Cara Gunakan Diaper Cream Yang Benar



Zaman sekarang dimana teknologi sudah semakin canggih,  mengurus bayi juga tidak terlalu repot karena sudah ada alat penampung urin bayi yang dinamakan dengan diaper.  

Zaman dahulu orang kerepotan untuk mengurus bayi karena harus mengganti popoknya setiap kali bayi buang air kecil.  Namun dengan kehadiran diaper bayi menjadi bebas buang air kecil kapanpun dan kita sebagai orang tua pun tidak perlu repot untuk mengganti popok setiap saat.  

Hanya saja saat menggunakan diaper jangan lupa juga untuk menggunakan diaper cream bayi

sebab saat menggunakan diaper kulit bayi jadi mudah iritasi maka sebagai bentuk pencegahan dan pengobatan dari iritasi kulit yang disebabkan oleh diaper anda juga harus memakaikan diaper cream pada bayi.  

Adapun cara menggunakan diaper cream itu adalah sebagai berikut :

Cara Gunakan Diaper Cream Yang Benar

1. Bersihkan daerah kelamin bayi


Pertama tama bersihkan dulu daerah kelamin bayi dengan air bersih atau dengan tisu basah non perfumed dan non alkohol setelah itu pastikan jika bagian selangkangannya kering.  Keringkan dengan handuk yang bersih atau tisu yang bersih.

2. Oleskan diaper cream sedikit sedikit


Kemudian oleskan diaper cream dengan takaran yang tidak terlalu banyak di bagian selangkangan,  jangan sampai menyentuh daerah sensitif,  cukup untuk bagian kulit luar saja. Saat ada luka sebaiknya jangan dioleskan diaper cream karena khawatir lukanya akan menjadi infeksi.  

Dan sebisa mungkin diaper cream jangan sampai menyentuh bagian kelamin bayi karena itu dapat membahayakan.  Kenapa membahayakan? Mengingat diaper cream mengandung banyak zat kimia yang mungkin saja akan bereaksi buruk jika dioleskan pada alat kelamin.  Jadi cukup di daerah paha dan selangkangan.

3. Biarkan cream kering


Setelah dioleskan jangan langsung dipakaikan diapernya.  Karena jika langsung ditutup dikhawatirkan cream yang basah menjadi lembab dan malah menimbulkan bakteri yang nantinya akan mengiritasi kulit bayi,  setelah kering baru dipakaikan diaper pada bayi.

Begitu cara memakaikan diaper cream pada bayi.  Sebaiknya anda berhati hati saat memakaikan diaper cream karena dipakai di daerah yang cukup sensitif pada bayi. Dan pastikan untuk menggunakan merek diapercream bayi yang terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel