Tutorial Cara Memakai Aplikasi Get Contact

Getcontact atau sering disebut dengan Get Contact ialah aplikasi yang mempunyai fungsi untuk menganalisis panggilan dan untuk mendeteksi potensi penipuan dan penelepon (panggilan) spam. Ketika sobat melaksanakan panggilan atau mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak tersimpan, Getcontact akan menampilkan warta ihwal nomor tersebut. Informasi yang ditampilkan sanggup berupa nama, perusahaan, atau data lain sebagainya yang berafiliasi dengan nomor telpon tersebut. Aplikasi ini sanggup sobat dapatkan secara gratis di Google Playstore bagi sobat pengguna Android, dan bagi pengguna iPhone, sobat sanggup mendownloadnya di AppStore.

Cara Kerja Aplikasi Get Contact

Dengan aplikasi Get contact, sobat sanggup menghindari panggilan yang mengganggu. Hal ini dikarenakan warta yang diberikan oleh Aplikasi Getcontact akan menciptakan sobat lebih tahu ihwal panggilan dari nomor yang tidak sobat ketahui atau kenal. Getcontact mendapatkan warta ihwal nomor HP dari jutaan pengguna aplikasi tersebut (termasuk pengguna di Indonesia). Dengan begitu sanggup dikatakan bahwa aplikasi ini menghimpun warta nomor HP dari para penggunanya yang membuatkan warta ihwal warta suatu nomor telepon. Sahabat nantinya juga sanggup membuatkan warta terkait warta suatu nomor telepon.

Cara Daftar dan Pasang Aplikasi Get Contact

Cara memakai aplikasi Get Contact cukup mudah, sobat tinggal ikuti instruksi-instruksi berikut ini.
  • Download aplikasi Get Contact Lewat Google Playstore, selanjutnya sehabis terpasang, silakan sobat buka aplikasi tersebut.
  • Setelah terbuka pertama kali, ada halaman pembuka yang memperlihatkan keunggulan dari aplikasi get contact, yaitu (1) Protect yourself from spam and fraud calls, (2) Instantly identify unknown callers without any hassle, (3) Tag numbers and improve community.
  • Selanjutnya tekan tombol Next. Dengan menekan tombol tersebut, berarti sobat sudah mengkonfirmasi bahwa sudah oke dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari aplikasi Get Contact. Selanjutnya sobat akan masuk ke halaman warta yang menampilkan kembali fitur unggulan dari aplikasi tersebut. Selanjutnya silakan sobat pilih tombol continue.
  • Masuk ke halaman pendaftaran (registrasi) aplikasi Getcontact, untuk melaksanakan pendaftaran sangat gampang yaitu sobat tinggal memasukkan nomor HP yang sobat miliki. Dikarenakan sudah ada kode nomor telpon Indonesia (+62) maka sobat hanya tinggal memasukkan nomor telpon tanpa angka 0 (nol) di depan. Sebagai teladan nomor sobat ialah 081344445555, maka yang sobat masukkan ialah 81344445555. Selanjutnya tekan tombol Continue with phone number.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman selanjutnya yaitu apakah sobat akan memakai nomor whatsapp atau memakai SMS untuk melanjutkan proses registrasi. Saya sendiri lebih menentukan memakai nomor whatsapp. Setelah saya pilih tombol Use Whatsapp, lalu ada pesan dari Getcontact di nomor whatsapp saya yang memperlihatkan kode verifikasi untuk dimasukkan di halaman selanjutnya.
  • Setelah mengisikan kode verifikasi dan pilih tombol verifikasi, selanjutnya sobat akan masuk pada halaman pembuatan account yang berisi 3 kolom pertanyaan yaitu Name, Surname, dan E-mail. Silakan masukkan nama, nama panggilan, dan alamat email sobat di kolom yang sudah disediakan. Selanjutnya ialah silakan sobat tekan tombol create your account.
  • Selanjutnya, sobat akan dibawa ke halaman Quic Tagging. Pilih Skip (bagian pojok kanan atas). Bila sobat ingin membagikan warta ihwal suatu nomor kepada pengguna lainnya, sobat sanggup menentukan tombol Continue Tagging
  • Proses pembuatan akun Getcontact sudah selesai.

Cara Menggunakan Get Contact Untuk Mengetahui Informasi Nomor

  • Pada halaman Utama aplikasi Get contact sobat akan menemukan call history dan Search History. Di halaman tersebut sobat sanggup cek warta pemilik dari nomor tersebut. Sebagai teladan saya akan cek salah satu kontak yang pernah saya hubungi sebelumnya "Liqu id" yang berada di dalam kontak saya (lihat ibarat gambar).
  • Setelah saya pilih, selanjutnya akan ditampilkan warta mengenai dari kontak yang saya simpan dengan nama "Liqu id" tersebut. Berdasarkan warta yang saya dapatkan dari Getcontact, diketahui ada nama dari nomor tersebut dan juga ada 12 warta lainnya yang berkaitan dengan nomor tersebut.
  • Untuk cek nomor yang sudah berada di dalam kontak HP sahabat, maka sobat sanggup cek di logo kontak (pojok kiri atas). Sedangkan untuk mengetahui warta suatu nomor yang belum tersimpan, sobat sanggup memakai pada kolom pencarian (Search by number) yang letaknya disebelah kanan logo kontak. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat gambar di bawah ini.

Cara Menggunakan Get Contact Untuk Proteksi Spam

  • Proteksi spam akan otomatis aktif sehabis sobat simpulan memasang dan pendaftaran (daftar) di aplikasi Getcontact. Untuk mengaturnya, silakan sobat membuka sajian Spam yang berada di bawah, lalu pilih Change Settings.
  • Ada 2 pilihan pengaturan (setting) yang disediakan oleh Getcontact. Pilih “Show warning for spam and fraud calls” jikalau sobat ingin mendapatkan peringatan dari Getcontact saat ada nomor yang terindikasi ialah spam. Bila sobat ingin memblock pribadi panggilan dari nomor yang diinformasikan sebagai spam oleh Getcontact, maka silakan sobat pilih "Block all spam calls".
Menurut saya aplikasi Getcontact sangat membantu dalam hal mengidentifikasi suatu nomor yang belum diketahui identitasnya. Saya sudah coba cek beberapa nomor panggilan yang pernah masuk dan tidak saya angkat alasannya nomornya tidak tersimpan di HP saya. Hasilnya cukup memuaskan, saya sanggup melihat beberapa warta yang berkaitan dengan nomor HP yang saya cek tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel