Cara Mengatasi Blank Putih Di Blog WordPress



Cara mengatasi blank putih di blog WordPress harus diketahui oleh para pengelola website untuk bisa mengatasi berbagai masalah yang terjadi. Terdapat beberapa hal yang bisa mengakibatkan WordPress tiba-tiba mengalami blank putih dan tidak bisa menampilkan informasi.

Masalah ini bisa mengakibatkan server mengalami kinerja yang lambat dan pengguna pun menjadi malas untuk berkunjung ke blog Anda. Hal ini tentu akan mempengaruhi jumlah pengunjung yang ada di blog, yang berarti akan mempengaruhi pendapatan. Untuk itu ketika muncul masalah seperti ini sebaiknya segera diatasi agar dapat memelihara kenyamanan para pengguna.

Berikut cara mengatasi blank putih di blog WordPress


Terdapat dua hal yang bisa mengakibatkan terjadinya blank putih di blog WordPress. Untuk itu berikut akan dijabarkan cara mengatasi blank putih di blog WordPress sesuai dengan penyebabnya.

Plugin atau tema yang bermasalah

Cara Mengatasi Blank Putih Di Blog WordPress

      Salah satu penyebab yang bisa membuat blank putih pada blog adalah terjadinya kesalahan pada plugin atau tema yang digunakan. Untuk mengetahui plugin mana yang menjadi penyebab terjadinya black putih yang terjadi maka Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu. Masuk ke menu File Explorer.
      Akan muncul seluruh file yang terdapat pada blog Anda. Cari dan pilih folder Public_HTML -wp-content.
      Akan ditampilkan seluruh plugin yang sudah digunakan oleh blog Anda. Masuk ke menu wp content, lihatlah mana jenis plugin yang bermasalah dan mengalami error. Kemudian rename plugin yang mengalami error dan tetapkan dengan nama yang berbeda.

Cara Mengatasi Blank Putih Di Blog WordPress

      Kemudian Anda bisa keluar dari pengaturan tersebut dan masuk kembali untuk melihat hasilnya. Apakah blank putih telah teratasi atau belum. Jika sudah berarti masalah teratasi. Namun jika belum maka bisa saja salah satu plugin lainlah yang menjadi masalah.
      Untuk mengetahuu plugin mana yang menjadi penyebabnya Anda bisa uninstal seluruh plugin terlebih dahulu. Kemudian instal satu persatu. Ketika blank putih muncul berarti plugin tersebutlah yang menjadi masalahnya.

Memori yang overload

Cara Mengatasi Blank Putih Di Blog WordPress

      Mengatasi blank putih di blog yang disebabkan oleh memori yang overload adalah dengan menambahkan kapasitas memori yang tersedia. Memang secara default WordPress telah mengatur kapasitas memori secara umum. Namun jika mengalami masalah maka Anda harus meningkatkan kapasitas memori yang ada. Untuk melakukan pengaturan Anda bisa masuk ke Cpanel.
      Setelah masuk ke pengaturan Cpanel maka akan terlihat beberapa pilihan menu yang bisa diakses. Pilih menu file manager.
      Anda akan diarahkan ke file manager yang berisi berbagai menu pilihan. Pilih menu Public_HTML.
      Akan muncul seluruh html yang terkait dengan blog Anda. Pilihlah wp-config.php, klik pada tulisan tersebut maka muncul informasi terkait file tersebut.

Cara Mengatasi Blank Putih Di Blog WordPress

      Klik edit. Akan muncul tampilan coding yang menyusun halaman tersebut.
      Tambahkan define ('WP_MEMORY_LIMIT','64m'); pada baris program. Perintah ini digunakan untuk memperbesar kapasitas memori yang sudah diatur secara default.
      Untuk bisa melihat perubahan Anda bisa refresh halaman blog. Anda bisa melihat hasilnya apakah masalah telah teratasi atau belum.

Itulah cara mengatasi blank putih di blog WordPress yang tepat. Untuk bisa memilih cara penanganan yang tepat maka terlebih dahulu ketahuilah apa penyebabnya. Jika mengetahui apa penyebabnya maka Anda bisa dengan lebih mudah untuk mencari cara untuk mengatasinya. Hal ini dilakukan agar proses penanganan lebih akurat dan sesuai.

Dengan begitu maka masalah yang terjadi bisa langsung diatasi dengan baik. Jika masalah teratasi dengan mudah maka Anda bisa mengembalikan kinerja blog menjadi lebih optimal.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel