5 Makanan ini bisa membuat kalian cepet haus saat puasa

Hay gaes gimana puasanya? Mudah mudahan lancar jaya mantab jiwa tanpa halangan ya gaes. Beberapa dari kalian pasti mengalami yang namanya haus banget parah pas ditengah tengah ibadah puasa yang kalian jalani ya gak? 
Nah ini kebetulan aku ada info buat kalian makanan apa saja yang  cepat bikin haus saat kalian berpuasa, simak kuy


1. Porsi nasi kalian kebanyakan

Gaes meskipun nanti kalian puasa akan lebih dari dua belas jam, hal ini gak berarti kalian harus mengumbar makan nasi yang berlebihan saat kalian sahur yak. Ambilah dan makan lebih sedikit dari porsi biasanya kalian ngambil gaes dan untuk sumber serat kalian, bisa dengan mengkonsumsi sayur dan buah buahan, hasilnya puasa kalian nantinya pasti lebih segar dan fit gaes.


2. Kalian makan makanan yang terlalu asin

Saat sahur kalian mau makan sayur gaes? Oke gapapa kok asal masak sayurnya diperhatikan yah kadar garamnya, jangan sampe terlalu berlebihan, Sehingga sayurnya menjadi asin. Karena makanan yang terlalu asin itu membuat puasa kalian jadi cepat haus gaes. Efeknya bisa menimbulkan kerongkongan kalian menjadi terasa tersendat dan gatal 


3. Doyan makanan yang manis

Nih bagi kalian yang doyan ngemil makanan yang manis saat sahur, mendingan mulai saat ini dihentikan gaes atau paling gak kalian kurangi ngemil makanan manis. Karena makanan manis itu mengandung kadar gula yang tinggi sehingga menimbulkan kamu jadi cepet haus pas puasa nanti gaes 

4. Makanan yang pedas

Ya mungkin kalian suka banget ama makanan pedas ni gaes, namun faktanya memakan makanan pesas saat sahur itu membuat tubuh kalian dehidrasi gaes, karena lambung kalian membutuhkan air yang cukup untuk bisa mengurangi rasa pedas di dalam lambung kalian gaes

5. Makanan yang mengandung santan

Karena tekstur makanan bersantan ini kental, bisa menimbulkan efek tidak nyaman di kerongkongan dan lambung. Hal ini dikarenakan minyak santan yang kalian makan saat sahur itu menempel di dinding kerongkongan gaes

Nah gimana info tadi? Semoga bermanfaat ya dan memberikan pandangan bagi kalian supaya dapat menjalankan ibadah puasa kalian dengan lancar gaes. Oke sampai disini dulu ya info kali ini, nantikan info menarik selanjutnya. 

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsShowHide