ads

Cara Mengubah URL Login Admin WordPress



Cara mengubah URL login admin WordPress banyak dicari oleh para pengelola website untuk bisa lebih mengamankan data yang terdapat dalam website. Kebanyakan peretas bisa mengambil informasi sebuah website dengan menggunakan alamat URL yang telah ditetapkan oleh CMS WordPress. Dengan mengganti URL login maka peretas tidak akan mengetahuinya dan data pada website bisa tersimpan lebih aman.

Berikut adalah cara mengubah URL login admin WordPress


Untuk melindungi informasi website tetap aman maka Anda harus mempelajari cara mengubah URL loginadmin WordPress dengan baik. Dengan menerapkan hal tersebut maka Anda bisa melindungi website dari serangan peretas. Untuk bisa memahaminya lebih dalam simaklah langkah-langkahnya di bawah ini.


Cara Mengubah URL Login Admin WordPress


      Untuk bisa mengubah URL login maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah menambahkan plugin pada WordPress. Pilih menu Plugin kemudian klik Add New.
      Anda akan diarahkan ke halaman yang menyediakan berbagai plugin yang bisa diinstal. Pada bagian pencarian ketiklah wp security. Akan muncul beberapa plugin yang berkaitan dengan kata kunci yang dimasukkan. Pilih plugin All In One Wp Security & Firewall. Klik instal now untuk bisa segera menambahkan plugin ini ke WordPress Anda.
      Setelah plugin terinstal maka langkah selanjutnya bukalah menu WP Security. Akan terdapat tampilan beberapa menu yang bisa diakses untuk melakukan pengaturan, klik setring. Pilih Database Security.

Cara Mengubah URL Login Admin WordPress

      Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah buatlah prefix baru dengan menggunakan plugin tersebut. Prefix ini bisa disetting otomatis dengan mengisi tanda centang dan arahnya jarum pada angka 1. Cara lain yang bisa dilakukan adalah membuat sendiri prefix dengan mengarahkan jarum pada angka 2. Namun syaratnya harus ditambah dengan simbol underscore (_). Apabila pengaturan sudah dilakukan maka Anda bisa klik tombol Change DB Prefix.
      Jika berhasil maka akan terlihat perubahan prefix, akan terlihat dan database prefix.
      Setelah plugin ditambahkan dan awalan prefix diubah maka barulah Anda bisa mengubah URL login admin dengan cara masuk ke halaman blog WordPress seperti biasa.
      Kemudian masuk ke halaman self hosted. Masuk ke menu WP Security untuk melakukan pengaturan. Pilih menu dan klik Brute Force.
      Selanjutnya Anda bisa merubah URL login dengan menggunakan menu Rename Login Page. Anda bisa menggunakan ceklis pada kotak opsi Enable Rename Login.
      Anda akan diminta untuk mengisikan URL Login yan baru. Anda bisa menentukan sendiri alamat yang diinginkan.
      Untuk menyimpan pengaturan maka Anda bisa klik tombol Save Setting. Dengan begitu maka seluruh perubahan yang dilakukan akan diterapkan pada WordPress.
      Selain merubah URL Login Anda juga bisa menambahkan Captcha pada halaman login untuk bisa mengamankan website Anda. Masuk ke menu WP Security kemudian pilih Brute Force. Untuk menambahkan Captcha Anda bisa tekan tombol bertulisan Login Captcha. Akan muncul halaman pengaturan. Pastikan Anda memberikan ceklis pada seluruh pilihan yang dimunculkan. Klik Save untuk menyimpan perubahan. Dengan melakukan pengaturan ini Anda bisa mengatur agar halaman login website menjadi lebih aman dan terhindar dari peretas.

Demikianlah caramengubah URL login admin WordPress. Untuk berbagai alasan, peretas seringkali mengambil informasi dari website secara diam-diam. Bukan hanya itu, peretas juga bisa membuat sebuah website terserang virus dan tidak bisa beroperasi. Hal tersebut tentu nantinya akan berpengaruh dengan pendapatan Anda. Untuk itu, gunakanlah cara diatas untuk bisa menghindarkan website Anda dari serangan peretas.


Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel