Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Macam-Macam dan Cara Bisnis Modal 1 Juta

Modal menjadi salah satu momok menakutkan dalam memulai bisnis. Tampak seperti penghambat yang membuat diri berpikir dua kali untuk mencoba. Tahukah Anda, tidak semua modal usaha itu besar. Sebab dari nominal 1 juta saja, bisnis bisa dimulai. Apa saja ya bidang usaha dengan modal tersebut? Bagaimana cara bisnis modal 1 juta? Simak berikut ini. 

Baca Juga: Cara Bisnis Katering

Macam-Macam dan Cara Bisnis Modal 1 Juta

Macam-macam Bisnis Dengan Modal 1 Juta dan Caranya

Siapa bilang bisnis harus selalu bermodal besar. Nominal satu juta rupiah bisa dijadikan anggaran berbisnis. Berikut adalah macam-macam usaha dengan modal hanya 1 juta saja: 

Jualan Pulsa

Zaman sekarang pulsa sudah seperti kebutuhan pokok. Pulsa reguler, kuota, listrik dan lain-lain banyak dicari. Untuk mengawali usaha ini tidak selalu harus buka counter. Anda bisa menggunakan handphone untuk isi saldo. Pastikan saldo tersebut dapat digunakan untuk mengisi berbagai macam pulsa. Kemudian pasang plakat atau stempel yang menandakan Anda adalah penjual pulsa. Praktis sekali, bukan?

Untuk menarik perhatian, tak ada salahnya jika Anda berikan harga promo. Meskipun hanya potongan lima ratus rupiah sampai seribu rupiah saja, itu sangat bagus lho. Lambat laun pembeli akan biasa membeli di Anda, bukan?

Jualan Gorengan

Aneka gorengan dengan harga lima ratus sampai seribuan per satunya, rupanya banyak diserbu pembeli. Gorengan yang bisa dijual bisa berupa, tahu, pisang, tempe, singkong dan lainnya. Modalnya kompor, minyak, gas, plastik dan bahan-bahan gorengan sekitar 1 juta cukup. Bahkan tak sampai sekian bisa jualan.

Jualan Makanan Ringan

Camilan serba seribu, dua ribu, lima ribu bahkan sepuluh ribuan rupanya memiliki daya tarik tersendiri. Makanan ringan tersebut bisa disajikan sendiri. Modalnya berupa alat masak dan bahan lain yang akan diolah sebagai camilan.

Untuk lebih praktisnya, cara bisnis modal 1 juta dari jualan makanan ringan bisa beli dalam kemasan besar. Kemudian dibagi-bagi dalam bungkus kecil. Pastikan takarannya pas dan dapat keuntungan ya!

Buka Warung Es Blender

Berada di wilayah dengan iklim tropis, es banyak dicari. Oleh karena itu, jualan es blender sangat cocok. Anda hanya perlu modal, blender, plastik dan beberapa varian es blender dalam kemasan. Tawarkan dengan harga wajar. Meski hanya untung sedikit, tapi peminat dari minuman es sangat banyak.

Buka Warung Kopi dan Mie

Buka warung kopi dan mie instan kuah ataupun goreng merupakan salah satu usaha dengan modal kecil. Anda bisa memanfaatkan teras depan rumah untuk berjualan. Modal lain berupa kompor, gas, kopi, mie instan dan lainnya bisa dijangkau dengan nominal 1 juta saja.

Jasa Ketik dan Fotocopi

Jika Anda tak suka bisnis kuliner, usaha di bidang jasa modal sejuta pun bisa. Seperti buka jasa ketik dengan memanfaatkan komputer maupun laptop yang Anda miliki. Selanjutnya tinggal beli printer yang bisa untuk copy dan scan. Harganya bervarian dan ada yang dibawah satu juga. Kertas dan tintanya pun bisa dibeli dengan anggaran dua ratus ribu rupiah saja. Sangat terjangkau bukan?

Baca Juga: Cara Bisnis Kamera Bekas

Itulah beberapa contoh bidang bisnis modal minimalis. Meskipun kecil tapi tidak selalu identik dengan laba yang kecil, ya! Jika ditekuni, keuntungan besar bisa didapat. 

Strategi Sukses Bisnis Minimalis Untung Maksimalis

 Bisnis modal 1 juta tersebut tak akan lengkap tanpa strategi khusus. Apa saja ya? Cek berikut:

       Tekun

      Punya inovasi

      Tawarkan harga wajar, bila perlu berikan diskon

      Berikan pelayanan berkualitas.

Baca Juga: Cara Bisnis Aplikasi Android

Cepat lambatnya kesuksesan dari sebuah usaha jelas tidak bisa. Namun seperti apapun itu, pastikan cara bisnis modal 1 juta tidak diremehkan. Sebab hasil yang besar, berawal dari yang kecil.

 

Kelas Instagram Organik Hosting Unlimited Indonesia
Kelas Instagram Organik DomaiNesia
Kelas Instagram Organik

Berlangganan via Email