Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata di Barru yang sedang hits dan popular tahun ini



Kabupaten Barru memiliki luas wilayah hingga 1.174,72 km2, dengan lahan yang cukup luas ini menjadi kota Barru mempunyai banyak potensi wisata. Mulai dari wisata pegunungungan, wisata air, wisata hutan, wisata bukit dan lainnya ada di Barru. Potensi wisata ini terus dikembangkan oleh pemerintah setempat dan masyarakatnya, sehingga banyak tempat-tempat wisata di wilayah ini yang sekarang menjadi hits dan popular di kalangan masyarakat, terutama bagi anak-anak muda. Tidak hanya itu, wisata di Barru yang sedang hits dan popular tahun ini juga cocok dijadikan tujuan wisata bersama dengan keluarga. Untuk Anda yang ingin tahu apa saja tempat travelling atau wisatanya dapat baca secara lengkapnya di bawah ini.

Wisata di Barru yang sedang hits dan popular tahun ini

1. Lappa Loana

Wisata di Barru Lappa Loana

Tidak dapat dipungkiri bahwa keindahan dari pesona puncak Lappa Laona di Barru sangat menakjubkan dan dapat dijadikan sebagai pilihan tempat wisata favorit untuk Anda yang senang melakukan kegiatan berkemah dan mencari spot hunting foto dengan landscape pemandangan yang begitu indah nan memanjakan mata. Lappa Laona adalah sebuah padang rerumputan yang membentang luas dengan rumput berwarna hijau dan hal ini lah yang menjadikannya terlihat indah saat Anda berada di atas ketinggian bukit ini. Sampai hari ini, Lappa Loana telah menarik banyak wisatawan untuk datang ke tempat ini dan mereka umumnya menikmati keindahan alam dari atas puncak yang diselimuti dengan awan saat pagi hari. Lokasinya berada di Desa Harapan yang masuk ke Kecamatan Tanete Riaja di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

2. Celebes Canyon

Wisata di Barru Celebes Canyon

Untuk wisata Celebes Canyon yang ada di Barru berada di Dusun Watu tepatnya Desa Libureng yang masuk ke Kecamatan Tanete Riaja di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Eksotisme yang ada Celebes Canyon sangat terlihat menakjubkan dan akan memanjakan mata kita. Berkat hadirnya kombinasi antara tebing bebatuan karst dan aliran Sungai Ule’ yang melintas diantara celah bebatuan disana telah menampilkan satu pemandangan yang begitu eksotis dan indah. Sangat disayangkan jika Anda datang ke Barru tidak datang ketempat ini, karena lokasinya sangat mudah untuk di temukan.

3. Bukit Maddo

Wisata di Barru Bukit Maddo

Untuk dapat sampai ke puncak Bukit Maddo Anda harus memiliki cukup tenanga, pasalnya datang ke tempat ini akan menguras energi yang sangat banyak. Namun itu akan terbayarkan saat Anda sampai di lokasi, karena disana ada pemandangan yang begitu indah dan dapat Anda jadikan spot berfoto. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan satu fenomena alam yaitu melihat sunrise dan sunset. Jadi jangan terheran-heran jika di tempat ini akan ramai di datangi pengunjung yang sering melakukan camp di lokasi wisata satu ini. Lokasinya ada di Maddo tepatnya di Tellumpanua yang masuk ke wilayah Tanete Rilau di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

4. Hutan Pinus Lajoanging

Wisata di Barru Hutan Pinus Lajoanging

Untuk wisata di Barru yang ke emapat ada Hutan Pinus Lajoanging . Tempat wisata satu ini adalah berupa deretan hutan pinus yang terihat sangat menakjubkan dan Anda hanya dapat temukan ini saat berada di Barru, lebih tepatnya yang ada di Desa Harapan. Tempat ini sangat eksotis dan masih sangat terjaga keasriannya dan itu akan sangat cocok untuk Anda jadikan spot foto selfie. Datanglah ke Desa Harapan yang masuk di Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

5. Batu Mallopie

Wisata di Barru Batu Mallopie

Lokasi wisata satu ini barada di Lompo Riaja yang masuk ke Kecamatan Tanete Riaja di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Berkat adanya bebatuan yang memiliki bentuk cukup besar dan dapat dikatakn sangat mirip dengan perahu menjadikan tempat tersebut lebih akrab dibicarakan sebagai Batu Mallopie, dalam arttinya adalah batu yang mempunyai bentuk perahu. Di lokasi ini akan menyajikan satu pemandangan alam yang begitu indah dan jika Anda berkunjung ke tempat ini, maka wajib untuk mengabadikannya dalam sebuah foto. Karena ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan seru saat berkunjungi ke sini.

6. Bukit Lakeppo

Wisata di Barru Bukit Lakeppo

Jika Anda datang ke Bukit Lakeppo maka bersiaplah mata Anda untuk memandang sebuah hamparan padang rumput luas yang disuguhkan dengan indah dan begitu mengagumkan. Di lokasi bukit ini Anda juga akan temukan satu pohon yang dapat dikatakan sangat ikonik dan masyarakat setempat sering meyebutnya dengan nama pohon jomblo karena pohon tersebut berdiri sendiri. Lokasinya berada di Dusun Lakeppo tepatnya ada Desa Libureng yang masuk ke Kecamatan Tanete Riaja di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

7. Air Terjun Manuba

Wisata di Barru Air Terjun Manuba

Air Terjun Manuba memiliki ketinggian tebing mencapai 20 meter kurang lebihnya ditambah dengan adanya rimbunan pepohonan di sekitarnya, hal tersebut telah menyajikan satu pemandangan alam yang terlihat sangat mempesona dan mengagumkan. Anda juga dapat menikmati suasana alam yang masih sangat terasa keasriannya dan ini akan menjadi momen liburan Anda semakin tidak terlupakan saat berkunjung ke Air Terjun Manuba ini. Datanglah ke Desa Manuba yang masuk ke Kecamatan Mallusetasi di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

8. Air Terjun Waesai

Wisata di Barru Air Terjun Waesai

Masih tentang air terjun, kali ini Air Terjun Waesai yang mempunyai akses jalan cukup menantang bagi Anda, namun jangan kawatir karena itu akan terbayar berkat keindahan dari Air Terjun Waesai yang siap memanjakan mata Anda. Lingkungan di sekitar Air Terjun Waesai masih sangat asri ditambah dengan adanya suara gemericik air mengalir dari atas ke bawah akan membuat pikiran Anda kembali fresh, terutama bagi Anda yang ingin melepas penat dari kesibukan perkotaan. Lokasinya ada di Lomporiaja yang masuk ke Kecamatan Tanate Riaja di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

9. Pantai Ujung Batu

Wisata di Barru Pantai Ujung Batu

Untuk wisata di Barru yang kesembilan ada Pantai Ujung Batu. Dapat kami katakana bahwa suasana yang ada di pantai ini sangatlah indah ditambah sentuhan hembusan angin laut yang sangat khas semakin membuat pikiran lebih tenang, termasuk untuk menghilangkan kepenatan. Anda juga dapat berjalan-jalan di bibir pantai atau bisa juga menikmati keindahan pantainya dari kejauhan. Tidak hanya itu Anda juga dapat mencari spot-spot foto yang keren dan terbilang masa kini. Datang ke tempat ini bersama dengan keluarga adalah pilihan yang sangat sesuai untuk menghabiskan liburan di Barru. Lokasinya tepat berada di Sumpang Binangae yang masuk ke Kecamatan Barru di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

10. Air Terjun Batulappa

Wisata di Barru Air Terjun Batulappa

Untuk yang terakhir wisata di Barru ada Air Terjun Sarang Burung. Mengapa dinamakan Air Terjun Sarang Burun? karena di tempat ini akan banyak sekali kicauan burung yang dapat Anda dengar, itu mulai dari Anda melakukan perjalanan hingga menuju ke lokasi air terjun, jadi itulah kenapa masyarakat setempat menakannya dengan nama Air Terjun Sarang Burung. Dapat dikatakan lokasi tempat wisata ini sulit untuk dijangkau, namun jika Anda dapat mencapinya maka akan terbayarkan oelh keindahan alamnya yang siap membuat Anda terkagum-kagum. Lokasinya ada di Dusun Batulappa tepatnya ada di Desa Tompo yang masuk ke Kecamatan Barru di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.