikasikan konten tersebut pada situs yang ramah untuk berbagi dengan sosial media. Anda bisa menambahkan fitur share pada website Anda sehingga akan memudahkan para pembaca share konten Anda tersebut.

7. Format postingan yang enak
Pastikan Anda membuat tampilan postingan yang enak dilihat sehingga membuat pembaca betah dan nyaman mengunjungi website Anda. Selain itu penulisan panjang kalimat atau panjang paragraf juga harus diperhatikan agar semakin enak dibaca. Pastikan tata letak layout Anda dalam komposisi yang tepat sehingga berbagai konten di website Anda akan mudah ditemukan oleh pembaca.

Itulah penjelasan mengenai trik membuat konten viral di sosial media. Melalui penjelasan diatas kini Anda bisa belajar strategi marketing dengan membuat konten viral melalui sosial media Anda. Semakin banyak orang mengenal akun Anda, maka akan semakin bagus untuk strategi marketing bisnis atau usaha Anda sehingga dapat meningkatkan transaksi.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner