-->

falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi

info seputar Android, Kesehatan, Wisata dan Lainnya

3 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Terbaik Dan Paling Sering Digunakan

Sekarang makin banyak orang tergila-gila pada video cinematik, anda juga dapat menggunakannya menggunakan salah satu aplikasi edit video android terbaik. Pada jaman yang makin modern, banyak profesi yang dulu tidak mungkin menghasilkan uang tetapi sekarang menjadi profesi yang menjanjikan dan sangat diminati. Misalnya travel vlogger, beauty vlogger, influencer maupun youtuber. 

Mereka menyajikan konten melalui video yang menarik untuk memberikan informasi kepada para penontonnya. Biasanya mereka mengunggah pada platform social media youtube, semakin banyak orang yang menonton video mereka dan semakin banyak subscriber maka uang yang akan mereka dapatkan akan semakin banyak. Mudah bukan mencari uang di jaman yang semakin canggih ini?

Tetapi tentu tidak semudah yang dibayangkan, anda perlu memiliki kreatifitas yang berbeda dari konten kreator lainnya. Selain itu tentu anda harus memiliki kemampuan editing video serta sense untuk menciptakan video anda menjadi aestetik dan unik.

Untuk belajar edit video, anda bisa mencoba beberapa aplikasi edit video yang akan dipaparkan dalam artikel ini. Pada artikel ini akan diberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan dengan sangat mudah pada perangkat smartphone anda. 

3 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Dan Paling Sering Didownload

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Terbaik
falahbayhaqi.com

Ada banyak sekali aplikasi yang dapat anda download secara gratis. Aplikasi tersebut memberikan berbagai macam vitur yang anda butuhkan untuk membuat video anda menarik dan lebih fresh. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang paling sering didownload:

1. KineMaster: Best Video Editor And Film Maker

KineMaster: Best Video Editor And Film Maker

Salah satu contoh aplikasi edit video android terbaik yaitu KineMaster. Penggunaannya yang sangat mudah serta fitur yang banyak memberikan daya tarik bagi panggunanya. Bahkan sudah lebih dari 100 juta orang telah mendownload aplikasi ini dengan rating 4.4/5 di Google Play, cukup bagus bukan. Ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu berat, hanya 75 MB sehingga masih sangat kompatible untuk diinstall di android anda. Aplikasi ini dapat melakukan edit video, memberikan beberapa efek dan memasukkan musik ke dalam video. Beberapa fitur yang diberikan oleh aplikasi ini yaitu:

•Menyajikan beberapa mode video yang menjadikan efek yang bagus untuk video anda.

•Terdapat fitur untuk menambahkan music pengiring pada video anda, tetapi bukan itu saja anda juga bisa melakukan pengubahan suara dan memberikan efek suara.

•Memuat beberapa gambar, stiker, teks, tulisan tangan maupun efek khusus yang menjadikan video anda segar dan berbeda.

•Aplikasi edit video ini dapat digunakan untuk editing dengan mudah seperti memotong video, memisahkan maupun menggabungkan kembali video anda.

•Anda dapat mengatur kecepatan video agar menciptakan efek cinematik.

•Aplikasi ini juga mendukung berebagai aspek rasio dan dapat di ekspor menggunakan beberapa filter warna.

•Terdapat efek chroma keyer untuk diterapkan pada video green screen, sehingga video anda menjadi lebih hidup.

Selain fitur di atas, masih banyak beberapa fitur lain yang diberikan oleh aplikasi KineMaster. Untuk mengetahui lebih banyak fitur yang ada di dalamnya, anda dapat mencobanya secara langsung menggunakan aplikasi edit video android terbaik ini untuk mengedit video anda.

2. Inshot – Editor Video Grafis

Inshot – Editor Video Grafis

Aplikasi edit video android terbaik lainnya yaitu inshot yang memberikan dukungan edit video terbaik dengan fitur lengkap serta efek yang keren. Selain video, inshot juga dapat digunakan untuk edit foto dengan hasil yang luar biasa. Penggunaan inshot ini sangat mudah dan sering digunakan untuk edit foto maupun video untuk diupload baik di story maupun postingan Instagram dan sosial media lainnya. Aplikasi ini juga telah didownload oleh lebih dari 100 juta pengguna, dengan rating yang sangat bagus yaitu 4.8/5 di google play. Ukuran aplikasi ini sangat ringan yaitu hanya 30 MB. Beberapa fitur yang diberikan oleh aplikasi edit video ini yaitu:

•Edit video, baik untuk memotong, memangkas, split, multi-split, maupun fitur lain seperti beku, ekstrak audio dengan kualitas ekspor yang HD sangat cocok dan direkomendasikan untuk pengguna instragram maupun youtube.

•Edit foto, aplikasi ini juga sangat bagus untuk melakukan editing foto seperti menggunakan filter yang unik, serta memiliki banyak tata letak yang stylish dengan efek serta latar belakang blur atau warna warni. Memiliki beberapa efek bingkai dan stiker yang lucu menjadikan postingan foto anda berbeda dari yang lain.

•Teks dan emoji, terdapat lebih dari 1000 stiker dan emoji cantik yang dapat menambah keindahan foto maupun video anda.

•Musik dan perekam, anda juga dapat menambahkan efek suara pada video anda dengan sinkronisasi yang mudah.

•Aplikasi ini juga mendukung beberapa platform social media seperti youtube, tik tok, Instagram, facebook maupun yang lainnya.
Anda akan mendapatkan hasil edit foto dan video yang sangat menarik.

3. Quik – Editor Video GoPro Untuk Foto Dengan Musik

Quik – Editor Video GoPro

Anda seorang vlogger? Atau anda seorang traveler yang ingin mengabadikan seluruh momen anda pada foto dan video yang indah dan dapat dinikmati oleh semua orang? Maka aplikasi edit video android terbaik quik adalah jawabanya. Karena banyak keunggulannya, aplikasi ini juga banyak diminati dan telah didownload oleh lebih dari 100 juta orang, memiliki ulasan yang bagus yaitu 4.7/5 di google play serta ukuran aplikasi yang cukup ringan yaitu hanya 100 MB. Aplikasi edit video ini sangat muda digunakan, beberapa fitur yang diberikan yaitu:

•Aplikasi ini kompatibel digunakan pada kamera secara langsung antara lain gopro seperti HERO7, HERO6, HERO5, HERO4 hingga HERO+. 

•Mendukung klip fusion yang diekspor pada mode overcapture.

•Dapat melakukan editing secara otomatis dengan fitur QuikStories. Aplikasi ini dapat menganalisis video untuk mendapatkan momen sempurna.

•Terdapat pada berbagai format sinema, portret maupun persegi untuk dibagikan secara mudah.

•Anda dapat menambahkan efek suara sebagai soundtrack, aplikasi ini mendukung format audio MP3, M4A, MP4, MOV, AAC, ALAC, AIFF, dan WAV.

•Video ini dapat diekspor hingga beberapa format HD dari 1080p hingga 60 fps.

•Fitur save as draft, sehingga anda dapat membuka proyek edit video anda kapan saja anda membutuhkan.

Namun dari banyak keunggulan dari aplikasi edit video android terbaik ini, juga terdapat kekurangan yaitu quik hanya terbatas untuk edit video pendek tetapi tidak terlalu direkomendasikan untuk edit video dengan durasi yang panjang.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Manfaat menggunakan aplikasi edit untuk video tentu saja anda akan mendapatkan hasil foto maupun video yang cinematik dan aestetik. Anda dapat menggunakannya di perangkat android anda sehingga sangat menghemat waktu dan tenaga. Banyak sekali aplikasi untuk mengedit video yang dapat anda download secara gratis sesuai selera dan kebutuhan anda.

Wajib Tahu:

Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi.com | suka kopi, cukur rambut, dan teknologi. Kalau mau kerjasama Hayuuuk... langsung hubungi saya di Kontak