Saturday, April 7, 2018

Inilah Trik Fitnes dengan 5 Perabot Rumah Tangga yang Bisa Anda Gunakan Untuk Fitnes di Rumah


Memiliki badan yang sehat merupakan dambaan bagi setiap orang dan bisa diperoleh dengan melakukan olahraga. Bahkan banyak orang yang memutuskan untuk pergi fitnes ke tempat gym agar bisa berolahraga sambil membentuk tubuh yang ideal. Di tempat gym akan ada banyak peralatan yang bisa digunakan untuk berbagai gerakan fitnes akan tetapi bagi Anda yang tak memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat gym maka Anda bisa membuat sendiri alat fitnes dari perabot rumah tangga.

Dengan membuat alat fitnes dari perabot rumah tangga maka bisa menjadi solusi bagi Anda yang sibuk dengan berbagai urusan rumah tangga sehingga tak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Selain itu, membuat alat fitnes dari perabot rumah tangga, juga dianggap lebih murah dan hemat sehingga Anda tak perlu berpikir panjang untuk segera mencobanya sendiri di rumah. Berikut ini akan dijelaskan trik fitnes dengan perabot rumah tangga yang bisa Anda gunakan untuk fitnes di rumah.

1. Botol air

Alat fitnes yang pertama adalah botol air. Biasanya perabot rumah tangga yang satu ini digunakan untuk minum baik di rumah atau bisa juga dibawa bepergian. Akan tetapi siapa sangka jika botol air ini bisa menjadi peralatan fitnes yang sangat bagus untuk Anda berlatih angkat beban. Dengan menggunakan botol air sebagai media angkat beban maka dengan berlatih secara rutin maka otot lengan atas serta bawah akan terbentuk. Anda juga harus memperhatikan beban dari botol air tersebut pastikan sesuai dengan kekuatan Anda angkat beban, diisi dengan air penuh dan ukuran botol juga tidak terlalu kecil.

2. Piring kertas

Mungkin Anda tak pernah terpikirkan untuk menggunakan piring kertas sebagai alat fitnes. Piring kertas yang biasanya digunakan untuk menyajikan aneka hidangan di rumah, ternyata bisa Anda gunakan untuk membuat gerakan cakram meluncur. Caranya cukuplah mudah, silakan letakkan telapak tangan serta telapak kaki di tengah piring kertas lalu lakukan gerakan secara meluncur mulus di lantai. Lakukan gerakan tersebut secara berulang.

3. Kursi dapur

Kursi dapur Anda kini bisa menjadi alat fitnes yang praktis dan hemat. Caranya dengan membuat gerakan balet barre menggunakan kursi dapur. Dengan berlatih fitnes menggunakan kursi dapur maka oto kaki akan semakin kencang dan sebaiknya Anda lakukan gerakan ini kira-kira selama 60 detik.

4. Dinding

Bagi Anda yang gemar melakukan yoga maka kini bisa memanfaatkan dinding sebagai bagian dari alat fitnes. Caranya cukup mudah yaitu dengan menjadikan dinding sebagai inversi yoga seperti yang Anda lakukan ketika duduk di kursi. Lalu remaslah kaki erat-erat dan lakukan gerakan ini kurang lebih selama 30 detik.

5. Tangga

Bagi Anda yang memiliki rumah dua lantai maka bisa memanfaatkan tangga yang ada di rumah sebagai alat fitnes. Caranya cukup mudah yaitu dengan melakukan gerakan naik turun tangga. Lakukan gerakan ini berulang sehingga lama-kelamaan kalori Anda akan terbakar sehingga lemak di dalam tubuh akan semakin berkurang. Akan tetapi sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot kaki Anda tidak merasa kram.

Itulah penjelasan mengenai tri fitnes dengan menggunakan perabot rumah tangga yang bisa Anda lakukan di rumah. Penjelasan alat fitnes di atas dapat dengan mudah Anda peroleh serta bisa Anda coba di rumah di sela-sela waktu kosong Anda sehingga Anda tak perlu lagi datang ke tempat gym.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner