Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Cek Nomer 3 Milik Sendiri


Cara Mudah Cek Nomer 3 Milik Sendiri

Cara Mudah Cek Nomer 3 Milik Sendiri – Bagi para pengguna hape yang bertempat tinggal di Indonesia pasti sudah sangat kenal dengan provider yang satu ini. Provider yang menawarkan masa katif yang sangat panjang (1 tahun) ini memang menjadi populer ketika para pengguna hape biasa beralih ke Smartphone. Hal ini karena kebutuhan akan berinternet yang mulai menjadi kebiasaan di Indonesia.

Kartu 3 yang dikembangkan oleh perusahaan telekomunikasi bernama Huchinson CP Telecominication ini memang tergolong baru dibanding provider raksasa Indonesia, namun untuk pamornya sendiri tidaklah kalah dengan provider seperti Indosat ataupun Telkomsel. Kartu yang baru aktif secara komersil pada 30 Maret 2007 ini memang cukup sukses dalam menghadapi persaingan dari provider lainnya.

Apalagi untuk pengguna layanan dari kartu 3 sendiri bisa dibilang meningkat. Pada tahun 2010 sendiri, pihak provider hanya mendapatkan pengguna sekitar 16 juta, dan pada saat ini penggunanya meningkat hingga 25 jutaan pelanggan. Dari pihak Provider sendiri memang menawarkan sejumlah paket layanan yang murah, seperti paket SMS, nelpon kesesama maupun paket internetannya sendiri. Bahkan untuk paket internetannya sendiri, sekarang ini masih banyak diburu, seperti 3 AON berkuota, 1 GB, 2 GB, 4 GB, 6 GB, 8 GB maupun 10 GB. Harganya pun terbilang cukup terjangkau dibanding dengan paket data dari provider lainnya.

Nah dari sekian banyak pengguna karrtu 3 sendiri, pasti ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana cara mengecek nomer 3 yang ia pakai. Hal yang cukup sepele ini terkadang menjadi urusan yang akan membuat kita pusing ketika dihadapkan dalam keadaan tertentu, misal diminta nomer oleh teman, mengisi pulsa, kebutuhan nomer untuk konfirmasi sesuati atau yang lainnya.

Bagi yang sudah hafal dengan nomor yang ia pakai sih tidak masalah, namun bagi mereka yang tidak hafal dengan nomer 3 yang digunakan bisa membuat kerepotan diri sendiri loh. Nah maka dari itu kami akan membahas sedikit mengenai cara mengecek nomer 3 yang kita pakai.

Cara Mudah Cek Nomer 3 Milik Sendiri

Nah bagi kalian yang belum tahu bagaimana cara mengecek nomer 3 yang kalian pakai / gunakan, coba lihat tutorialnya dibawah ini. Check This out !

1. Cara Cek Dengan Cara SMS / Telpon Nomer Lain

Cara yang satu ini merupakan cara termudah yang bisa kita lakukan. Bahkan banyak orang juga orang yang telah menggunakan cara ini. Caranya sangat gampang, kita hanya perlu SMS / Miscall ke nomer teman kita / orang lain yang berada didekat kita. Namun cara ini hanya bisa dipakai jika nomer yang kalian gunakan masih ada pulsanya. Jika pulsa habis cara yang satu ini pun tidak bisa digunakan.

2. Dengan Cara USSD

Nah bagi kalian yang tidak memiliki pulsa mungkin cara yang satu ini sangat efektif untuk mengetahui nomer yang kita pakai. Kita hanya perlu memanfaatkan layanan yang sudah disediakan pihak provider. Untuk caranya, kita hanya perlu menekan *111*1# kemudian pilihlah OK / Yes. Setelah itu kita hanya tinggal menunggu informasi mengenai nomer yang kita pakai, pulsa serta masa aktif berlaku kartu.

3. Dengan Cara Panggilan Suara

Untuk mengetahui nomer 3 yang kita gunakan selanjutnya adalah dengan melakukan panggilan. Nah kalian tak perlu khawatir pulsa kalian tersedot habis, karena cara yang satu ini bebas pulsa. Caranya kita hanya perlu menghubungi nomor 111 kemudian tekanlah OK / Yes. Dengan begitu kalian akan mendengarkan suara layanan. Nah tinggal ikuti langkah yang kalian butuhkan. Untuk mengecek nomer, bisa pilih nomer 1 setelah itu kita akan mendengarkan rincian nomer yang kita gunakan, jumlah pulsa, serta masa berlaku / masa aktif kartu yang kita gunakan.

Cara Mudah Cek Nomer 3 Milik Sendiri diatas bisa kita lakukan jika lupa dengan nomer 3 yang kita gunakan. Nah agar kalian tidak perlu melakukan hal diatas secara terus menerus / berkelanjutan, baiknya kita mencatat atau bisa juga dengan memasukan nomer ke kontak hape yang kita gunakan. Dengan begitu, jika kita butuh sewaktu-waktu hanya tinggal membuka hape / Smartphone saja. Nah semoga informasi diatas bisa membantu para pengguna 3 yang berada di Indonesia dan semoga bermanfaat. terima kasih.