Cara root hp android untuk semua merk dan perlengkapan yang dibutuhkan



Cara root hp android untuk semua merk dan perlengkapan yang dibutuhkan - Root pada android biasanya dilakukan untuk merubah sistem dan menghapus aplikasi bawaan dari vendor smartphone. Apalagi masing-masing dari vendor smartphone ini memiliki kebijakan sendiri terhadap aplikasi yang diintegrasikan dengan sistem operasi Android. Beberapa pengguna menganggap bahwa aplikasi yang berasal dari vendor smartphone tidak sering digunakan.
Bahkan, ada juga yang menilai bahwa aplikasi itu mengambil banyak memory. Hal ini justru menjadi kendala saat ingin menggunakan berbagai aplikasi penting lainnya. Alasan ini yang membuat banyak pengguna android melakukan rooting. Hal yang perlu dipertimbangkan tentu saja penerapan dari cara root hp android juga cukup mudah.

Cara root hp android untuk semua merk dan perlengkapan yang dibutuhkan


Cara root hp android untuk semua merk dan perlengkapan yang dibutuhkan

Hal yang harus dipersiapkan untuk root hp android

Anda harus ingat bahwa cara root hp android membutuhkan beberapa hal penting. Biasanya ini akan melibatkan berbagai perlengkapan yang digunakan untuk rooting. Masing-masing dari perlengkapan yang akan digunakan itu memiliki fungsi yang berbeda. Namun, seluruh perlengkapan ini akan terintegrasi menjadi satu sehingga memudahkan seluruh proses rooting pada smartphone android. Berikut ini beberapa perlengkapan yang dibutuhkan untuk melakukan root hp android seperti:

1.      Kabel data dengan kualitas baik

Ini adalah perangkat yang paling penting untuk rooting pada hp android. Kualitas dari kabel data yang anda gunakan akan mempengaruhi kecepatan dari rooting. Apalagi kabel data ini juga sekaligus menjadi charger untuk hp android. Cobalah gunakan kabel data yang asli dengan material terbaik dan tahan panas.

2.      Driver dari smartphone android yang digunakan

Masing-masing dari smartphone android yang anda gunakan memiliki driver berbeda. Tentu saja ini juga akan mendukung root yang dilakukan pada smartphone android. Namun, untuk smartphone keluaran terbaru biasanya sudah memiliki driver yang terintegrasi secara langsung. Sehingga memudahkan deteksi saat disambungkan dengan perangkat laptop atau pc.

3.      Aplikasi tambahan untuk rooting

Anda juga bisa harus menginstall aplikasi atau program tambahan untuk rooting pada smartphone android. Saat ini ada banyak rekomendasi dari program yang bisa anda gunakan. Cobalah pilih aplikasi atau program yang direkomendasikan oleh banyak pengguna smartphone android lainnya. Hal yang paling penting tentu saja tampilan atau interface dari aplikasi itu.

4.      Perangkat tambahan seperti laptop atau pc

Untuk melakukan root pada smartphone android anda juga harus menyediakan perlengkapan tambahan seperti laptop atau pc. Perangkat ini yang akan membantu aplikasi atau program root terintegrasi dengan smartphone android. Guankan laptop atau pc yang memiliki spesifikasi tinggi.

Beberapa metode dari cara root hp android yang bisa anda gunakan

Cara root hp android untuk semua merk dan perlengkapan yang dibutuhkan

Ada banyak rekomendasi dari metode dan cara root hp android yang bisa anda lakukan. Masing-masing dari metode ini memang dilakukan dengan sangat mudah. Hal yang membedakan adalah aplikasi atau program tambahan yang digunakan untuk rooting. Masing-masing dari aplikasi itu memang memiliki fitur dan karakteristik yang berbeda. Misalnya saja tampilan atau interface dari aplikasi yang anda gunakan untuk melakukan rooting. Selain itu, anda harus ingat bahwa perhitungan waktu untuk rooting juga disesuaikan dengan spesifikasi dari smartphone android itu sendiri. Berikut ini beberapa pilihan cara root hp android yang bisa anda terapkan seperti:

1.      Root hp android dengan KingoRoot

Cara root hp android untuk semua merk dan perlengkapan yang dibutuhkan

KingoRoot merupakan salah satu rekomendasi dari aplikasi yang digunakan banyak orang. Tampilan dari aplikasi ini juga sangat modern sehingga mudah dimengerti bagi orang awam yang ingin mencoba rooting. Selain itu, fitur yang ditampilkan dari aplikasi ini juga sangat baik dan sesuai untuk berbagai merk smartphone android. Berikut ini beberapa langkah dan metode root android dengan KingoRoot:
a.      Anda bisa memulainya dengan mendownload aplikasi atau program KingoRoot dari situs atau blog.
b.      Install aplikasi dan program itu di perangkat laptop atau pc anda. Setelah terinstall dengan sempurna buka aplikasi itu.
c.      Sambungkan smartphone android dengan menggunakan kabel data lewat perangkat laptop atau pc.
d.      Bila smartphone android ini terdeteksi maka anda bisa memulai rooting.
e.      Tekan tombol Root pada aplikasi ini dan tunggu hingga proses selesai.
f.       Biasanya smartphone anda juga akan melakukan restart.

2.      Root hp android dengan Root Genius

Anda juga bisa menggunakan aplikasi atau program lain untuk rooting hp android. Rekomendasi yang bisa anda gunakan yaitu Root Genius. Sebenarnya aplikasi ini memang memiliki fungsi yang hampir sama dengan lainnya. Namun, beberapa pengguna menganggap bahwa interface dari aplikasi ini terlihat lebih ergonomis. Bahkan, tingkat keberhasilan untuk rooting juga lebih baik. Tentu saja anda bisa mencoba menggunakan aplikasi ini. Beberapa langkah untuk rooting hp android menggunakan Root Genius yaitu:
a.      Download aplikasi atau program Root Genius yang berasal dari situs resminya. Biasanya beberapa blog juga menyediakan link download.
b.      Setelah aplikasi itu didownload selanjutnya install di perangkat laptop atau pc. Perhatikan seluruh ketentuan dari install aplikasi ini.
c.      Bila aplikasi sudah terinstall maka anda bisa menyambungkan smartphone android menggunakan kabel data.
d.      Aplikasi ini akan langsung mendeteksi perangkat android. Pada saat itu juga anda bisa menekan tombol Root It.
e.      Pada saat itu juga proses root dilakukan untuk smartphone anda. Tunggu hingga proses root selesai.
f.       Biasanya smartphone android anda akan memiliki tanda Success Fully dan terdapat aplikasi tambahan dengan nama King User.
g.      Lakukan restart secara manual bila smartphone ini tidak segera reboot.

3.      Root hp android dengan OneClickRoot

Sebenarnya anda juga memiliki kesempatan untuk melakukan root hp android menggunakan aplikasi lain. Biasanya cara ini diterapkan bila beberapa aplikasi lain tidak bisa rooting dengan sempurna. Rekomendasi aplikasi lain yang bisa anda gunakan yaitu OneClickRoot. Aplikasi ini sudah banyak digunakan untuk rooting. Tingkat keberhasilan dari aplikasi ini juga sangat baik. Anda juga bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi ini untuk rooting hp android. Hal yang mungkin bisa anda pertimbangkan tentu saja tampilan dari fitur dan antarmuka aplikasi yang sederhana. Berikut ini beberapa langkah untuk rooting dengan OneClickRoot yaitu:
a.      Anda harus mengunduh aplikasi atau program OneClickRoot melalui situs resmi atau beberapa link yang sudah tersebar di banyak blog. Pastikan bahwa link itu berisi aplikasi ini.
b.      Setelah anda mendapatkan aplikasi itu segera install di perangkat PC atau Laptop.
c.      Perhatikan juga petunjuk penginstallan dari aplikasi ini. Hal ini juga akan mempengaruhi fitur yang dibutuhkan untuk rooting.
d.      Bila aplikasi itu terinstall secara sempurna maka anda bisa menjalankan aplikasi itu.
e.      Gunakan kabel data untuk menyambungkan smartphone android anda dengan laptop. Untuk beberapa smartphone versi terbaru biasanya akan mudah untuk terdeteksi.
f.       Selanjutnya, klik tombol Root Now untuk memulai proses rooting.
g.      Tunggu hingga rooting selesai dan smartphone anda sudah restart.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel