Tips agar berolahraga tidak dengan terpaksa

Tips agar berolahraga tidak dengan terpaksa


Kebanyakan orang yang berolahraga melakukannya dengan gangguan memaksa, mengganggu, dan berusaha keras untuk mencapai tingkat kesehatan dan kesejahteraan yang lebih tinggi. Semacam oxymoron, kan? Jelas bahwa pendekatan ini tidak berhasil atau statistik sekitar latihan kepatuhan akan jauh gym tidak akan kosong setelah tiga bulan pertama membeli keanggotaan.

Sudah waktunya untuk cara yang lebih tercerahkan untuk berolahraga, suatu cara di mana manfaat meluas melampaui fisik. Saya percaya kita bergerak menuju tempat yang lebih tinggi dengan berolahraga dengan memasukkan perhatian penuh ke dalam pengalaman.

Perhatian penuh adalah tentang memperhatikan. Kita semua telah belajar berolahraga dengan gangguan. Kami mendengarkan musik, membaca, menonton TV, dan berbicara dengan cara kami ke garis finish. Pada dasarnya, kami melakukan apa pun untuk melewati latihan daripada hadir untuk itu.
Mindfulness adalah tentang menyetel dan memperhatikan apa yang terjadi di dalam tubuh. Kita memperhatikan otot-otot yang digunakan, peningkatan detak jantung dan pernapasan, peningkatan suhu tubuh, dan keringat. Kami juga memperhatikan apa yang dipikirkan pikiran dan perasaan apa yang hadir.

Ketika kita memperhatikan apa yang terjadi di dalam tubuh kita dapat mencegah cedera. Ketika kita melihat rasa sakit, kita dapat menentukan apakah rasa sakit itu berasal dari otot yang terbakar atau dari sendi. Kita harus mengalami ketegangan pada otot saja. Jika persendian terasa sakit maka tubuh memberi tahu kita bahwa latihan itu perlu dimodifikasi atau dihentikan. Mindfulness membantu kita mengalami latihan yang lebih efektif.

Mindfulness membantu kita untuk memperhatikan, fokus pada bentuk yang baik, dan bergerak perlahan. Jika kita menaruh perhatian penuh pada latihan, katakanlah bench press, itu akan menjadi pengalaman yang jauh lebih terkonsentrasi sehingga kita tidak perlu melakukan banyak repetisi.
Ada perbedaan besar antara 'menyetel' selama latihan dan 'melewati' latihan. 'Tuning in' memberi kita nutrisi pada level yang sama sekali berbeda. Di sinilah kita melampaui manfaat fisik dari olahraga. Memusatkan perhatian kita pada otot dan nafas daripada menyelesaikan masalah menciptakan latihan yang lebih santai.

Memperhatikan apa yang bisa dilakukan tubuh membantu kita menumbuhkan rasa terima kasih daripada menerima begitu saja. Memperhatikan apa yang tidak bisa dilakukan oleh tubuh membantu kita mempraktikkan penerimaan diri dan melepaskan penilaian diri. Ini membuat latihan menjadi pengalaman yang lebih spiritual. Setiap kali kita memperhatikan satu nafas bergerak masuk dan keluar dari tubuh kita menyatukan tubuh dan pikiran. Ada respons relaksasi fisiologis.

Perhatian terhadap nafas selama gerakan membuat kita merasa membumi, rileks, dan diisi kembali setelah latihan sebagai lawan dari 'bersemangat' atau kelelahan.

Mengubah cara kita berpikir tentang olahraga serta perilaku olahraga kita membutuhkan waktu. Berikut adalah beberapa tips untuk memasukkan perhatian penuh ke dalam latihan Anda:

1. Cobalah latihan yang penuh perhatian satu kali seminggu atau latihlah perhatian penuh selama beberapa bagian dari latihan Anda secara teratur.

2. Ketika pikiran Anda sibuk, perhatikan apa pun pikiran itu, lepaskan, dan kemudian kembalikan perhatian Anda ke napas dan otot-otot yang digunakan.

3. Ketika Anda melihat perasaan yang kuat (kemarahan, kesedihan, frustrasi) mengakuinya, bersamanya untuk beberapa napas dan kemudian membawa perhatian Anda kembali ke gerakan.

4. Hormati kemampuan tubuh seperti saat ini. Jika Anda lelah atau tidak sehat, santai saja di tubuh. Ketika Anda memiliki energi, lakukanlah.

5. Daripada menilai tubuh Anda, hargai itu.

6. Hindari berusaha. Kemajuan dengan latihan Anda secara perlahan dan penuh hormat.

7. Berusahalah menuju tingkat kebugaran yang lebih tinggi dengan kesabaran.

8. Terima keadaan tubuh Anda seperti sekarang. Itu tidak kekal.

Latihan yang penuh perhatian tidak harus menjadi 'vanilla' tetapi saya dapat menjamin bahwa jika Anda mulai mendengarkan, Anda akan belajar banyak tentang diri Anda dan tubuh Anda. Dan apa pun yang Anda pelajari di gym akan ditransfer ke dalam hidup Anda, mengubahnya dengan cara yang akan mengejutkan dan menyenangkan Anda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel