Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam


Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam

Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam - Baru-baru ini kami mendapat informasi bahwa saat ini layanan operator smartfren ini sedang memperluas jaringan nya dengan mengeluarkan produk kartu perdana berjenis GMS, yang mana artinya kartu perdana GSM punya smartfren tersebut dapat dipasang di setiap jenis smartphone baik itu iOS maupun Android yang memiliki jaringan 4G LTE.

Pada pengeluaran kartu perdana GSM, bahwa layanan smartfren ini membagikan bonus paket internet yang lumayan cukup besar dengan kuota sebesar 13GB. Sedangkan untuk pembagian paket internet 13GB ini yakni  kuota messenger 24 jam 4GB (masa aktif 1 tahun), kuota bonus reguler 24 jam 6GB, kuota awal reguler 24 jam 2GB (masa aktif 1 bulan) jadi total keseluruhan nya adalah 13GB.

Dan mungkin Anda sendiri bertanya-tanya, apa itu kuota messenger dan di pakai buat apa saja? Namun Anda tak perlu khawatir karena kami disini akan menjelaskan apa itu kuota messenger. Kuota messenger smartfren ini hanya dapat dipakai untuk chatting atau chat pada 3 aplikasi saja yakni, Line dan Whatsapp. Pastinya sangat di sayangkan bukan, apabila kuota sebanyak 4GB hanya dapat digunakan untuk chat saja? berikut di bawah ini :

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan bagaimana cara memakai kuota messenger smartfren buat download, streaming Youtube dan upload layaknya seperti  kuota internet flash 24 jam. Apabila Anda tertarik atau berminat ingin mengubah kuota chat smartfren jadi kuota flash/reguler, dan untuk info lebih jelasnya bisa Anda lihat sebagai berikut ini :

Langkah-Langkah Merubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah silahkan Anda download dulu aplikasi Windscribe VPN yang sudah ada di Google Play Store atau bisa juga download disini.

2. Sesudah aplikasi Windscribe VPN terinstall di hp android Anda jangan aktifkan terlebih dahulu, silahkan Anda buka settingan atau pengaturan hp kemudian Anda masuk ke settingan atau pengaturan Nama Titip Akses (APN) kartu SIM Smartfren kemudian Anda bikin nama APN baru dengan keterangan sebagai berikut ini :

·        Untuk Nama : Bisa Anda isi dengan sesuka hati
·        Lalu APN : Sabartbs5
·        Sedangkan Proxy : 31.13.71.3
·        Kemudian : 80

Kemudian Anda save atau simpan settingan APN yang telah Anda bikin barusan, kemudian set APNnya sebagai default.

3. Apabila sudah, silahkan Anda masuk ke aplikasi Windscribe VPN kemudian Anda konekkan aplikasinya. Sampai disini Anda sudah dapat memakai kuota chat smartfren buat browsing, chatting dan lain sebagainya layaknya seperti kuota flash/reguler.

4. Akan tetapi apabila cara yang kami berikan di atas masih memotong kuota reguler, maka Anda bisa coba cara yang kedua. Silahkan Anda unduh aplikasi Psiphone, kemudian Anda aktifkan aplikasinya. Setelah itu Anda masuk ke menu Options > centang Tunnel Whole Device. Kemudian lanjut masuk lagi ke More Options lalu di bagian Proxy Setting lalu isikan seperti pada gambar berikut ini :

5. Dan untuk langkah terakhir, tinggal Anda konekkan aplikasi Psiphonenya dengan pilih Start. Jika sudah terkonek berarti tandanya Anda sudah bisa memakai kuota chat smartfren sebagai kuota flash 24 jam.

Itulah Cara Mengubah Kuota Chat SmartfrenMenjadi Kuota Reguler 24 Jam yang bisa kami sampaikan. Semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan Anda dalam mengetahui cara merubah kuota chat smartfren jadi kuota reguler, dengan adanya informasi yang kami berikan di atas di harap Anda bisa terbantu. Cukup sekian yang bisa kami sampaikan di atas ! Terima kasih