ads

Libur Lebaran di Batu Secret Zoo

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Bagaimana kabar kalian gaes? sudah ber hari raya Idul Fitri yah? gimana ibadah puasanya? kalian pada mudik kemana? semoga setelah libur lebaran idul fitri kali ini kalian menjadi semangat kembali ya gaes. 
source: foto sendiri 
Memang agak berat untuk move on yah dari libur lebaran, tapi apa boleh buat karena ini lah kenyataan (heheh, kembali ke kenyataan back to reality). Momen lebaran memang pas banget untuk digunakan silaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga rumah gaes. Dan juga gak lupa untuk liburan setelah aktivitas sehari-hari yang padat. 

Kali ini aku akan bercerita liburan aku ke Jawa Timur. Aku menyempatkan waktu libur lebaran untuk mudik lebaran ke Jawa Timur. Karena ibu aku orang Jawa Timur tepatnya Sidoarjo, dan aku juga kebetulan lahir di Sidoarjo. Biasanya kami setiap tahun mudik ke Gresik, kemudian ke Sidoarjo, dan juga terkadang lanjut ke Malang. Namun momen idul fitri tahun ini agak berbeda gaes. Tahun ini aku mudik ke tujuan Malang terlebih dahulu. Tempat saudara perempuan dari ibuku. 

H-2 Lebaran tahun 2019 ini sudah kami rencanakan berangkat bersama ibuku, dua adiku, istri dan anaku. Namun pada malam takbiran tiba-tiba ayahku ingin ikut. Karena biasanya ayah saya tidak ikut karena harus berjaga untuk pengamanan mudik. Oke sontak semua tercengang, dan orang pertama yang ditanya adalah aku, “kalau misalnya ayah ikut, kamu kuat nyetir sampai Jawa Timur?” kata ayahku, omagat this is like a challange “kenapa nggak?” jawab aku. 

Oh iya FYI, in adalah pertama kali aku nyetir lintas provinsi, wkwkw sempet gak percaya diri, bagaimana kalau ngantuk? Dan banyak lagi pertanyaan dalam benak ini. Yah seperti biasa paling mereka menyemangati dengan kata-kata “udah gak papa pelan-pelan saja, santai, kalau capek ya istirahat, kalau ngantuk ya tidur” sempat berdiskusi dengan istri juga kalau aku kebetulan capek dan gak kuat, istri mau juga menggantikan nyetir untuk sementara. 

Dan hari lebaran pun tiba

Setelah Sholat Ied, kemudian dilanjut sungkeman di keluarga saya, dan tetangga di sekitar saya. Lanjut kemudian ke keluarga mertua saya, dan sampai jam 10 an. Wah cukup siang juga dan aku sadar agak ngantuk, ya aku memiliki kebiasaan kalau malam lebaran atau pas malam takbiran biasanya aku susah tidur, karena yang terjadi dalam benaku antara senang menyambut hari esok, atau ingin cepat-cepat hari esok. Oh iya dan juga biasanya yang membuat susah tidur adalah packing barang yang mau dibawa saat mudik. Butuh pertimbangan yang banyak untuk membawa ini itu dan sebagainya. Karena aku gak bepergian sendiri sekarang, ada anak dan istriku yang ikut juga.

And well, kita akhirnya sepakat membawa dua mobil dengan formasi
Mobil 1: ayah, ibu, adik laki-lakiku plus supir
Mobil 2 : aku, istriku, anaku, dan adik perempuanku, tanpa supir
Setelah semua urusan selesai, kami berangkat sekitar habis dzuhur. Yak perjalanan panjang yang melelahkan namun dinanti akhirnya terjadi juga. Setel musik dengan lagu andalan, santai mengemudi dengan kecepatan standar, jalan TOL yang sepi pun menjadikan semangat tambahan. Yak bisa ditebak bagaimana keadaanku saat nyetir, ya hanya aku yang melek dan tersadar, penumpang di mobilku sudah pasti sudah tidur semua. Yah resiko supir.

Karena suatu kesalahan informasi yang seharusnya kita bisa lewat TOL Surabaya-Mojokerto, kemudian Ke Pandaan-Malang, tapi supir di mobil ayah saya keluar TOL nganjuk kemudian menyusuri kota Kediri dan Blitar untuk menuju ke Malang. Aku kasih tau ya gaes ini bukan pilihan baik, dan sumpah sangatlah lama dan menjengkelkan, “lah kenapa gak pake GPS” yak karena saya mengikuti mobil yang ada supir jadi saya pikir dia sudah tau. Alhasil kita sampai di Kepanjen, Malang sekitar jam setengah satu pagi. 

Sampai di sana apakah saya langsung tidur? Well tidak, dengan badan capek membuat aku gak bisa tidur dengan sekejap. Yah momen idul fitri memang sangat spesial, apalagi saudara-saudara kumpul pasti banyak yang dibicarakan sampai larut malam (pagi kali). Keesokan harinya saya bangun subuh dengan mata seperti zombie dan agak setengah sadar. Oh iya FYI waktu idul fitri itu adalah hari Ulang Tahun aku. Yah kebetulan saudara saya adalah pembuat roti yang super enak di daerah tangerang, akhirnya kita pesen cake dia. nama instagramnya sekali happ boleh cek di sekali happ




Yah selebrasi ulang tahun kecil-kecilan dengan diiringi doa bersama keluarga besar, hahaha cake nya lembut, enak dan gak terlalu manis. Sungguh sangat pas di lidah, aku minta design ala-ala tropical gitu karena ini sudah masuk di Summer Season (ealaaah) jadi aku dan istri mutusin untuk memakai design itu untuk cake ulang tahun nya.

Selanjutnya pasti sudah bisa ketebak donk, yak betul saya tepar dan memutuskan untuk menambah jam tidur.

Hari berikutnya

Kemaren malam aku sudah berencana beserta saudara yang sudah biasa menjadi tour leader sebuah perusahaan umroh dan Haji bisa di cek di sini rosana tour and travel buat kalian area Jawa Timur silahkan kalau mau Umroh dan Haji bisa lewat sini ya hehe,namanya Rosana Tour & Travel kita berencana untuk jalan-jalan (yeeeeay) tujuanya sudah kita tentukan yaitu di Batu secret zoo yang ada di Jatim Park II. 

Kita jalan sekitar jam 8 dari Kepanjen menuju Kota Batu, ada sekitar 5 Mobil kalau gak salah kita beriringan menuju ke Batu Secret Zoo. Alhamdulillah saya kali ini gak nyetir, yang nyetir adalah supir (hahahha) bebas dari pedal. 

Sampai di Batu Secret Zoo


Kita sampai di batu secret zoo sekitar jam setengah 10 an lah. Sehabis beli tiket sambil nunggu dibuka, ada parade band badut satwa di sini. Anak aku sampe seneng banget. Ini pertama kali buat Lashira (anak saya) berjalan-jalan di kebun binatang dan wahana seperti ini yang ada badut satwa nya, dan wow saya cukup impressed yah dia gak takut, malah seperti penasaran berani pegang dan salim hahaha.

Untuk biaya tiket masuk di Batu Secret zoo adalah 


Masuk deh di Batu Secret Zoo, Impressed banget ama arsiteknya, dan ditambah udara yang dingin dan seger pastinya menambah nyaman saat kita berkeliling melihat hewan hewan yang ada di sini. banyak dan yah dibilang lengkap juga sih, dengan tiket segitu kita sudah bebas mau maen wahana apa aja si. Oh iya sedikit tips bagi kalian yang mau ke sini ataupu tempat wisata manapun terkhusus bagi keluarga kecil atau keluarga baru yang punya anak antara 1-3 tahun seperti aku, sangat disarankan membawa stroller atau kereta dorong bayi. Karena rutenya lumayan jauh dan kalian para orang tua tidak kecapekan menggendong bayi nya. Dan anak saya pun bisa tidur di stroller waktu itu, mungkin saking capeknya berkeliling yah.


Ini pertama kalinya sih anak saya bisa tidur di stroller, biasanya gak bisa, dan minta turun untuk jalan sendiri. Karena saya khawatir dengan keadaan sekitar yang rame maka saya memutuskan untuk naik stroller saja. Dokumentasi saat liburan adalah yang terpenting in dia:




Untuk melihat lebih jelas, saya sudah buat videonya nih, silahkan ditonton bagi yang mau ke sana untuk menjadi gambaran kalian situasi dan kondisi disana, oke sampai jumpa lagi, oh iya mohon maaf lahir dan batin kalau ada salah kata ya.






Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel