Rekomendasi cara root android dengan pc


Rekomendasi cara root android dengan pc


Banyak pengguna android yang membutuhkan sistem root pada smartphone. Hal ini biasanya dilakukan untuk memaksimalkan beberapa fungsi fitur atau menghilangkan fitur bawaan dari merek smartphone itu. biasanya proses rooting ini juga membutuhkan beberapa perangkat dukungan seperti pc atau laptop. Selain itu, ada juga aplikasi tambahan yang memang akan digunakan dalam proses rooting. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menerapkan root untuk smartphone. Misalnya saja merek dari hp yang anda gunakan, perangkat tambahan, aplikasi pihak ketiga dan lainnya. Setiap merek hp memiliki driver yang berbeda untuk mendukung proses root. Ini dilakukan agar cara root android dengan pc berjalan dengan lancar dan terhindar dari bootloop.

Rekomendasi cara root android dengan pc


Perlengkapan yang dibutuhkan untuk rooting

Untuk mendukung cara root android dengan pc sebaiknya persiapkan seluruh perlengakapan yang dibutuhkan. Apalagi ini juga akan mendukung proses root berjalan dengan baik dan terhindar dari kendala teknis. Biasanya kualitas dari seluruh perlengkapan memang memegang peranan penting terhadap proses root itu sendiri. Hal yang harus anda ingat adalah masing-masing dari merek smartphone itu memiliki perlengkapan yang berbeda karena disesuaikan pada perangkat android itu sendiri. Beberapa perlengkapan yang dibutuhkan seperti:
1.       Kondisi dari perangkat android
2.       Kabel data yang akan digunakan
3.       Aplikasi USB Driver yang kompatibel
4.       Aplikasi root pihak ketiga yang digunakan
5.       Perangkat PC atau laptop dalam kondisi yang baik

Beberapa rekomendasi cara root android dengan pc

Ada beberapa pilihan cara root android yang bisa anda gunakan. Masing-masing dari cara ini juga melibatkan aplikasi pihak ketiga yang sangat berbeda. Selain itu, metode yang diterapkan juga berbeda satu dengan lainnya. Anda bisa mencoba salah satu dari rekomendasi cara dan metode ini. Perhatikan setiap langkah dalam proses root yang akan diterapkan di perangkat. Apalagi hal itu juga memberikan pengaruh terhadap keberhasilan teknis. Berikut ini beberapa rekomendasi dari cara root android dengan pc yang bisa anda pertimbangkan seperti:
1.       Root android dengan menggunakan aplikasi iRoot
Ini adalah salah satu rekomendasi yang sering diterapkan oleh banyak pengguna android. Aplikasi ini awalnya bernama vroot dan cukup populer pada saat pertama kali diluncurkan. Memang aplikasi ini berasal dari China dan hanya mendukung bahasa China. Namun, anda tidak perlu pesimis karena sudah banyak pengguna android yang berhasil menerapkan root dengan menggunakan aplikasi iRoot. Berikut ini beberapa metode dan langkah yang diterapkan untuk root android dengan iRoot yaitu:
a.       Download aplikasi iRoot untuk pc melalui situs resmi atau dari beberapa blog lainnya. Anda juga bisa mencari di Google dengan kata kunci “download iroot”
b.      Selanjutnya install aplikasi ini di pc atau laptop. Perhatikan seluruh ketentuan dan persyaratan penginstallan.
c.       Jika sudah selesai install aplikasi dengan sempurna di pc atau laptop lalu anda sambungkan perangkat android ke pc atau laptop dengan menggunakan kabel data.
d.      Jalankan aplikasi iRoot dan tunggu proses root hingga selesai. Aplikasi ini akan memberikan indikator dengan warna hijau bila sudah selesai proses root.
e.      Jangan khawatir karena smartphone android anda akan melakukan restart dengan sendirinya.

Rekomendasi cara root android dengan pc

2.       Mencoba menggunakan KingRoot

Rekomendasi lain dari cara dan metode yang bisa anda gunakan untuk melakukan root adalah menggunakan aplikasi KingRoot. Aplikasi ini juga sering menjadi pilihan dari pengguna perangkat android. Sebagian dari mereka menganggap bahwa aplikasi ini memberikan jaminan untuk mengatasi kendala teknis dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Selain itu, cara yang diterapkan juga cukup sederhana dan tidak terlalu rumit. Berikut ini beberapa langkah yang harus anda jalankan untuk melakukan rooting seperti:
a.       Mulailah dengan mengunduh aplikasi KingRoot. Anda bisa mencoba mencarinya di situs aplikasi atau melalui search engine Google.
b.      Setelah mendownload aplikasi KingRoot segera install di perangkat pc atau laptop.
c.       Aplikasi ini membutuhkan beberapa waktu untuk terinstall di perangkat pc atau laptop. Tunggu hingga selesai dan pastikan sudah terinstal dengan benar.
d.      Apabila KingRoot sudah terinstall di perangkat pc, anda bisa menyambungkan android di perangkat itu lewat kabel data.
e.      Pastikan perangkat android sudah terdeteksi di perangkat PC atau laptop.
f.        Aplikasi KingRoot akan melakukan proses root secara otomatis.
g.       Anda bisa menunggu hingga selesai seluruh proses root dari KingRoot ini. Biasanya akan muncul tanda root succeed di perangkat android anda.
h.      Untuk menghindari masalah teknis lakukan restart pada perangkat android anda bila selesai rooting.

3.       Menggunakan aplikasi MobileGO

Anda juga bisa mencoba melakukan root dengan menggunakan aplikasi MobileGo. Aplikasi ini sering menjadi pilihan dari banyak pengguna android. Tampilan yang sangat modern menjadi pertimbangan khusus bagi mereka. Bahkan, beberapa fitur dari root di aplikasi ini juga bisa dipahami untuk para pengguna android yang masih awam terhadap root. Cara menggunakan aplikasi ini juga dianggap sangat mudah dengan proses yang lebih cepat. Namun, proses root juga akan bergantung dari spesifikasi perangkat laptop atau pc dan juga smartphone android yang anda gunakan. Berikut ini metode root android dengan menggunakan aplikasi MobileGO seperti:
a.       Anda bisa mencari dan download aplikasi MobileGO di lewat internet. Pastikan bahwa aplikasi yang anda gunakan merupakan versi terbaru.
b.      Install aplikasi itu di perangkat pc atau laptop. Pastikan juga aplikasi ini terinstall dengan baik dan sempurna di perangkat.
c.       Selanjutnya, sambungkan smartphone android anda dengan menggunakan kabel data ke perangkat pc atau laptop. Periksa pada sistem pc atau laptop bahwa perangkat android sudah tedeteksi.
d.      Buka aplikasi MobileGO lalu klik tombol One-Click Root. Proses root akan berjalan otomatis. Perhatikan setiap proses root pada perangkat ini.
e.      Pastikan proses root berjalan dengan lancar dan tunggu hingga selesai.
f.        Setelah itu, lakukan restart pada smartphone android anda.

4.       Root dengan aplikasi OneClickRoot

Rekomendasi cara root android dengan pc

Pilihan metode root lain yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan OneClickRoot. Aplikasi ini memang akan membantu anda untuk memaksimalkan proses root dengan baik dan benar. Cara yang diterapkan juga sangat mudah sama seperti metode lainnya. Namun, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan root juga akan disesuaikan dengan spesifikasi pada perangkat laptop atau pc yang anda gunakan. Berikut ini beberapa langkah untuk melakukan root dengan OneClickRoot seperti:
a.       Download aplikasi OneClickRoot dari internet dengan versi terbaru.
b.      Selanjutnya install aplikasi ini di laptop atau pc. Tunggu hingga proses install berjalan dengan baik dan sempurna.
c.       Setelah itu, sambungkan perangkat android anda ke pc atau laptop dengan menggunakan kabel data.
d.      Setelah perangkat android terdeteksi di pc atau laptop buka aplikasi OneClickRoot.
e.      Klik tombol Root Now untuk menjalankan proses root.
f.        Tunggu hingga selesai proses root. Restart smartphone android anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel