Widget HTML Atas

Kalian Work From Home? Pakai Aplikasi ini untuk mendukung WFH mu

Aplikasi Pendukung Work From Home

Berbicara mengenai work from home atau bekerja dari rumah, agaknya langkah ini diambil oleh  pemerintah dikarenakan semakin meluasnya penyebaran virus corona yang ada di Indonesia.

Tercatat kasus virus corona di Indonesia hingga hari ini senin 20 April 2020 sebesar 6575 positif, sementara total sembuh 686, meninggal sejumlah 582 berdasarkan sumber data: Kementerian Kesehatan & JHU
informasi ini dapat kalian lihat di tab informasi corona di blog ini, update setiap hari otomatis

Dengan semakin meluasnya virus corona yang ada di Indonesia, anjuran untuk work from home atau bekerja dari rumah semakin digencarkan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona yang ada di Indonesia. 

Apakah kalian merupakan yang bekerja di rumah?

kalau iya, simak ulasan mengenai aplikasi pendukung work from home ini selengkapnya.

Aplikasi Pendukung Work From Home

1. Zoom

Aplikasi zoom
Demi mendukung work from home kalian ada baiknya kalian gunakan aplikasi zoom. Aplikasi zoom ini merupakan aplikasi video call yang bisa digunakan untuk rapat atau sejenisnya. Jika kamu ingin menggelar meeting disaat work from home, kamu bisa menggunakan aplikasi zoom.

Aplikasi ini terhitung cukup enteng dan memiliki delay yang sangat kecil jika jaringan internet kamu bagus. Tidak main-main, kamu bahkan bisa melakukan video conference bersama 1.000 orang sekaligus.

2. Skype


Aplikasi pendukung work from home selanjutnya tak kalah keren. Selain zoom, kamu juga bisa menggunakan aplikasi video cal yang sudah melegenda ini. saat ini skype menyediakan fitur khususu untuk keperluan pekerjaanyaitu skype business.

Dalam fitur ini kamu bisa melakukan video conference bersama 250 orang sekaligus.

Selain itu kamu juga dapat berbagi file pekerjaan dalam aplikasi ini,

3. Google Docs


Berikutnya, untuk mendukung produktivitas selama melakukan work from home, kalian harus mencoba aplikasi dari google ini yaitu Google Docs. Produk dari google ini memungkinkan kamu yang lagi work from home dan butuh aplikasi office. Mungkin kalian terbiasa dengan microsoft word, excel atau powerpoint ya. Google document ini bisa jadi solusi dan alternatif buat work from home kamu. Secara garis besar Google docs penggunaannya hampir sama dengan Microsoft word, excel maupun powerpoint. Namun bedanya Google docs ini berbasis web atau web based. Untuk menggunakannya kalian membutuhkan koneksi internet.

Google Docs memungkinkan kamu berbagi file Microsoft word, excel atau powerpoint dengan tim kamu. Selain itu orang-orang yang terhubung dalam file Google Document kamu juga bisa editing dan mengubah file kamu secara bersamaan.

4. Slack


Kalian yang freelancer tentu sudah familiar dengan aplikasi ini. Slack sangat powerful untuk mendukung work from home kamu. Slack memberikan kau kemudahan dalam mengelola dan berbagi file atau file sharing dengan tim kamu yang jauh. Kalian tidak perlu khawatir dengan kesulitannya, SLack juga sudah terintegerasi dengan beberapa platform data seperti dropboc, google docs, dan lainnya

5. Trello


Aplikasi yang terakhir untuk mendukung work from home kalian adalah Trello. Aplikasi yang satu ini sangatlah cocok digunakan untuk bekerja dengan integerasi tim yang solid. DI aplikasi trello ini, kamu bisa membuat planning bersama tim kamu, termasuk dengan target serta deadlinenya yang bisa terhubung dengan smartphone.

Selain itu, kamu juga dapat berbagi file dengan semua tim yang sudah kamu masukkan ke dalam dashboard tim di aplikasi Trello kamu.

Itulah ulasan aplikasi pendukung work from home. Kalian sudah pernah menggunakan aplikasi yang mana saja untuk work from home kalian? Tetap jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan dimanapun, kalau memang gak penting-penting amat mending di rumah saja.

RajaBackLink.com
Hosting Unlimited Indonesia

Berlangganan via Email