Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan dan Fungsi Utama dari Android TV Box

Menonton tv menjadi salah satu hal yang baik dalam memberikan hiburan atau informasi yang penting. Dari tv pula anda bisa mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. Namun jika anda bosan dengan penampilan tayangan tv yang itu – itu saja, maka ada salah satu cara yang menarik dengan menggunakan alat tambahan. Alat tersebut adalah android tv box. Perlu anda ketahui hal ini adalah beberapa ulasan singkat tentang android tv box.

Apa itu Android TV Box?

Penjelasan dan Fungsi Utama dari Android TV Box
falahbayhaqi.com

Menonton tv tidak hanya melulu itu – itu saja. Perlu anda ketahui adalah ada beberapa alat yang bisa anda gunakan untuk membuat tv anda menjadi bermanfaat. Ada beberapa hal yang bisa anda gunakan seperti menggunakan tv langganan dan lainnya. Jika anda malas melakukan tv langganan, maka ada cara lainnya yang bisa anda lakukan dengan cara menggunakan android tv box. Tahukah anda apa itu android tv box? Jika anda belum tahu maka anda bisa dengan mudah untuk mengetahuinya jika anda menyimak artikel yang satu ini. Semoga informasi ini bisa membantu anda mengetahui tentang android tv box.

1. Android tv box

Android tv box

Android tv box adalah salah satu teknologi dengan basis android. Teknologi yang satu ini dapat dimanfaatkan di televisi dengan memasang alat yang satu ini. Sehingga pada tv anda jika tersambung dengan internet dapat melakukan berbagai hal yang sama dilakukan dengan smart phone android anda. Oleh karena itu, tidak ada salah mencobanya untuk membuat tv anda menjadi lebih menarik lagi sehingga anda tidak perlu bingung jika tayangan tv anda hanya itu – itu saja. Untuk membeli android tv box, anda bisa mencarinya secara offline atau online. Anda bisa menanyakan apa saja yang bisa membuat alat yang satu ini berguna untuk anda.

2. Apa saja yang diperlukan untuk menggunakan android tv box

Android tv box

Ada dua alat yang diperlukan dalam mengoperasikan android tv box. Pertama, anda harus memiliki tvlcd dan kedua terdapat sambungan HDMI. Hal ini dikarenakan dua hal tersebut menjadi bagian yang penting untuk menggunakan android tv box. Nantinya sistem android pada android tv box akan tersaji di saluran HDMI. Sehingga anda memerlukan saluran HDMI untuk bisa menggunakannya. Kemudian TV LCD digunakan karena TV tabung tidak memiliki saluran HDMI. Lalu dengan menggunakan TV LCD, hasil tampilan gambar lebih menarik lagi sehingga anda bisa menikmati tayangan melalui android tv box.

Fungsi Utama Android TV Box

Pada dasarnya android tv boxadalah salah satu alat yang memiliki sistem STB. STB adalah singkatan dari set top box. STB ini dimaksud adalah adanya box yang sudah memiliki sistem operasi namun tidak disertai dengan layar. Sehingga anda memerlukan layar tvlcd dan HDMI untuk mengaktifkan android tv box. Adapun beberapa fungsi utama yang bisa anda nikmati jika anda ingin menggunakannya. Hal ini tentu saja akan memudahkan anda dan membuat anda menjadi lebih baik lagi menggunakan android tv box. Oleh karena itu bagi anda yang ingin mengetahui fungsi utamanya, berikut ini adalah sedikit penjelasan untuk anda.

1. Menonton video

Android tv box

Hal pertama yang bisa anda rasakan dengan menggunakan android tv box adalah dapat menonton video apa saja yang anda inginkan. Anda bisa menonton dari YouTube atau melakukan streaming dari tempat lainnya. Kemudian mendukung jenis format apa saja sehingga anda bisa menikmati tayangan apa saja yang anda inginkan. Hal ini juga memudahkan anda untuk melakukan promosi dengan media tv pada perusahaan atau kantor anda bekerja karena bisa menayangkan video yang anda buat. Fungsi utama yang satu ini menjadi sasaran orang – orang menggunakan android tv box. Jika anda penasaran, maka anda bisa mencobanya untuk merasakan sensasinya.

2. Bermain game

Android tv box

Bayangkan jika anda memainkan game yang anda sukai di televisi anda. Tentu saja sangat menyenangkan. Anda dapat memainkan game apa saja dan terhindar dari menggunakan smartphone anda. Hal ini akan membuat anda lebih leluasa lagi menjadi pro player dalam game yang anda mainkan. Anda bisa memainkan game apa saja sehingga anda hanya perlu menginstal saja game yang anda inginkan. Anda bisa bermain dengan layar yang luas dan mantap. Terlebih lagi game yang dimainkan bisa pula dimainkan bersama dengan orang – orang yang bermain di smartphone. Oleh karena itu android tv box menjadi solusi mudah untuk bermain game di layar yang sangat besar.

3. Browsing

Android tv box

Hal lainnya yang menjadi fungsi utama android tv box adalah dapat dimanfaatkan untuk browsing. Hal ini juga memiliki manfaat yang baik karena untuk browsing di smartphone anda, maka tampilannya sangat kecil, namun jika anda gunakan di layar tv maka hasilnya akan besar. Sangat mudah sekali bagi orang – orang yang tidak bisa melihat tulisan – tulisan kecil. Karena dapat digunakan untuk browsing, maka anda bisa juga menggunakan sosial media dengan melihat layar sebesar TV yang anda miliki. Cukup unik sehingga mau tak mau membuat anda ingin mencobanya. Jika anda ingin menggunakan android tv box, maka disarankan untuk mengetahui spesifikasinya.

4. Mirror screen

Android tv box

Jika anda ingin menampilkan smartphone anda di layar tv, maka dengan menggunakan fungsi utama android tv box hasilnya akan terlihat. Anda bisa memanfaatkan mirror screen. Aplikasi ini membuat tampilan yang ada di smartphone anda akan terlihat sama di layar tv anda. Hal ini dapat anda manfaatkan jika anda ingin melakukan presentasi yang membuat anda menjadi lebih mobile dan lebih terlihat canggih dalam membawakan presentasi. Selain itu anda bisa memutar kesukaan anda yang berada di smartphone anda kemudian anda tonton di tv. Hal ini membuat teknologi android tv box sangat menarik untuk anda coba di rumah atau di kantor.

5. Fungsi penyimpanan


Android tv box

Adapun pada android tv box terdapat slot usb atau slot sd card. Hal ini membuat anda menjadi lebih mudah untuk membuka file yang anda miliki dari usb atau sd card. Selain itu anda juga bisa mengambil dan melihat data yang anda miliki di alat yang satu ini sehingga membuat anda menjadi lebih mudah lagi dalam melakukan pekerjaan. Oleh karena itu dengan memanfaatkan fungsi utama dari android tv box, maka anda akan memperoleh kemudahan dalam mencari hiburan atau melakukan suatu pekerjaan. Anda bisa membelinya secara online dan offline sehingga anda bisa menikmatinya dalam menggunakan android tv box

Informasi singkat yang dapat anda ketahui tentang android tv box di atas, semoga dapat membantu. Teknologi ini memudahkan anda untuk bisa mencari hiburan dan membuat hal – hal yang berkaitan dengan pekerjaan menjadi lebih lancar.