Monday, April 9, 2018

Inilah Jenis Makanan yang Sebaiknya Anda Konsumsi Sebelum dan Sesudah Fitnes


Makanan sehat untuk fitnes - Untuk memperoleh tubuh yang sehat dan bugar, maka Anda bisa menggabungkan antara diet yang sehat serta olaharga yang teratur. Dengan memiliki tubuh yang ideal, maka Anda akan tampil semakin memukau, namun juga tetap terjaga kesehatannya. Akan tetapi cukup disayangkan karena masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui jenis makanan yang baik dan bagus untuk tubuh. Bahkan, tak sedikit orang yang berolahraga dengan giat, namun tak memperhatikan asupan makanannya sehingga membuat usahanya menjadi sia-sia. Terlebih bagi Anda yang menjalankan fitnes, maka sangat penting untuk memperhatikan makanan sehat untuk fitnes.

Bagi Anda yang rutin menjalankan fitnes, maka sebaiknya hindari makanan yang banyak mengandung lemak karena justru akan membuat fitnes gagal. Oleh karena itu, sebaiknya perlu Anda perhatikan makanan sehat untuk fitnes sehingga akan mempercepat Anda memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Berikut ini akan dijelaskan makanan sehat untuk fitnes yang bisa Anda konsumsi baik sebelum atau sesudah fitnes.

1. Kacang-kacangan

Salah satu jenis makanan sehat untuk fitnes yang bisa Anda konsumsi sebelum fitnes adalah kacang-kacangan. Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, maka kadar gula dalam darah akan lebih stabil dalam jangka waktu panjang. Oleh karena itu sebelum Anda fitnes, sebaiknya makanlah segenggam almond organik atau kacang madamia. Tak lupa untuk minum kopi espresso organik karena kandungan kafein pada kopi akan membantu proses perangsangan sistem saraf pusat sehingga akan meningkatkan kinerja atletik. Oleh karena itu upayakan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan agar tubuh tetap berstamina selama Anda menjalankan latihan fitnes.

2. Telur

Biasanya banyak orang yang memilih telur sebagai menu diet yang baik. Bagian telur yang biasa dikonsumsi untuk diet adalah putih telur sedangkan bagian kuning telur dianggap memiliki banyak lemak. Akan tetapi untuk jenis makanan sehat untuk fitnes, maka disarankan untuk mengkonsumsi telur utuh sebelum latihan fitnes. Hal ini disebabkan karena dalam kuning telur mengandung banyak nutrisi diantaranya vitamin D sehingga dapat membantu meningkatkan berat badan.

3. Protein Whey

Jenis makanan sehat untuk fitnes berikutnya adalah suplemen protein dengan berat badan. Akan tetapi dengan mengkonsumsi protein whey, maka dapat membantu tubuh Anda setelah melakukan latihan fitnes yang melelahkan. Oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi protein whey setelah Anda melakukan fitnes. Jenis protein whey yang bisa Anda konsumsi setelah latihan sebaiknya berupa cairan agar dapat dicerna dengan cepat. Dengan mengkonsumsi protein whey, maka sintesis protein dan perbaikan jaringan akan berjalan lancar di dalam tubuh. Selain itu otot tubuh akan semakin terbentuk dan berat badan menjadi lebih ideal.

4. Salmon

Ikan salmon merupakan jenis makanan sehat untuk fitnes yang sebaiknya Anda konsumsi setelah tihan fitnes. Kandungan omega 3 dan protein pada salmon akan melindungi membran sel tubh dan menjaga tubuh dari berbagai penyakit. Anda bisa mengkonsumsi makanan ini dengan berbagai jenis olahan.

5. Sayuran Hijau

Makanan sehat untuk fitnes yang berupa sayuran hijau sangat bagi Anda konsumsi setelah fitnes. Hal ini dikarenakan kandungan sayuran hijau mengandung gizi serta vitamin. Terdapat pula enzim serta mineral yang dapat membantu menghilangkan lemak di dalam tubuh. Jenis sayuran yang bisa Anda konsumsi diantaranya bayam, kangkung dan brokoli.

Itulah penjelasan mengenai jenis makanan sehat yang sebaiknya Anda konsumsi sebelum dan sesudah fitnes. Melalui penjelasan di atas, kini Anda bisa memilih jenis makanan sehat untuk fitnes sehingga ketika Anda berlatih fitnes, maka tubuh akan semakin terbentuk dan semakin sehat serta asupan nutrisi tetap terpenuhi.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner