Tips Mencuci Baju Bayi yang Baik agar Nyaman untuk Kulit Bayi


Hy gaes apa kabs? 

semoga baik-baik saja ya, lancar puasanya dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Sebagai pribadi yang sudah berkeluarga dan menjadi ayah memang agak bimbang saat sudah memiliki buah hati. Pasti dari kita menginginkan yang terbaik untuk buah hati kita, tak terkecuali untuk sabun cuci pakaian, pasti harus menggunakan sabun cuci pakaian yang khusus bayi donk, biar aman dan nyaman untuk buah hati.

Mencuci baju bayi tidak bisa disamakan seperti mencuci baju orang dewasa. Bayi memiliki kulit yang jauh lebih tipis dibandingkan orang dewasa sehingga lebih sensitive dan mudah kering. Untuk itu ada beberapa tips yang dilakukan agar bayi memiliki kulit yang sehat dan tidak iritasi. Beberapa orangtua juga lebih memilih menggunakan sabun cuci pakaian bayi agar lebih aman. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mencuci baju bayi anda.


1. Segera Mencuci Baju yang Kotor


Meski terdengar melelahkan karena artinya anda harus buru-buru mencuci baju yang terkena noda, namun segera mencuci baju langsung ketika kotor justru akan memudahkan anda. Baju dengan kotoran yang baru menempel lebih mudah dicuci dibandingkan ditumpuk terlalu lama dan dicuci keesokan harinya. Noda bekas susu, ASI, makanan dan kotoran cenderung akan membekas jika dibiarkan lama.

2. Detergen Khusus untuk Mencuci Baju


Jika bayi anda memiliki kulit normal yang tidak mudah kering, anda bisa menggunakan detergen biasa yang digunakan oleh keluarga untuk bayi anda. Namun, jika bayi anda memiliki kulit sensitive yang rentan mengalami alergi dan iritasi maka sebaiknya anda menggunakan detergen yang khusus. Deterjen biasa yang dirancang untuk mencuci baju dewasa cenderung memiliki zat kimia yang keras sehingga rentan membuat kulit bayi alergi dan iritasi. Untuk kulit bayi sensitif anda bisa menggunakan sabun pakaian bayi yang lebih aman di kulit. Sleek Baby Laundry Detergent merupakan pembersih khusus pakaian bayi yang aman di kulit bayi. Harga produk Sleek Baby Laundry Detergent juga tidak mahal sehingga aman di kantong bunda.

3. Baju Dibilas Hingga Bersih

Bilaslah baju si kecil minimal hingga dua kali. Hal ini dilakukan agar sisa busa dan kotoran yang masih menempel pada pakaian bayi ikut hilang dibawa air.

4. Meski Baju Baru, Cucilah Dulu Sebelum Dipakai

Bayi memiliki kulit yang sensitif terutama terhadap bahan kimia. Baju baru memiliki banyak debu dan kuman yang menempel selama proses produksi untuk itu perlu dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan. Jika baju baru langsung digunakan dikhawatirkan dapat menyebabkan kulit gatal-gatal dan alergi.



Semoga, berbagai macam tips di atas dapat membantu Anda saat mencuci pakaian bayi.

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsShowHide