Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata di Bone Bolango paling popular dan banyak dikunjungi


Bone Bolango adalah salah satu kabupaten pemekaran dari kabupaten Gorontalo dari tahun 2013 lalu. Kabupaten Bone Bolango mempunyai luas lahan wilayahnya 1.984,31 km2 yang terdiri atas 18 wilayah kecamatan. Jika dilihat dari letak georafisnya Bone Bolango berbatasan langsung dengan Teluk Tomini, sehingga mempunyai banyak sekali potensi wisata alam yang dapat dikatakan sangat menarik dan eksotik. Jika akhir pekan ini Anda datang ke Sulawesi dan mengunjungi Bone Bolango tidak ada salahnya untuk menikmati beberapa wisata di Bone Bolango paling popular dan banyak dikunjungi. Akan sangat menyenangkan dapat memilih salah satu destinasi travelling atau wisata yang ada di wilayah ini, karena dapat memberikan pengalaman baru untuk Anda. Untuk lebih lengkapnya baca dengan lengkap ulasan dari kami berikut ini.

Wisata di Bone Bolango paling popular dan banyak dikunjungi


1. Taman Laut Olele

Wisata di Bone Bolango Taman Laut Olele

Lokasi wisata Taman Laut Olele letaknya berada di Desa Olele yang masuk Kecamatan Kabila Bone di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Di tempat wisata ini, Anda akan tidak Cuma menikmati suasana pantai indahnya saja, akan tetapi Anda dapat melakukan banyak kegiatan lainnya. Salah satunya adalah menikmati keindahan pemandangan alam bawah lautnya yang tidak akan kalah eksotisnya. Taman Laut Olele menjadi tempat favorit bagi sebagian warga sekitar untuk menikmati liburan di ahkir pekan dan saat masa liburan tiba. Jika Anda senang dengan aktivitas diving atau snorkeling, Anda akan melihat serta menikmati keindahan alam bawah laut yang begitu mengagumkan dan akan membuat kita lebih fres kembali.

2. Pantai Botubarani

Wisata di Bone Bolango Pantai Botubarani

Bone Bolango mempunyai ikon pariwisata yang dapat dibilang sangat terkenal bagi sebagian wisatawan, baik itu dari lokal ataupun mancanegara. Ya ini adalah Pantai Botubarani, di pantai ini terdapat kawanan ikan hiu paus (hale shark) yang menjadi saya tarik sendiri bagi banyak wisatawan. Anda tidak hanya melihat dari kejauhan saja aktivitas hiu paus namun di sini Anda dapat melihatnya secara langsung di depan mata Anda. Akan tetapi pihak pengelola setempat memberikan batas zona aman, agar kawanan ikan dengan panjang 12-18 meter ini tidak mudah menjadi stress. Jika Anda penasaran dengan kumpulan ikan paus ini, Anda dapat datang langsung ke Botubarani yang masuk ke Kecamatan Kabile di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

3. Air Terjun Taludaa

Wisata di Bone Bolango Air Terjun Taludaa

Untuk lokasi wisata Air Terjun Taludaa ini ada di Desa Taludaa yang masuk ke Kecamatan Bonepantai di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Lebih tepatnya ada dalam kawasan agrowisata, air terjun tersebut dapat kita katakan sangat alami  dan masih terjaga keasriannya. Di tempat ini menyajikan sebuah pemandangan alam yang sangat eksotis dan juga indah. Dari kesegaran air yang mengalir dari kucuran air terjun ditambah dengan udara sejuk alam sekitar akan membuat kita terasa nyaman di sini dan ingin tinggal lebih lama.

4. Pantai Kurenai

Wisata di Bone Bolango Pantai Kurenai

Pantai Kurenai merupakan sebuah pantai yang memiliki pasir putih bersih ditambah dengan jernihnya air laut akan menghadirkan liburan yang menyenangkan saat ada berada di sini. Berkat adanya bebatuan alami yang ada di sekitar lokasi pantai telah membuat magnet dan daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan karena mereka sering menjadinya sebagai spot foto dengan background tersebut. Lokasinya ada di sebelah dermaga dan Anda di sini juga dapat melihat secara langsung aktivitas dari nelayan yang  pulang dengan membawa hasil tangkapan ikan. Untuk sampai ke Pantai Kurenai, Anda dapat datang ke Botubarani yang masuk ke Kecamatan Kabile di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

5. Danau Perintis

Wisata di Bone Bolango Danau Perintis

Untuk wisata yang kelima ada Danau Perintis dan ini merupakan salah satu danau buatan yang mempunyai banyak nilai sejarahnya. Di lokasi ini menghadirkan pesona alam yang siap membuat mata kita terkagum-kagum dengan keindahannya.  Tidak hanya menikmati panorama alam yang indah disini, Anda juga dapat mencoba beberapa hidangan kuliner khas yang dijual disekitar danau. Ada fasilitas lain yang bisa Anda manfaat selama liburan di Danau Perintis yaitu Anda dapat mengelilingi danau dengan menggunakan perahu yang di sewakan oleh masyarakat setempat. Lokasinya masuk di Kecamatan Suwawa dalam kawasan Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

6. Pemandian Lombongo

Wisata di Bone Bolango Pemandian Lombongo

Pemandian Lombongo  adalah salah satu pemandian air panas yang sangat alami dan lokasinya ada di pedesaan jadi ini benar-benar akan membuat kita merasakan suasana alam yang tenang dan damai. Di Pemandian Lombongo  dapat secara langsung menikmati hangatnya air panas alami dari pemandian ini dan itu akan membuat Anda menjadi lebir rileks serta mendapatkan banyak manfaat terutama untuk kesehatan. Lokasinya ada di Desa Lombongo yang masuk ke Kecamatan Suwawa di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

7. Bukit Tangga Bali

Wisata di Bone Bolango Bukit Tangga Bali

Bukit Tangga Bali adalah tempat wisata yang ada di Bone Bolango berada di atas ketinggian. Ini merupakan keindahan alam yang dapat Anda lihat dari atas puncak bukit dan menyajikan panorama alam yang siap memanjakan mata kita. Di atas ketinggian bukit ini, Anda dapat menikmati indahnya pantai dari atas yang tampak jernih airnya. Untuk sampai ketempat satu ini, Anda dapat pergi ke Desa Botutonuo yang masuk ke Kecamatan Kabile Bone di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

8. The Ulanta Hills

Wisata di Bone Bolango The Ulanta Hills

Bangunan ini memiliki bentuk mirip dengan benteng dan lokasinya berada dalam kawasan kantor Bappeda Kabupaten Bone Bolango. Dengan bentuk yang terbilang cukup unik ini, telah membuatnya menjadi daya tarik bagi sebagian wisatawan untuk berfoto selfie. Datang saja ke Desa Ulanta yang masuk Kecamatan Suwawa di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo jika Anda ingin mengunjungi The Ulanta Hills.

9. Water Sport Bintalahe

Wisata di Bone Bolango Water Sport Bintalahe

Untuk Anda yang ingin menikmati liburan menyenangkan, Anda dapat pergi ke Water Sport Bintalahe yang dapat ditempuh dengan waktu perjalanan selama 30-45 menit dari pusat Kota Gorontalo. Di tempat wisata satu ini Anda bisa mencoba bermacam-macam water sport. Tdak hanya itu, di  Water Sport Bintalahe juga tersedia beberapa fasilitas menarik lainnya seperti banana boat, speed boat, jetski, donut boat, flying fish, dan perahu kaca yang pastinya akan membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan. Lokasinya berada di Desa Bintahale yang masuk ke Kecamatan Kabile di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

10. Pemandian Meranti

Wisata di Bone Bolango Pemandian Meranti

Untuk yang terakhir ada Pemandian Meranti dan lokasinya berada dalam kawasan hutan yang masih terjaga keasriannya hingga hari ini. Di tempat ini Anda dapata menikmati sebuah kesegaran dari air kolam pemandian yang dihadirkan dengan suasana alam tenang untuk menyegarkan pikiran kita. Tidak hanya itu, di Pemandian Meranti ini juga tersedia fasilitas cukup lengkap yang dapat Anda manfaatkan dan itu akan membuat liburan Anda di sini semakin seru serta menyenangkan. Lokasinya berada di Desa Meranti yang masuk ke Kecamatan Tapa di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Baca juga Wisata Barru Sulawesi Selatan