Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Berbagai Profesi Unik Ala Internet Di Masa Depan


Profesi unik ala internet - Kecanggihan dunia teknologi memang telah berpengaruh besar terhadap perubahan yang terjadi di dunia ini. dengan berkembangnya internet tentu bisa saja merupah gaya hidup seseorang. Tak hanya gaya hidup, bahkan kini profesi pun bisa saja berubah sesuai dengan perkembangan yang semakin maju.

Apabila  mau menelusuri lebih dalam maka sekarang ini telah banyak profesi unik ala internet yang terus berkembang.  Tak hanya profesi kantoran saja, profesi baru pun bermunculan sering dengan berkembangnya dunia teknologi khususnya internet. Dengan begitu mungkin saat ini Anda butuh penyesuaian tersendiri untuk menghadapinya. Apabila perlu Anda bisa mengubah cara berpikir Anda yang tidak melulu berkutik pada dunia perkantoran saja.

Berbagai Profesi Unik Ala Internet

Kehidupan memang bisa saja mendadak berubah. Untuk itu perlu ada persiapan dalam menghadapi dan melewatinya. Nah, sejalan dengan berkembangan teknologi yang mumpuni saat ini, berikut ada beberapa profesi unik ala internet yang perlu Anda ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Ojek online

Seiring dengan kemajuan zaman maka saat ini banyak sekali kendaraan yang diciptakan. Hal inilah yang menyebabkan jalanan dipenuhi dengan kendaraan. Kemacetan, begitulah istilahnya. Kemacetan sering kali terjadi di kota-kota besar, khususnya di ibukota Jakarta. Kemacetan merupakan suatu hal yang sudah biasa.

Dengan begitulah muncul ojek online di kalangan masyarakat. Kendaraan ini mendadak menjadi populer dan difavoritkan oleh masyarakat dalam menerobos yang namanya kemacetan. Ditambah lagi dengan kecanggihan teknologi yang digunakan akan semakin memudahkan pengguna dalam memperolehnya sehingga ojek online ini memiliki banyak peminat. Jadi profesi unik ala internet ojek online sekarang ini disebut-sebut sebagai salah satu profesi yang menguntungkan.

2. Manager sosial media

Profesi unik ala internet lainnya yaitu manager sosial media.  Seperti internet, sekarang ini sosial media juga telah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap masyarakat. Tak hanya sekedar kebutuhan melainkan juga kepentingan pribadi, pekerjaan maupun bisnis perorangan

Tak hanya itu perusahaan pun menggunakan sosial media untuk kepentingan promosi ataupun branding bisnis mereka. Maka dari itu diperkirakan akan banyak perusahaan yang membutuhkan profesi manager sosial media ini. Bisa dipastikan juga bahwa profesi unik ala internet ini memiliki tugas dalam mengolah dan meningkatkan pamor setiap sosial media perusahaan.

Maka dari itu profesi ini begitu menjanjikan terlebih lagi penggunaan sosial media yang tak ada hentinya.

3. Crew live streaming

Salah satu tren yang sangat diminati saat ini yaitu menonton secara live streaming. Perkembangan dan perkembangan internet telah membuat banyak orang menggemari tontonan yang berbalut live streaming. Dengan begitu saat ini telah banyak bermunculan acara TV secara live streaming. Bahkan penonton pun bisa menonton acara live streaming melalui smart phonenya sendiri.

Maka dari itu dengan semakin banyaknya acara streaming yang diadakan tentu akan membuat profesi unik ala internet yaitu crew live streaming ini begitu dibutuhkan. Tentu saja profesi ini begitu menjanjikan. Mereka bertugas dalam memandu sebuah acara layaknya host pada acara TV dari awal hingga akhir.

4. Software bug viewer

Profesi unik ala internet yang terakhir yaitu sebagai software bug viewer. Profesi ini memang terbilang saat unik. Pekerjaannya yaitu mengantisipasi berbagai kesalahan yang bisa terjadi pada sistem komputer ataupun software yang bisa menyebabkan adanya gangguan dalam programnya. Dengan semakin banyaknya pengguna komputer tentu profesi ini akan sangat menjanjikan.