Saturday, April 14, 2018

Berbagai Fakta Menarik Seputar Dunia Internet




Fakta menarik seputar dunia internet - Hingga saat ini internet telah mengalami berbagai perkembangan. Apabila dahulu sangat sulit dalam mengakses informasi kini berbanding terbalik dengan era sekarang yang apapun serba mudahnya. Banyak sekali perkembangan internet yang begitu memudahkan aktifitas kita. Baik itu dalam hal komunikasi, bisnis maupun sumber ilmu pengetahuan.

Internet juga bukan lagi sesuatu yang mewah. Apalagi bagi mereka yang berada di area perkotaan. Kebutuhan internet seperti barang pokok yang setiap harinya digunakan. Tentu akan merasa mati gaya apabila penggunaannya diberhentikan. Akan tetapi dibalik itu semua tahukah Anda bahwa internet juga memiliki berbagai fakta menarik yang perlu Anda ketahui.

Fakta Menarik Seputar Dunia Internet

Berikut ini beberapa fakta menarik seputar dunia internet yang bisa Anda jadikan pengetahuan. Fakta menarik seputar dunia internet diantaranya :


1. Jumlah pengguna internet

Fakta menarik seputar dunia internet yang pertama yaitu diperkirakan bahwa jumlah pengguna internet saat ini telah mencapai lebih dari 3,48 miliar atau sekitar 40% dari total penduduk di seluruh dunia. Bahkan diperkirakan juga jumlah tersebut masih akan terus bertambah untuk setiap detiknya.


2. Penggemar internet

Fakta menarik seputar dunia internet selanjutnya disebutkan bahwa di Tiongkok sendiri diciptakan camp khusus dalam hal menangani penggemar bahkan pecandu internet. Ada sekitar 200 juta penggemar internet yang berumur 15 sampai 35 tahun.


3. Pengguna blogger

Fakta menarik seputar dunia internet ketiga seputar pengguna blogger. Salah satu gaya baru di dunia internet yaitu adalah blogger. Dunia blogger sudah lahir sejak adanya internet, blogging juga bisa digunakan untuk memperoleh uang tambahan. Dengan begitu tentu akan semakin banyak blogger yang bermunculan di dunia internet.

Diperkirakan bahwa setiap harinya blogger di seluruh dunia membuat 2 juta postingan yang terpublikasi. Tentu saja ini sangat berpotensi pada setiap penggunanya di sosial media. Yang tak kalah menariknya bahwa postingan pengguna blogger ini dapat mengisi majalah internasional dalam jangka waktu 770 tahun. Sungguh mencengangkan bukan?


4. Pengguna email

Fakta menarik seputar dunia internet lainnya yaitu seputar pengguna email. Saat ini sudah tidak bisa dihitung lagi berapa banyak pesan melalui email yang beredar di internet. Karena memang email merupakan salah satu alat komunikasi yang paling penting di era ini. Disebutkan bahwa rata-rata pesan email berkisar sekitar 294 miliar pesan terkirim. Tentu jumlah yang sebanyak ini merupakan lipatan kali apabila dibandingkan dengan jumlah surat konvensional biasanya.


5. Terciptanya berbagai layanan sosial media di internet

Fakta menarik seputar dunia internet selanjutnya yaitu munculnya berbagai layanan sosial media yang semakin mempermudah dalam berkomunikasi. Seperti Facebook yang saat ini menjadi peringkat pertama sebagai media sosial yang paling banyak di akses di seluruh dunia.


6. Pengguna Youtube

Sebagian besar orang tentu pernah mengakses Youtube. Situs berbagi video tersebut telah menjadi favorit tersendiri bagi sebagian orang. Disebutkan juga bahwa pihak pengembang Youtube sendiri telah banyak melakukan pengecekan pada setiap video yang di upload di Youtube. Tentu pekerjaan ini tidaklah gampang. Mereka harus menyunting video yang berjumlah ribuan. Yang apabila ditotal maka durasinya bisa sampai 100 tahun lamanya.


7. Bagaimana jika internet mati?

Mungkin tidak bisa dibayangkan lagi apabila kita sudah tidak bisa mengakses internet.  Bahkan disebutkan oleh  Foss Bytes bagaimana jika internet ini mati? Maka ada banyak email yang berjumlah sekitar 200 miliar pesan email dan juga sekitar 3 miliar pencarian untuk Google akan langsung berhenti.

Itulah berbagai fakta menarik seputar dunia internet yang mungkin kamu belum mengetahui nya, smoga bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner