Rekomendasi cara download video youtube di android tanpa aplikasi




Youtube dianggap sebagai sumber dari referensi bagi sebagian pengguna internet. Apalagi ada banyak pilihan video yang berisi informasi berkaitan dengan review, konten menarik, vlogging hingga tutorial. Seringkali pengguna Youtube membutuhkan konten video dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini biasanya berkaitan dengan tutorial yang melibatkan detail informasi secara seksama pada bagian video itu. Sebagian dari pengguna mungkin akan memilih untuk mengakses video Youtube melalui internet. Namun, bila hal ini terus dilakukan tentu saja akan menghabiskan kuota internet. Metode yang dibutuhkan adalah dengan download konten video dan menyimpannya. Apalagi saat ini ada beberapa cara download video youtube di android tanpa aplikasi.
 
Rekomendasi cara download video youtube di android tanpa aplikasi

Keuntungan dari cara download video youtube di android tanpa aplikasi

Ada banyak pilihan cara yang bisa anda lakukan untuk menyimpan video. Tentu saja anda bisa menerapkan metode download melalui smartphone android. Namun, cobalah untuk mendownload video tanpa menggunakan aplikasi. Apalagi cara seperti ini cukup aman dan bisa dilakukan langsung. Anda juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari mengunduh video diandroid tanpa aplikasi, seperti:

1.       Metode dilakukan secara langsung

Salah satu keuntungan dari mendownload video tanpa aplikasi pihak ketiga sebenarnya bisa dilakukan secara langsung. Metode ini hanya memanfaatkan browser secara langsung dan menyimpan video pada perangkat android. Anda harus mempersiapkan koneksi internet yang lebih cepat untuk mempemudah penyimpanan video. Selain itu, cara ini juga akan memudahkan anda untuk menghindari berbagai aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi pada perangkat. Bahkan, cara ini juga dianggap sangat mudah dan efisien.

2.       Aman terbebas dari malware

Anda harus tahu bahwa saat ini sudah banyak aplikasi mengandung malware yang berfungsi mendownload video dari Youtube. Potensi dari menggunakan aplikasi yang memiliki malware tentu saja akan membuat perangkat mudah rusak. Selain itu, perubahan sistem kerap terjadi. Misalnya saja, perangkat android akan disusupi oleh program jahat yang akan menghabiskan kuota internet hingga kapasitas dari baterai. Kondisi ini justru akan sangat merugikan bagi anda. Cobalah untuk tidak menginstall aplikasi pihak ketiga yang dianggap mengandung malware.

3.       Memilih video sesuai dengan keinginan

Tentu saja anda akan semakin mudah untuk memilih video yang diinginkan melalui link Youtube langsung. Apalagi anda tidak perlu khawatir bahwa Youtube akan memberikan batasan. Biasanya metode seperti ini juga akan memudahkan anda untuk menentukan pengaturan resolusi yang sangat ideal. Ada beberapa metode yang membuat anda semakin mudah mendapatkan resolusi tinggi pada video yang diinginkan. Cara yang digunakan juga sangat cepat dibandingkan harus menggunakan aplikasi tambahan.

Cara download video youtube di android tanpa aplikasi dengan mudah

Rekomendasi cara download video youtube di android tanpa aplikasi

Anda memiliki beberapa peluang yang bisa digunakan untuk mendownload video dengan mudah dari smartphone android. Metode seperti ini memang tidak menggunakan aplikasi tambahan yang diinstall di perangkat android. Namun, masing-masing dari metode yang diterapkan seperti ini sebaiknya disesuaikan dengan koneksi internet dengan spesifikasi penyimpanan yang dimiliki oleh perangkat android. Jangan khawatir karena metode ini juga sangat amat dilakukan untuk jangka panjang. Berikut ini pilihan cara download video youtube di android tanpa aplikasi dengan mudah seperti:

1.       Menambahkan huruf ss

Salah satu pilihan cara download video youtube di android tanpa aplikasi adalah dengan menambahkan beberapa huruf. Metode ini dianggap sangat mudah dan cepat untuk diterapkan. Selain itu, cara ini juga hanya membutuhkan huruf “ss” yang ditempatkan di bagian dari link.
Berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk mendownload video Youtube dari browser, seperti:
a.       Buka aplikasi browser bawaan dari android atau install UC Browser.
b.       Ketikkan link Youtube. Lalu pilih video yang diinginkan untuk didownload.
c.       Selanjutnya tap bagian link di bar url. Tambahkan huruf “ss” di bagian huruf Y pada Youtube.
d.       Klik Enter atau next di bagian keyboard perangkat android.
e.       Lalu anda akan dialihkan pada halaman untuk memilih jenis dan resolusi file.
f.        Cobalah memilih file dengan resolusi paling tinggi.
g.       Download dan Save video itu pada bagian penyimpanan internal dan eksternal.
h.       Tunggu hingga video itu selesai diunduh.

2.       Menggunakan tambahan huruf pwn

Rekomendasi lain yang bisa anda lakukan pada cara download video youtube di android tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan kombinasi huruf lainnya. Cara seperti ini memang dianggap sangat ideal untuk jangka waktu yang lebih cepat. Kombinasi huruf yang anda gunakan adalah “pwn”. Metode dan tahapan yang digunakan untuk download video ini juga dilakukan hampir sama dengan cara sebelumnya. Jangan khawatir karena anda bisa menggunakan beberapa pilihan browser. Mungkin anda bisa menggunakan metode ini dengan bantuan dari UC Browser. Tambahkan huruf “pwn” di bagian depan dari huruf Y. Metode ini juga menawarkan beberapa pilihan resolusi tinggi pada video yang diinginkan.

Rekomendasi cara download video youtube di android tanpa aplikasi


3.       Menggunakan bantuan keepvid

Sebenarnya ada beberapa pilihan lain yang mungkin bisa anda pertimbangkan. Cara seperti ini hanya membutuhkan bantuan dari situs pihak ketiga yang akan mendownload video dari Youtube. Cara kerja dari metode ini sebenarnya sangat mudah. Selain itu, situs dari pihak ketiga ini juga akan melakukan konversi pada video yang anda inginkan untuk mendapatkan pilihan resolusi terbaik.
Berikut ini metode download video Youtube dengan bantuan Keepvid yaitu:
1.       Masuk ke halaman resmi dari Keepvid atau cari melalui Google Search engine.
2.       Copy link url yang ada di bagian video Youtube. Lalu paste di kolom yang telah disediakan di Keepvid.
3.       Selanjutnya, pilih tombol konversi lalu tunggu hingga selesai.
4.       Anda akan dialihkan pada halaman yang berisi link untuk download.
5.       Biasanya link ini akan berlaku hingga 24 jam. Setelah masa itu maka link tidak bisa digunakan lagi.
6.       Klik link download itu lalu save video di perangkat android anda.
7.       Biasanya kecepatan download melalui metode ini juga akan terbatas. Namun, hal ini juga disesuaikan dengan jaringan koneksi yang anda gunakan.

4.       Mencoba download dari savemedia

Anda juga bisa menggunakan situs lain untuk mengunduh video dari Youtube. Metode seperti ini biasanya cukup mudah untuk dilakukan. Pilihan lain dari situs yang bisa anda gunakan adalah Savemedia. Anda harus ingat bahwa metode dan cara yang dilakukan juga hampir sama. Namun, kadang-kadang situs pihak ketiga seperti ini memiliki pengunjung yang cukup banyak. Hal ini membuat anda harus bersabar untuk melakukan konversi dari link video Youtube yang diinginkan.

5.       Menggunakan downvis

Rekomendasi situs lain untuk download video dari Youtube adalah Downvis. Cara yang dibutuhkan untuk mendownload video juga hampir sama pada cara sebelumnya. Namun, resolusi yang ditawarkan melalui cara ini biasanya terdiri dari beberapa pilihan dengan kapasitas file yang berbeda.

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsShowHide