Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecharge HP Android Agar Baterai Cepat Penuh

FALAHBAYHAQI.COM - Smartphone merupakan salah satu perangkat yang saat ini sedang sangat populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia pasalnya perangkat berukuran mungil ini memang seolah menjadi perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap orang. 

Perangkat smartphone Android memang kini tidak lagi hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja, tetapi juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal seperti bermain game, mendengarkan musik, menonton film, hingga untuk menunjang produktivitas.

Untuk bisa melakukan berbagai macam fungsi yang telah disebutkan di atas, tentu saja baterai yang ada di smartphone Android akan cepat habis. Meskipun saat ini ada beberapa vendor yang telah membekali smartphone buatannya dengan baterai yang berkapasitas besar namun tetap saja dengan berbagai macam fungsinya yang sangat beragam tersebut tentu akan menghabiskan daya baterai. 

Anda tentu saja ingin agar baterai smartphone Anda cepat terisi penuh pada saat melakukan charging, jika Anda penasaran maka simaklah ulasannya berikut ini.

Cara Mengecharge HP Android Agar Baterai Cepat Penuh


Cara Mengecharge HP Android Agar Baterai Cepat Penuh
falahbayhaqi.com

Menggunakan Charger Original

Menggunakan Charger Original

Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar baterai smartphone Anda cepat penuh pada saat melakukan charging adalah dengan menggunakan charger original. Alangkah baiknya apabila Anda tidak melakukan charging menggunakan sembarang charger pasalnya saat ini ada sangat banyak charger murahan yang tidak memiliki standar sehingga akan bisa merusak smartphone.

Tidak Memakai Smartphone Saat Charging

Tidak Memakai Smartphone Saat Charging

Cara kedua yang juga bisa Anda lakukan agar baterai smartphone Anda cepat penuh adalah dengan tidak memakai smartphone pada saat melakukan charging, hal yang satu ini masih sering diabaikan oleh banyak orang. Padahal apabila Anda melakukan charging sambil tetap memakai smartphone maka hal ini akan bisa membuat waktu charging menjadi lama dan juga merusak baterai.

Tidak Mengisi Baterai Via Laptop

Tidak Mengisi Baterai Via Laptop

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan agar baterai cepat penuh adalah dengan tidak mengisi baterai smartphone menggunakan laptop. Hal ini juga masih sering dilakukan oleh banyak orang di mana mereka akan menghubungkan kabel USB pada laptop untuk mengisi baterai smartphone, padahal apabila Anda melakukan hal tersebut maka akan membuat baterai smartphone lebih rentan untuk rusak.

Tidak Menggunakan Powerbank

Tidak Menggunakan Powerbank

Cara keempat yang juga bisa dilakukan agar baterai smartphone lebih cepat terisi penuh adalah dengan menghindari pengisian daya menggunakan powerbank. Perlu Anda ketahui bahwa tegangan listrik yang dimiliki oleh powerbank akan berbeda dengan tegangan pada smartphone sehingga hal ini akan membuat proses pengisian daya menjadi lama, gunakanlah powerbank hanya pada saat terdesak..

Matikan Smartphone Saat Mengisi Daya

Matikan Smartphone Saat Mengisi Daya

Cara kelima yang juga bisa Anda lakukan untuk mempercepat proses pengisian daya baterai adalah dengan mematikan smartphone pada saat Anda sedang mengisi daya. Hal ini juga sangatlah penting untuk Anda lakukan pasalnya apabila Anda mematikan smartphoneAndroid pada saat melakukan pengisian daya maka secara otomatis tidak ada aktivitas apapun yang akan menguras baterai Anda.

Apabila Anda ingin agar baterai smartphone Anda cepat penuh pada saat mengisi daya maka Anda bisa melakukan beberapa cara yang ada di atas.