-->

falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi

info seputar Android, Kesehatan, Wisata dan Lainnya

Cara Logout Akun Gmail Di Aplikasi Android

Cara Logout Akun Gmail Di Aplikasi Android

Cara Logout Akun Gmail Di Aplikasi Android – Bagi para pengguna Smartphone berbasiskan OS Adroid pasti sudah sangat tahu akan hal yang akan kita bahas. Walaupun sudah cukup mengenal Smartphone Android, namun terkadang ada juga yang masih belum mengerti Cara Logout Akun Gmail Di Aplikasi Android. Loh kok aplikasi, bukannya buka Gmail itu lewat browser.

Sebenarnya akun Gmail di Android itu bisa dibuka melalui dua cara, yang pertama memang bisa memakai browser dan yang kedua ini bisa kita buka melalui aplikasi bawaan yang biasanya sudah tersedia di Smartphone Android. Nah mungkin sesuatu yang akan kita bahas ini terlihat tidak terlalu penting atau sepele bagi kalian yang sudah mahir dalam dunia Android. Namun bagi para pengguna yang baru alias newbie, mungkin artikel yang akan kami bahas ini sangatlah membantu.

Sebelum membahasnya lebih lanjut, mari kita ulas beberapa hal mengenai Gmail dan juga Google Crome. Pada dasarnya, kedua aplikasi yang bisa kita dapatkan secara gratis di Play Store ini memang saling berhubungan. Namun di Smartphone kita bisa mengakses email yang berbeda. Misal kita membuka email emailkamu@gmail.com di aplikasi Gmail, dan email contohemail@gmail.com di Google Chrome. Kedua email tersebut bisa kita buka disatu Hp yang sama. Dari segi tampilannya memang cukup berbeda. Nah coba lihat gambar yang dibuka melalui Aplikasi Gmail dan Aplikasi Google Chrome.

Cara Logout Akun Gmail Di Aplikasi Android

Cara Logout Akun Gmail Di Aplikasi Android

1. Untuk keluar / Log Out akun Gmail di Smartphone Android caranya sangat mudah kok bila kita paham. Nah untuk keluar bisa kalian ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

2. Yang pertama kalian perlu masuk ke menu setting. lalu klik pada bagian Accounts

3. Setelah itu kliklah pada menu yang bertuliskan Google

4. Nah tunggu sampai kita diarahkan ke akun email. Klik pada bagian / alamat yang kita gunakan untuk masuk ke dalam Aplikasi Gmail.

5. Pada menu Remove Account klik pada menu tersebut. Nah setelah kita mengklik bagian Remove Account ini otomatis kita akan log out / keluar. Jangan khawatir terhapus karena email yang kita keluarkan ini bisa kita akses lagi dan masuk dengan akun yang sama.

Cara Logout Akun Gmail Di Aplikasi Android, Cukup mudah bukan ? tinggal ikuti tutorial diatas dan kalian bisa keluar dari Aplikasi Android. Semoga pembahasan kita kali ini bisa bermanfaat dan bisa membantu para pengguna Android yang masih newbie.

Itu saja yang dapat kami share di postingan artikel ini tentang cara logout akun gamail di android. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu sobat agar bisa mengatasi  log out akun gmail sobat di android. 

Wajib Tahu:

Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi.com | suka kopi, cukur rambut, dan teknologi. Kalau mau kerjasama Hayuuuk... langsung hubungi saya di Kontak